Review Skincare Maresha Green Glow di Kulit Berminyak

by - Mei 07, 2021

Baca Juga

Hello guys! Sebagai pemilik kulit berminyak, aku sangat picky terhadap produk yang aku pakai. Hampir seminggu belakangan ini, skin care routine-ku dipenuhi oleh produk lokal. Salah satunya adalah Maresha Green Glow. 


About Maresha

maresha green glow review
Review Maresha Green Glow
Buat kalian yang belum tahu, Maresha Skincare merupakan brand kecantikan lokal yang didirikan oleh Reza Pahlevi Lestari sejak tahun 2015. Wah ternyata udah lama juga ya? Berkat usaha dan kegigihannya, pengusaha muda asal kota Kembang-Bandung ini memperoleh penghargaan Women of Beauty di tahun 2019. 

Awalnya aku kenal dengan brand ini ketika nggak sengaja lihat salah satu instastory dari beauty influencer yang aku ikuti. Ternyata Maresha memang sudah sering digunakan oleh artis-artis ternama Indonesia. Brand ambasadornya ada aktor Ali Syakieb dan istrinya.

Produk-produk dari Maresha Skincare ini sudah terdaftar di BPOM. Sehingga aman digunakan. Selain produk skincare yang aku pakai. Ternyata Maresha juga memiliki lini bisnis lain seperti klinik kecantikan, kosmetik, slimming produk, hingga homeware.


Manfaat Maresha Green Glow

Green Glow by Maresha dapat digunakan untuk mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini. Serum ini juga dapat membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Selain itu, beberapa manfaat dari Green Glow diantaranya adalah untuk menyamarkan noda-noda hitam hingga kerutan atau garis halus pada wajah. 


Ingredients

marehsa skincare
Ingredients Maresha Green Glow
Denin Water, Disodium, Acetyl  Glucosamine Phosphate, Acetyl Hexapeptode-3, Tranexamic Acid, Glycerin, Pentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Maltodextrin, Lecithin, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Fragrance, CI 19140, CI 42090.


Packaging

maresha green glow
Kemasan Maresha Green Glow
Maresha Green Glow dikemas dengan wadah jar transparan yang elegan. Isi bersihnya sebanyak 20 gram. Kemasan yang cukup unik. Karena biasanya serum yang aku pakai di kemas di dalam botol berpipet. 

Serum ini didominasi dengan warna putih dan hijau, selaras dengan series produk Green Glow yang lain. Di series ini kamu bisa mencoba produk Facial Wash, Skin Toner, Brightening Day, dan Night Cream.

maresha green glow 2
Kemasan Dus Maresha Green Glow
Kemasan tutup jarnya dilengkapi dengan pembatas agar isinya tidak meleber kemana-mana. Serum ini juga memiliki kemasan sekunder berupa dus yang cukup informatif. Di sana kalian dapat melihat informasi tentang deskripsi, bahan-bahan, cara penggunaan, kode produksi, dan tanggal exp.


Tekstur & Scent

marehsa green glow 3
Gel Maresha Green Glow
Maresha Green Glow memiliki tekstur berupa gel yang light berwarna hijau. Aromanya segar dan cukup kuat. Di indera penciumanku aromanya yang mendominasi adalah aloe vera. Of course karena dia adalah salah satu ingredients di produk ini.

How to use

Serum Maresha Green Glow ini dapat digunakan pada pagi hari dan malam hari setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan sebagai base atau dasar make up.


Performance

marehsa green glow 4
Aplikasi Maresha Green Glow
Tekstur serum Maresha Green Glow yang berupa gel membuatnya cepat meresap dan mudah di baurkan. Meskipun berwarna hijau, setelah diaplikasikan warnanya akan segera menyatu dengan warna kulit. Seperti namanya, finish dari gel ini tampilan jadi glow-nya. Dia juga membuat wajah lebih segar dan lembab karena ada efek sejuknya setelah dipakai. 

Aku merasa sedikit rasa sticky/lengket di wajah. Buat yang tidak suka dengan efek sticky ini nggak perlu khawatir karena sedikit banget dan masih bisa ditoleransi. Atau kalian bisa menggunakan sunscreen ataupun bedak yang finishnya mate. Sisi positifnya dari efek tersebut, ketika digunakan sebagai base makeup dia membuat compexion jadi lebih nempel di wajah. Sehingga tampilan jadi lebih flawless dan tahan lama. 

Best ingredients dari Maresha Green Glow ini adalah Niacinamide, Vitamin C berupa Ethyl Ascorbic Acid (turunan vitamin C yang lebih stabil), dan Tranexamic Acid (TXA). Mereka mampu menghambat pembentukan melanin pada kulit yang disebabkan oleh pengaruh buruk sinar matahari dan mencegah terjadinya darkspot (flek hitam).

Selain itu, dia juga mengandung anti aging ingredients seperti Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide. Seiring bertambahnya usia, tentunya kulit akan mengalami aging yang ditandai dengan kerutan halus dan kulit kendur. Jadi menggunakan perawatan skincare yang sekaligus mengandung anti aging seperti serum ini very helpfull. Terlebih untukku yang usianya 20 tahun ke atas.

Maresha skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. Serum ini juga termasuk skincare dengan minimal ingredients. Selama lebih dari seminggu menggunakan Maresha Green Glow aku merasa wajah jadi lebih lembab. Karena dia mengandung hydrating ingredients yang dibutuhkan oleh semua tipe kulit seperti Sodium Hyaluronate, Hydroxyethyl Urea, Aloe Vera Extract, dan Olive Oil. 

Untuk efek brightening-nya sendiri sepertinya masih butuh beberapa waktu lagi. But, secara performa Maresha Green Glow bekerja dengan sangat baik dalam melembabkan wajah. Di kulitku yang oily dia tidak membuat wajah jadi tambah minyakkan atau greasy. Tidak ada efek tingling setelah pengaplikasian dan tidak membuat efek negatif seperti breakout di wajahku. 


Price and where to buy?

Serum Maresha Green Glow ini dibandrol dengan harga sebesar Rp 350.000,- kalian dapat membelinya melalui Maresha Skincare atau distributor resmi Maresha yang tersebar diseluruh kota di Indonesia. Tertarik untuk mencoba? Let’s me know di kolom komentar ya!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

17 Comments

  1. Waahh skincarenya Maresha! Banyak pro kontranya ya brand ini 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya kak. terima kasih sudah berkunjung ya ^^

      Hapus
  2. Seruu banget kalo ada skincare lokal yg juga berfungsi sebagai anti-aging.
    makin mantuuul ya. dan bisa lebih glowing paripurna deh, sista2 jaman now

    BalasHapus
  3. Ternyata harganya mantap juga ituu

    BalasHapus
  4. Aku suka kalau serumnya bentuk gel mbak. Di kulit jadi nempel gitu ya. Jadi bisa ngerasain bedanya sebelum dan sesudah dg cepat. Btw,lagi booming ya serum ini

    BalasHapus
  5. Baru kali ini sih lihat skin care warnanya ijo kak, biasanya putih atau bening gitu. Membaca beberapa ulasan memgenai Mareesha, sepertinya ini patut dicoba sih untuk perawatanku

    BalasHapus
  6. Wow harganya lumayan ya mba..tapi untuk cantik memang harus siap kocek dalam sepertinya

    BalasHapus
  7. Aku juga udha nyobain di kulit wajahku yang kering dan alhamdulillah cocok produk Maresha ini ya

    BalasHapus
  8. Wow harganya maknyos juga ya. Serum ini buat kulit kering gmn? Aku cocoknya pake serum yg ada efek hidrasinya gitu

    BalasHapus
  9. iya mbak, di aku juga gak bikin breakout
    pipiku jadi lembab kenyal2 gituuuu setelah pake mareshaa

    BalasHapus
  10. Maresha adalah pilihan terbaik untuk membuat wajah menjadi lebih cantik, indah, dan makin glowing. Pokoknya para wanita harus coba deh

    BalasHapus
  11. Maresha ternyata cocok dipake buat kulit berminyak yah Kak, pas banget nih semoga cocok di aku. (Ainhy)

    BalasHapus
  12. Ini dia ya, serum yang praktis banget untuk diaplikasikan untuk anti aging sekaligus mencerahkan. Dambaan para pemilik kulit usia 40 plus plus kayak aku. ;)

    BalasHapus
  13. Lagi banyak yang mengulas maresha ini ya. Buat pria bisa nggak sih?

    BalasHapus
  14. Wah serum berbentuk gel. Kemasannya kelihatan mini ya, cocok banget buat traveling
    Jadi praktis masuk tas, gak makan banyak tempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak kemasan maresha ini pas buat traveling ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo