Pertama Kali Kredit Mobil? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Deal!

by - September 14, 2021

Baca Juga

Hello guys! Memiliki kendaraan yang sudah diinginkan sejak lama merupakan impian setiap orang, dan leasing mobil menjadi salah satu jalan yang dapat mewujudkan mimpi kamu tersebut. Mobil yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dapat kamu miliki dengan mudah jika mengetahui bagaimana cara kerja serta proses pembelian kendaraan roda empat yang baik dan benar.
membeli mobil
Source : https://www.pexels.com/photo/man-in-blue-business-suit-talking-to-woman-touching-the-car-7144177/
Jika kamu belum memiliki pengalaman melakukan transaksi pembelian mobil, maka sebaiknya kamu menggunakan jasa yang sudah profesional di bidang ini. Menggunakan jasa perusahaan leasing kendaraan merupakan contoh yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan mobil yang diinginkan dengan harga dan proses yang mudah.

Namun, apa itu leasing? Dan bagaimana cara kerja leasing mobil? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, kamu wajib memahami setiap informasi yang akan kami ulas di bawah ini. Untuk itu, berikut ini informasinya.

Apa itu Leasing Mobil?

Sebelum membahas lebih jauh tentang apa saja yang harus diperhatikan saat melakukan kredit mobil untuk pertama kalinya, sebaiknya kamu pahami terlebih dulu apa itu leasing mobil dan bagaimana cara kerjanya. Jadi, leasing adalah pembiayaan suatu jenis barang modal yang dilakukan dalam jumlah waktu tertentu.

Secara garis besar, leasing mobil adalah sebuah perusahaan yang akan melakukan pembiayaan secara kredit untuk mengurusi setiap pembelian kendaraan roda empat baik itu barang baru ataupun bekas. 

Cara kerjanya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan persyaratan yang diminta oleh pihak leasing terdekat, dan jika pengajuan kamu diterima maka pihak leasing akan berhubungan langsung dengan dealer mobil untuk mengurus keinginan mobil yang kamu impikan. 

Sebagai nasabah, kamu hanya perlu mengikuti setiap perintah dari leasing karena nantinya pihak leasinglah yang akan bekerja sama dengan dealer untuk melakukan transaksi. Menarik bukan? 

Nah jika kamu tertarik mengajukan kredit mobil ke pihak leasing, maka sebaiknya kamu mengetahui terlebih dulu 5 hal yang harus diperhatikan seperti berikut ini.

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Kali Kredit Kendaraan di Leasing Mobil

kredit mobil murah
Source : https://www.pexels.com/photo/man-in-blue-business-attire-holding-blue-folder-while-looking-at-camera-7144184/
Mengajukan kredit mobil bukanlah suatu kegiatan yang mudah, kamu harus melalui banyak proses dan tahap sampai bisa memiliki mobil yang diinginkan. Nah, jika kamu belum memiliki pengalaman melakukan kredit mobil di leasing mobil, maka sebaiknya kamu memperhatikan 5 hal yang akan kami ulas di bawah ini. 


1. Bunga

Tahukah kamu bahwa perhitungan leasing mobil itu berbeda-beda, salah satunya mengenai bunga. Sebelum kamu deal dengan pihak leasing, maka sebaiknya kamu membandingkan tingkat bunga yang ditawarkan. Jika bunga yang diberikan dirasa rasional, maka segera melanjutkan ke tahap selanjutnya.


2. Tenor

Selain bunga, kamu juga sebaiknya mengambil jumlah tenor yang rendah. Meskipun dengan memilih tenor panjang akan membuat tagihan semakin ringan, tetapi jumlah bunga yang diberikan akan semakin tinggi. Sehingga, disarankan untuk mengambil tenor yang tidak lebih dari 60 bulan.


3. Harga Mobil

Karena adanya tawaran menarik dari leasing mobil, hal ini kadang membuat nasabah tidak memperhitungkan harga mobil yang diinginkan. Hal ini tentunya akan membuat jumlah cicilan semakin tinggi. Dengan demikian, sebelum kamu melakukan kredit mobil pastikan harga mobil yang diincar sesuai dengan budget yang kamu sanggupi.


4. Denda dan Toleransi

Yang perlu diperhatikan saat membeli mobil baru di leasing adalah denda dan toleransi. Biasanya setiap leasing memiliki kebijakannya masing-masing terkait denda ini. Sanksi yang diberikan oleh pihak leasing akan diberikan jika kamu melanggar kontrak perjanjian kredit. Oleh karena itu, selama cicilan belum lunas sebaiknya kamu mengikuti aturan yang sudah disepakati sebelumnya agar tidak mendapatkan denda apapun. 


5. Biaya Tambahan

Bukan hanya untuk DP, biaya tambahan menjadi hal yang harus diperhatikan selanjutnya saat hendak melakukan kredit mobil untuk pertama kali. Apalagi jika kamu hendak membeli mobil bekas, maka uang tambahan ini bisa digunakan untuk budget melakukan perbaikan. 


Kredit Mobil Mudah di Maybank Finance

Nah setelah mengetahui apa saja yang harus diperhatikan saat mengajukan kredit mobil di leasing mobil, apakah kamu sudah semakin yakin untuk memiliki mobil incaran? Jika kamu menginginkan proses pengajuan yang cepat, mudah, dengan bunga yang rendah, maka Maybank Finance adalah jawabannya.

Maybank Finance sebagai leasing mobil terbaik di Indonesia selalu memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik untuk para nasabahnya yang ingin mengajukan kredit mobil. Dibantu dengan pegawai yang profesional, Maybank Finance dapat mewujudkan kendaraan impian kamu dengan promo menarik yang ditawarkan.

Maybank Finance cocok untuk kamu yang belum memiliki pengalaman di bidang ini. Pasalnya kamu akan mendapatkan cashback hingga 30 ribu rupiah saat membayar angsuran kredit pertama. Tidak hanya sampai di sana, leasing mobil terbaik yang satu ini kerap memberikan tawaran yang menarik lain mulai dari promo, cashback, hingga undian pada momentum tertentu.

Jumlah bunga yang ditawarkan ini juga sebanding dengan adanya cashback hingga Rp. 1 juta saat mengajukan kredit mobil via aplikasi Kredit Pasti Mudah atau KPM. Selain untuk mengajukan kredit mobil baru atau bekas, Maybank Finance juga menawarkan layanan lelang mobil yang akan membantu kamu untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kendaraan lelang.

Sebagai leasing mobil terbaik yang ada di Indonesia, Maybank Finance tidak pernah mengecewakan nasabahnya. Nah sekarang adalah giliran kamu menjadi bagian dari keluarga Maybank Finance dan rasakan kemudahan yang ditawarkan. 

Yuk segera kunjungi Maybank Finance terdekat untuk mendapatkan kendaraan roda empat impian kamu sekarang juga.

Reference :
https://lifepal.co.id/media/leasing-mobil/
https://www.cermati.com/artikel/leasing-mobil-apa-itu-dan-bagaimana-cara-kerjanya
https://glints.com/id/lowongan/kredit-kendaraan-di-leasing/#.YTeH7_ozbDc
https://otodriver.com/article/view/baru-pertama-kali-kredit-mobil-baru-simak-6-hal-ini/-xYgMrxac0yBRfZ4bdmm-KJKvl9RANGqxgYd0i7LUj0
https://www.otosia.com/berita/pertama-kali-beli-motor-secara-kredit-jangan-abaikan-hal-berikut.html
https://auto2000.co.id/berita-dan-tips/7-hal-penting-dalam-kredit-mobil#
https://www.simulasikredit.com/hal-hal-yang-perlu-dilakukan-ketika-mengambil-kredit-mobil/

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

0 Comments

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo