Keuntungan Memiliki Mobile Banking dalam Kehidupan Sehari-hari

by - September 03, 2021

Baca Juga

Hello guys! Kalian sudah pernah menggunakan M-Banking belum nih? Buat teman-teman yang belum tahu, M-Banking atau mobile banking adalah layanan berbentuk aplikasi yang dibuat pihak bank untuk mempermudah nasabahnya melakukan transaksi keuangan.


Keuntungan Memiliki Mobile Banking (M-Banking)

Sebagai generasi Z yang hidup di era digital, aku sering menggunakan M-Banking untuk aktivitas transaksi. Selain penggunaannya yang mudah, ada banyak manfaat penggunaan aplikasi yang satu ini.

Tidak hanya satu atau dua, tapi ada banyak keuntungan yang akan kalian dapatkan ketika menggunakan mobile banking, loh. Berikut keuntungan memiliki mobile banking dalam kehidupan sehari-hari yang perlu teman-teman ketahui :
mobile banking
Keuntungan Memiliki Mobile Banking

1. Hemat Waktu

Dengan menggunakan M-Banking, kamu dapat mentransfer dana, cek saldo, hingga membuat deposito. Semuanya layanan tersebut bisa kamu lakukan di handphone kamu.

Jadi kamu tidak perlu lagi jauh-jauh datang bank hanya untuk menggunakan layanan. Sangat menghemat waktu dan fleksibel sekali kan? Apalagi untuk kamu yang sibuk. 


2. Praktis

Dengan Mobile Banking, kamu dapat bayar tagihan mudah tanpa mengganggu aktivitasmu. Contoh tagihan yang dapat kamu lakukan melalui M-Banking diantaranya adalah pembayar token listrik, asuransi, BPJS, hingga TV Kabel dan Internet. Jadi super praktis kan?


3. Dapat memantau transaksi dan saldo rekening 24 hours real time online

Mau mantau saldo rekening tapi harus pergi ke ATM dulu? Aduh udah nggak zaman say. Sekarang kamu bisa memantau transaksi keuangan pribadimu secara real time, mengelola dana yang keluar maupun masuk di rekening dengan Mobile Banking, loh!


4. Gratis

Kabar baiknya, mobile banking yang ditawarkan bank ini biasanya tidak mengenakan biaya pendaftaran, aktivasi maupun administrasi bulanan. Alias gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun! Enak banget kan ya?


5. Aman

Bicara soal keuangan nih, pasti nggak afdol kalau nggak ngomongin masalah keamanan. Dalam menggunakan fitur-fitur di mobile banking kamu juga tidak perlu khawatir. Karena biasanya terdapat kode verifikasi, PIN dan sistem keamanan yang telah distandarisasi pihak bank. Jadi sudah terjamin kualitas keamanannya.


mobile banking bri
Fitur Fingerprint di Mobile Banking
Salah satu M-Banking yang aku pakai adalah Bank BRI. Bank BRI sendiri telah memiliki layanan bri mobile banking untuk para nasabahnya. Lalu apa itu mobile banking BRI sebenarnya?

BRI Mobile adalah suatu aplikasi yang mengintegrasikan beberapa aplikasi e-banking BRI yang dapat diakses melalui smartphone (iPhone, BlackBerry, dan Android) beserta aplikasi tambahan lainnya. Aplikasi yang terdapat dalam BRI Mobile di antaranya adalah Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI, serta Info BRI.

Cara mendaftar Layanan M-Banking BRI

Untuk bisa mendapatkan layanan ini kamu harus mendaftar dan memenuhi syarat sebagai berikut :
1. Memiliki rekening simpanan di Bank BRI
Rekening simpanan di bank ini bisa dalam bentuk seperti Tabungan BRI BritAma, Tabungan BRI SIMPEDES, Tabungan BRI JUNIOR, maupun Giro BRI ya.

2. Selain memiliki rekening simpanan, kamu juga harus memiliki kartu ATM BRI yang masih aktif.

3. Jika kedua syarat di atas telah kamu penuhi, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI melalui ATM dan Unit kerja BRI untuk dapat melakukan transaksi finansial.

Jika kamu memiliki keterbatasan waktu karena kesibukan atau malas mengantri ketika datang langsung ke kantor unit. Kabar baiknya, kini kamu bisa melakukan pendaftaran mobile banking melalui mesin ATM loh. Berikut cara mendaftar mobile banking BRI menggunakan mesin ATM :

Pilih menu Transaksi Lain, kemudian pilih Lainnya.
Klik Menu Registrasi.
Pilih Mobile Banking.
Masukkan nomor handphone.
Masukkan PIN Mobile Banking enam digit yang udah kamu siapkan.
Habis itu struk bakal keluar sebagai tanda registrasi sukses.
Terakhir, kamu perlu konfirmasi ke bank biar bisa lakukan transaksi sepenuhnya di BRI Mobile dengan membawa kartu ATM dan KTP.

Selain banyak keuntungan, perkembangan teknologi saat ini juga begitu memudahkan kita dalam melakukan pendaftaran m-banking. Jadi, nggak ada lagi alasan sulit untuk mengikuti perkembangan tekologi yah!

Tertarik untuk mencoba Mobile Banking atau kamu sendiri sudah menggunakan m-banking? Yuk share pengalaman kamu bersama m-banking di kolom komentar!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

2 Comments

  1. Pastinya memudahkan sekali, ya, Mba :) Saya sudah pakai m-banking. Sampai punya beberapa norek dan semuanya dipasangin m-banking :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak Karunia hehe, wah banyak juga ya m-bankingnya. tapi karena masih remaja dan belum punya penghasilan tetap m-banking pilihan saya rata" yang tidak ada biaya adm bulananya kak. anyway thanks for visit ya ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo