Review Azalea Deep Hydration Rose Water, Air Mawar untuk Kulit Sensitif

by - September 20, 2021

Baca Juga

Hello guys! Siapa di sini yang nggak tahu air mawar? Pasti sebagian besar dari kalian sering menjumpai atau bahkan sering menggunakan air mawar.

Air mawar sendiri memang dikenal sejak dahulu dengan berbagai manfaatnya, terlebih untuk perawatan wajah. Beberapa contoh manfaat dari air mawar diantaranya adalah melembabkan dan menghidrasi kulit, mencegah iritasi, hingga menyegarkan wajah.

Penggunaan rose water atau air mawar dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Seperti digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran, face mist, campuran masker, hingga dapat digunakan sebelum skincare untuk mempersiapkan perawatan wajah agar lebih maksimal pada step selanjutnya. 

Biasanya aku menggunakan air mawar ini untuk campuran masker atau melembabkan wajah sebelum menggunakan skincare. Salah satu produk air mawar yang aku dan teman-teman Jakarta Beauty Blogger gunakan saat ini adalah Azalea Deep Hydration Rose Water.

rose water
review Azalea deep hydration rose water

About Produk & Brand

Azalea merupakan produk beauty muslimah yang cukup terkemuka di Indonesia. Seperti namanya, Azalea Deep Hydration Rose Water merupakan air mawar yang mengandung ekstrak Bunga Mawar Asli, Zaitun Oil, Allantoin, dan Niacinamide. 

Azalea Deep Hydration Rose Water berfungsi untuk menyejukkan, melembabkan, sekaligus mencerahkan kulit wajah. Produk ini dapat digunakan sebagai campuran masker, dan cairan untuk sheet mask. Cepat menyerap, sehingga nyaman digunakan. 

Selain itu Azalea Deep Hydration Rose Water juga No Alcohol, No Paraben, No Fragrance, dan pastinya sudah Halal, serta BPOM (NA 18211205195). Karena tidak ada kandungan alkohol dan parfum, air mawar Azalea ini sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif.


Ingredients

Water, Propylene Glycol, Rosa Canina Flower Extract, Glycerin, Niacinamide, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl, Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, DMDM Hydantoin, Allatoin, Citrtic Acid, Butylene Glycol, Lodopropyryl Buthylcarbamate.


Packaging

air mawar
Kemasan depan Azalea deep hydration rose water
Produk yang di produksi oleh PT Gondowangi Tradisional Kosmetika ini dikemas dalam kemasan transparan berukuran 75 ml, sehingga kita bisa melihat isi produk di dalamnya. Kemasannya yang cukup mungil ini membuatnya sangat travel friendly



azalea air mawar
Tutup Flip-top Azalea Deep Hydration Rose Water
Selain itu, jenis tutup yang digunakan adalah flip-top. Hal ini membuatnya mudah dibuka dan cukup rapat. Sehingga aman karena tidak khawatir isi kemasan akan tumpah.

kemasan azalea rose water
Kemasan Belakang Azalea Deep Hydration Rose Water
Pada bagian depan dan belakang kemasan terdapat stiker yang berisi tentang logo brand, nama produk, informasi, cara penggunaan, tanggal exp, hingga ingredients/komposisi produk .


Tekstur and Scent

air mawar azalea
Tekstur Azalea Deep Hydration Rose Water
Seperti namanya, Azalea Deep Hydration Rose Water memiliki tekstur watery yang ringan dengan warna bening. Untuk aromanya sendiri, air mawar ini sangat soft dan tidak menyengat sama sekali. Wichis menjadi kabar baik bagi pemilik kulit senitif. 


How to Use

Step 1, cuci wajah hingga bersih menggunakan face wash.
Step 2, teteskan Azalea Deep Hydration Rose Water ke kapas. Kemudian aplikasikan ke wajah secara merata
Step 3, aplikasikan perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal
Step 4, gunakan rutin setiap pagi dan malam hari

Selain 4 step penggunaan secara langsung di atas, kalian juga bisa menggunakan Azalea Deep Hydration Rose Water sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Seperti menjadi campuran pada masker maupun facemist.

 

Performance & Experience

foto before after andayani rhani
Before-After Penggunaan Azalea Deep Hydration Rose Water
Ketika digunakan sebelum penggunaan skincare, Azalea Deep Hydration Rose Water ini sukses membuat wajahku jadi lebih cerah, segar, dan lembab. Dapat kalian lihat perbedaannya dari foto before-after di atas. Teksturnya yang watery membuatnya cepat meresap sehingga nyaman digunakan dan mempercepat proses skincare di tahap berikutnya.

Ketika digunakan sebagai pelarut untuk masker wajah, perbedaan yang aku rasakan penggunaannya dibandingkan dengan air biasa adalah adanya efek cooling/Sejuk. Tentunya, hal ini membuat wajahku lebih relaxing sekaligus shooting skin

Selama penggunaan Azalea Deep Hydration Rose Water, Alhamdulillah nggak ada efek negatif apapun yang aku rasakan. Nggak ada efek perih ataupun panas. Aku juga suka air mawar ini karena aromanya tidak menyengat dan cocok sekali untuk kulit sensitif.


Price and Where to buy?

Produk Azalea Deep Hydration Rose Water ini dapat kalian beli di Shopee dengan harga Rp 9.000 saja. Murah banget kan?


Final Verdict

Over all, Azalea Deep Hydration Rose Water ini menjadi salah satu produk yang worth it to buy. Selain manfaatnya yang banyak, dia juga memiliki harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Itulah pengalaman aku selama menggunakan Azalea Deep Hydration Rose Water. Semoga review kali ini bisa membantu kalian ya! Jika kalian memiliki pengalaman bersama air mawar, yuk share di kolom komentar! ^^

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

5 Comments

  1. Aku juga udah coba ini dan suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak Farah! Sensitive Skin friendly bangett ^^

      Hapus
  2. Wah no alcohol, no perfume, minim ingredients..

    Kayanya lagi banyak banget yg suka ya mba? Nemu review produk ini seliweran~

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo