In-Depth-Review ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moistuzier, Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak

by - September 20, 2021

Baca Juga

Hallo guys! Siapa di sini yang punya masalah dengan kulit berminyak? Kali ini aku punya kabar baik nih buat kalan karena aku baru aja nemuin moisturizer yang oily skin friendly


elsheskin moisturizer
Review ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moistuzier
Yups, sesuai dengan judul artikel kali ini pasti kalian sudah bisa nebak ya. Produk yang aku maksud adalah ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Pelembab ini pastinya sudah Halal, BPOM (NA18210104822), EWG, Certified Bebas Alkohol, Bebas Paraben, Bebas Pewangi, dan Bebas SLS.


About Brand "ElsheSkin"

ElsheSkin sendiri merupakan salah satu brand lokal asal Indonesia. Brand yang mengusung slogan “Healty Skin Beautiful Skin” ini sudah memiliki berbagai macam koleksi produk khusus untuk mengatasi masalah kulit. Produk ElsheSkin bersifat cosmeceuticals (kombinasi dari farmasi dan kosmetik) sehingga memberikan efek yang efektif, aman digunakan dalam jangka panjang, dan tidak membuat ketergantungan.


About Product

Jika biasanya ElsheSkin identik dengan warna merah, dua pelembab terbarunya ini memiliki warna dan gaya baru. ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer yang dikhususkan untuk kulit normal to oily skin memiliki warna biru muda. 

Sedangkan, sisternya ElsheSkin Deep Hydrating Calming Moisturizer yang dikhususkan untuk pemilik dry to sensitive skin berwarna merah muda. Kabar baiknya pelembab ini dapat digunakan oleh penderita dermatitis, eczema dan rosacea, loh.


Manfaat ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Pelembab baru dari ElsheSkin ini memiliki 3 fungsi utama yakni sebagai Hydrating, Soothing, dan Moisturizing skin. Selain itu dia juga bermanfaat untuk :
• Menyeimbangkan produksi sebum pada kulit berminyak
• Mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat
• Melindungi, memperbaiki, dan memperkuat skin’s barrier
• Membuat kulit sehat, glowing, kenyal, dan halus


Klaim ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

• Cepat meresap dalam hitungan detik dan tetap lembap setelahnya bahkan hingga 72 jam
• Menahan minyak (oil control) hingga 8 jam dan tetap menghidrasi setelahnya 
Oil-Free dan Silicone Free Formulation
Not clogging your pores


Packaging 

Desain dan konsep dari produk pelembab ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini menjadi the new color from ElsheSkin. Aku suka banget dengan kemasannya yang super simple namun tetap informatif. 


pelembab elsheskin
Kemasan ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moistuzier
Pelembab berwarna biru muda ini memiliki isi bersih sebanyak 30 ml. Kemasannya berbentuk tube-pump. Ukuran kemasannya cukup ideal, tidak terlalu kecil maupun terlalu besar jadi mudah dibawa kemana-mana. 
moisturizer lokal
Kemasan Tube-Pump ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moistuzier
Jenis Tube-pump ini sangat membantuku dalam mengambil isi produk. Jadi nggak ada drama isi moisturizer yang nyempil disela-sela kuku lagi. Dengan bentuk pump ini, pastinya isi dalam kemasan lebih terjamin ke-higienisan-nya.

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer memiliki kemasan sekunder dalam bentuk kardus dengan warna yang senada. Dusnya ini sangat informatif dengan berbahasa Indonesia dan tulisan berwarna putih yang mudah dibaca.
pelembab elsheskin
Kemasan Samping ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moistuzier

Kemasan Samping ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moistuzier
kemasan pelembab elsheskin
Kemasan Dalam ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moistuzier


Ingredients

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propylene Glycol, Diglycerin, Propylhyeptyl Caprylate, Saccharide Isomerate, Annona Cherimola Fruit Extraxt, Sorbitan Sesquiisostearate, Galactosyl Salicylate, aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Citrate, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Propanediol, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Myristyl Alcohol, PCA, Betavilgaris Root Extract, Glycerin, Haberlea Rhodopensis Leaf Extract, Faex Extract, Salvia Sclarea Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Ethylhexyl glycerin, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Tocopheryl Acetate, Methyl propanediol , 4-Terpineol, Salicylic Acid, Salix Alba Bark Extract, Zinc PCA, Xanthan Gum, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic acid, Capryloyl Salicylic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extraxt, Caprylyl/Capryl Glucoside, Polyglyceryl-4 Caprate, Polyglyceryl-6 Laurate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine.

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer memiliki banyak star ingredients seperti Ceramide yang memberi lapisan pertahanan pada kulit agar kelembapan kulit terkunci. Beet Root sebagai bahan anti-aging dan antioksidan yang menangkal radikal bebas. Cica bermanfaat membuat kulit halus & memperbaiki struktur sel kulit yang rusak. 

Galactosyl Salicylate sebagai agen anti-inflamasi, merawat kulit berjerawat & mengurangi bakteri akibat jerawat. Glycerin untuk melembapkan & menyeimbangkan produksi sebum di kulit. Serta Zinc untuk mengurangi kemerahan & merawat iritasi akibat jerawat


Texture & Scent

tekstur pelembab gel
Tekstur ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moistuzier
ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer memiliki tekstur yang light-weight. Warnanya sedikit keruh dalam bentuk gel cair. Karena tidak mengandung parfum, pelembab ini memiliki aroma natural yang cukup soft. Sehingga tidak mengganggu indera penciuman. 

Teksturnya yang berupa gel membuat ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini dapat digunakan saat pagi maupun malam hari. Cocok banget buat kalian yang nyari pelembab 2in1 yang bisa dipakai siang dan malam, biar lebih hemat.


How to Use

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan produk cleansing yang kamu miliki
2. Gunakan rangkaian first step skincare favoritemu (Toner, Essence, ataupun Serum)
3. Kemudian, gunakan ElshéSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer pada wajah hingga merata.
4. Gunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Performance

Aku cukup picky masalah mosturizer karena area sekitar hidungku yang sensitif. Kalau nggak cocok sama suatu produk skincare pasti di sana akan ada warning dalam bentuk efek itchy atau gatal dan aku garuk hingga akhirnya memerah. Jujur ini sangat menganggu apalagi dalam aktivitas sehari-hari.

So, salah satu standarku untuk menentukan cocok atau tidaknya suatu pelembab yang aku gunakan adalah kenyamanan di area hidung. But, harus kuakui bahwa ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini nyaman banget digunakan baik di pagi maupun malam hari.

Dari segi teksturnya yang ringan membuatnya cepat meresap ketika digunakan. Selain itu, dia juga mudah diambil dan dibaurkan. Kemampuannya mengendalikan sebum atau minyak dalam kulit juga oke banget. Kalau aku pake di pagi hari, sore harinya look masih stay fresh. Wajah nggak kusam dan minyak atau sebum juga terkendali.

Untuk kemampuannya dalam mengurangi kemerahan pada jerawat sendiri belum aku rasakan karena nggak ada satupun jerawat yang muncul selama penggunaan pelembab ini. Padahal bulan sebelumnya aku sempat mengalami breakout parah.

Tapi hal yang paling aku notice dan rasakan perbedaanya selama menggunakan ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer adalah kelembapannya yang tahan lama. Kandungan my favorite ingredients ceramide, kerasa banget dalam memperbaiki my skin barrier. Terbukti my skin be better dan nggak rewel (no acne or bad effect) selama menggunakan pelembab ini. 

Formulanya yang Oil-Free dan Silicone-Freenya ngebantu banget dalam mencegah kehadiran komedo. Apalagi bagi pemilik kulit berminyak sepertiku yang punya pori-pori lumayan besar. So, bisa aku simpulkan bahwa ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini sangat sesuai banget dengan klaimnya dan masuk dalam kategori pelembab favoritku. 


foto before after
Before-After Penggunaan ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moistuzier
Finish dari pelembab ini membuat wajah dewy/glowing. After penggunaan, kulitku terasa jadi lebih lembut, kenyal, dan sehat.


Price and Where to Buy

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini memiliki harga Rp 129.000,-. Kamu bisa mendapatkannya di e-commerce kesayanganmu seperti Shopee maupun Sociolla. Jangan lupa masukan kode SBN04B0D0 ya jika belanja di SOCO untuk mendapatkan diskon tambahan!


Final Verdict

Over all, ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer masuk ke koleksi produk skincare holly grailku di tahun ini. Pelembab ini nggak hanya berfungsi melembabkan kulit, tapi juga menghidrasi, sekaligus memperbaiki skin barrier

In my depth review, ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer cocok untuk dipakai kapanpun dan sangat rekomen bagi pemilik normal, combinasi, or oily skin. Berdasarkan keunggulan packagingnya yang travel friendly, tekstur, kegunaan, hingga harganya yang cukup terjangkau membuat pelembab ini menjadi salah satu skincare yang sangat worth it to buy!

Tertarik untuk membeli ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer? Yuk komen jawabanmu di kolom komentar. Jika ada yang ditanyakan feel free to ask ya! See...

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

2 Comments

  1. akupun susah cocook sm moisturizer, maju mundur pgen coba elshe ini, makasih reviewnya

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo