3 Jenis Toilet yang Perlu Kamu Ketahui

by - Juni 23, 2021

Baca Juga

Hello guys! Sudah berapa kali ke toilet hari ini? Keberadaan toilet tentunya menjadi salah satu hal yang sangat penting di setiap rumah. Tanpa keberadaan toilet, kita akan kesulitan untuk melakukan aktivitas buang air. Bahkan karena terlalu pentingnya toilet bagi kehidupan, pemerintah kita sampai membuat program untuk mengupayakan setiap rumah memiliki toiletnya sendiri. 

Sejak kemunculannya pada abad 18 lalu, evolusi dari toilet berkembang dengan sangat cepat. Hingga saat ini, beberapa orang telah memikirkan konsep kamar mandi yang unik, mewah, ataupun minimalis. Sesuai dengan tema yang sudah diterapkan dalam rumah. 

Tak jarang, orang-orang melakukan renovasi terhadap kamar mandinya, entah itu dari segi penambahan shower, bathtub atau mengganti toilet. Di era modern sekarang ini, sebenarnya kamu bisa, lho, membeli intelligent toilet di mana klosetnya dipenuhi dengan tombol-tombol canggih dengan beragam pengaturan.


Perbedaan Toilet dan Kamar Mandi

toilet dan kamar mandi
Perbedaan Toilet dan Kamar Mandi
Karena sering digunakan dalam bahasa sehari-hari, terkadang kita tidak sadar menggunakan kedua kalimat tersebut untuk menunjukkan suatu hal yang sama. Padahal nih, sebenarnya penggunaan kata toilet dan kamar mandi adalah satu hal yang berbeda. Hayo, apa kamu sudah tahu bedanya?

Lalu apa perbedaan toilet dan kamar mandi? Kamar mandi adalah tempat yang merujuk pada ruangan untuk melakukan kegiatan pembersihan diri (mandi), terkadang di ruangan ini juga tersedia toilet. Sedangkan toilet atau kloset sendiri adalah istilah untuk mendeskripsikan alat yang berguna sebagai tempat untuk buang air besar atau kecil. 


Jenis-jenis Toilet yang Perlu Kamu Ketahui

Nah, setelah mengetahui perbedaan toilet dan kamar mendi, yuk simak jenis-jenis toilet yang perlu kamu ketahui berikut ini.

1. Toilet jongkok 

Jenis toilet yang satu ini mungkin sering kamu jumpai di berbagai tempat. Mayoritas masyarakat Indonesia memiliki toilet jongkok di dalam kamar mandinya. Selain harganya yang murah, toilet jongkok juga dinilai menjadi salah satu favorit orang-orang dalam membuang air besar. 

Jenis kloset ini mempunyai toilet design yang sederhana dan simple. Tapi setelah selesai memakai, kamu harus menyiramnya secara manual. 


2. Toilet duduk 

jenis jenis toilet
Toilet Duduk
Selain toilet jongkok, di Indonesia juga sering dijumpai toilet duduk. Berbeda halnya dengan toilet jongkok, toilet duduk juga dinilai lebih nyaman karena kamu tidak perlu capek-capek untuk jongkok.

Umumnya, toilet jenis ini sering kita jumpai di mall-mall, perkantoran, ataupun di rumah. Berbeda halnya dengan toilet jongkok, toilet duduk sudah dilengkapi dengan tangki air dan flush sehingga kamu tidak perlu menyiramnya secara manual. Kendati demikian, ada juga toilet duduk yang didesain secara manual. 


3. Toilet pintar 

Selanjutnya ada toilet pintar atau yang biasa dikenal dengan intelligent toilet. Produk ini dinilai menjadi salah satu jenis toilet canggih dan modern. Biasanya, jenis toilet yang satu ini bisa kamu jumpai di negara Jepang. 

toilet pintar di jepang
Intelligent Toilet
Ada banyak sekali fitur yang disajikan dari toilet pintar, yaitu fitur bilas dan basuh secara otomatis serta fitur untuk menghangatkan mangkuk toilet. Bahkan, tidak jarang juga ada fitur yang membuat kamu bisa mendengarkan music saat memakainya. Menarik sekali bukan?

Nah, itu dia tiga jenis toilet yang perlu kamu ketahui. Jika kamu berniat untuk mengganti toiletmu, 
kamu bisa hubungi Kohler Indonesia sekarang juga. Kohler menyediakan tiga macam toilet di atas dengan harga yang tentunya terjangkau. Ada juga produk intelligent toilet yang bisa kamu beli, lho, di Kohler. Yuk, intip Kohler sekarang juga dan beli produknya!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

6 Comments

  1. Tiap kali ke Jepang, aku selaku ga prnh boseeen Ama toilet mereka hahahhaa. Abisnya tombol aneka ragam, mulai untuk angetin dudukan toilet, air buat cebok juga bisa pilih air anget ATO ga, pancurannya menghadap depan ATO belakang, trus bisa juga ngeluarin musik supaya ga malu kalo sampe kluar suara2 yg ga diinginkan hahahaha. Aku PGN sih toilet rumah juga begitu, apa daya mahaaal yaa toilet begitu hihihi. Jadj palingan aku puasin pake toilet begini tiap kali balik ke jepang aja mba :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh pernah ke Jepang ya kak? Duh pasti seru banget bisa nyobain toilet pintar Jepang. Anyway terima kasih sudah berkunjung ^^

      Hapus
  2. wah di rumah aku di kamar mandinay ada dua satu yang jongkok dan satu yang duduk. Aku sih lebih suka yang jongkok. kaayknya buat negdennya lebih enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh tim toilet jongkok ya kak hihi terima kasih sudah berkunjung ^^

      Hapus
  3. Wah pengen banget ngerasain toilet pinter haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya di mall-mall seakrang udah ada beberapa yang pakai toilet pintar ini mba hehe ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo