Apa Itu Mobile Banking dan Fungsinya untuk Nasabah?

by - September 03, 2021

Baca Juga

Hello guys! Siapa yang belum pernah memakai layanan mobile banking di era sekarang? Rata-rata, semua orang sudah menggunakan layanan tersebut dalam melakukan transaksi keuangan secara digital.

Tak bisa dimungkiri, mobile banking hadir untuk mempermudah masyarakat dalam transaksi keuangan, mulai dari belanja online, beli tiket KAI, pulsa, listrik, hingga transfer uang ke orang lain. Semua itu dapat dilakukan tanpa perlu pergi ke ATM.
mobile banking
Mobile Banking dan Fungsinya
Sebagai bank yang selalu melayani nasabah dengan setulus hati, BRI telah menyediakan layanan mobile banking demi mempermudah para nasabahnya. Meski demikian, mungkin di antara kamu masih belum paham mengenai pengertian dari mobile banking.

Pada dasarnya, mobile banking adalah fasilitas yang memungkinkan seseorang untuk melakukan transaksi keuangan secara online. Jadi kamu hanya perlu bermodalkan kuota internet dan handphone untuk melakukan berbagai macam pembayaran. 

Cara kerjanya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda saat kamu melakukan transfer uang lewat ATM. Bedanya, mobile banking dapat dilakukan hanya dengan membuka aplikasi dari handphone.

Akan tetapi, kamu harus mempunyai akun mbanking terlebih dahulu untuk melakukan semua transaksi keuangan. Setelah punya akun mbanking, tinggal login menggunakan user ID dan password yang sudah terdaftar.

Nah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, BRI menyediakan fasilitas mbanking yang dapat dinikmati oleh seluruh nasabah di Indonesia. Bahkan, BRI menyediakan aplikasi BRI mobile terbaru, yaitu BRImo yang bisa kamu download di Play Store ataupun App Store.



Lewat BRImo versi terbaru, nasabah akan mudah mengaksesnya karena telah didesain dengan tampilan yang sederhana. Selain itu, ada berbagai macam fitur yang sangat membantu nasabah, seperti fitur personal financial management dan fast menu.
brimo bank bri
Tampilan Mobile Banking BRI
Terlepas dari semua itu, ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan mbanking, khususnya melalui aplikasi BRImo:
Dapat melakukan top up saldo OVO, GoPay, dan LinkAja
Cek saldo dan mutasi rekening secara berkala
Beli pulsa online, listrik, hingga tiket KAI
Layanan transfer antar bank dan sesama bank BRI
Dapat melakukan pembayaran BPJS kesehatan
Dan masih banyak lagi

Itu dia pengertian singkat mengenai mobile banking beserta fungsinya bagi nasabah. Bagaimana menurutmu? Jika kamu tertarik menggunakan layanan mbanking BRI, segera daftarkan akunmu sekarang juga, ya!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

3 Comments

  1. iya nih lebih fleksibel, ngecek mutasi pun mudah, jika kondisi tidak memungkan ke mesin ATM.

    untuk tiket KAI gara-gara PPKM 1 Bulan ini KAI lokal masih libur jadi nggabisa pesen deh.

    kalau transer e waller ada biayanya nggak mbak? klo ada biasanya tak lewatin flip dulu hihihi n_n .

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tf ke e-wallet ini tergantung jenis e-wallet yang digunakan kak bondan. saya pribadi sering tf ke e-wallet dana dan sofar belum ada biaya tambahannya tapi kalau shoppe pay kebijakan terbarunya sekarang ada biaya Rp 500. Terima kasih sudah berkunjung ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo