Spesifikasi dan Harga OPPO A54 Ponsel Ultra Performa nan Stylish

Hello guys! Seperti yang kita tahu, keadaan pandemi seperti saat ini membuat sebagian aktivitas kita beralih pada kegiatan daring. Untuk menunjang hal tersebut pastinya dibutuhkan perangkat dengan performa yang mumpuni serta nyaman digunakan sehari-hari. 
 
ponsel oppo a54 terbaru
Ponsel OPPO A54 Terbaru
Kabar baiknya, di awal tahun 2021 OPPO mengeluarkan produk terbarunya yakni OPPO A54. Kehadiran produk ini tentunya menambah daftar pada kategori yang ada di lini seri A. Karena keunggulan dari segi fitur, kualitas produk, hingga harga yang ditawarkan tak ayal jika brand OPPO sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia

Untuk menjawab rasa penasaran teman-teman terkait ponsel terbaru dari OPPO. Di tulisan kali ini aku akan menuliskan spesifikasi hingga harga OPPO A54 terbaru. 


Fitur Unggulan Ponsel OPPO A54

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, wajah baru pada OPPO A54 dibekali oleh beragam pembaruan dari segi desain hingga teknologi kelas atas pada lini serinya. Dengan desain yang kekinian dan fashionable membuat ponsel satu ini sangat cocok sebagai pilihan generasi millenial dan gen Z.

OPPO A54 juga menawarkan optimalisasi dan efisiensi performa. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai hingga 5.000 mAh dan jenis layar Punch Hole yang lebar untuk menunjang experience penggunanya. Selain keunggulan tersebut, berikut fitur unggulan dari OPPO A54 yang harus kalian ketahui.


Premium dan Fashionable Design

warna oppo a54
Pilihan Warna Desain Belakang OPPO A54
OPPO A54 memiliki desain belakang yang premium dengan 2 pilihan warna. Starry Blue, warna biru dengan refleksi cahaya yang bersinar dapat menjadi pilihan kalian untuk tampil elegan dan menawan. Sedangkan bagi kalian yang suka tampil cool, warna Crystal Black dengan pola yang presisi serta warna hitam yang berkilau sangat layak menjadi pilihan.


Ultra Slim dan Lightweight

desain oppo a54
Jika sering beraktivitas sehari-hari secara daring khususnya di masa pandemi seperti ini, kalian akan sangat terbantu saat menggunakan ponsel ini. OPPO A54 memiliki bingkai tengah setipis 0,2mm dan menyatu dalam bodi 3D yang dirancang dengan sempurna. OPPO A54 juga memiliki desain yang sangat ramping dan ringan sehingga nyaman ketika digenggam setiap saat.


Layar Punch Hole & Eye Comfort Mode

layar punsh hole oppo a54
Layar Punch Hole OPPO A54
OPPO A54 memiliki jenis layar punch hole. Jenis layar ini memiliki kamera depan yang menyerupai lubang dan tidak disertai bezel (frame layar di bagian luar) sedikit pun sehingga membuat desain layar ponsel yang lebih lebar. Dengan layar selebar 6,51 inci (16,55cm) akan memudahkan kalian untuk mendapatkan jangkauan pandangan yang lebih luas. 

Layar pada OPPO A54 juga dilengkapi dengan fitur Sunlight Screen & Moonlight Screen (550  nits) yang secara otomatis menyesuaikan tingkat cahaya pada layar untuk memberi kenyamanan serta performa terbaik pada pandangan. Serta fitur Eye Comfort Mode yang memberi keamanan pada mata pengguna ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari.


High Performa with 5000mAh and 18W Fast Charge

OPPO A54 – Smartphone superior performa efisien memiliki kapasitas baterai hingga 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, kalian bisa  menonton video streaming selama 19.9 jam serta 41 jam mendengarkan musik dari pustaka ponsel. Kalian juga tidak perlu menunggu lama, karena OPPO A54 memiliki fitur pengisian daya 18W Fast Charge dengan modul type-C.

Ponsel ini juga di dukung dengan Super Power Saving Mode yang secara efisien menekan penggunaan konsumsi daya. Sehingga dapat memungkinkan kalian untuk beraktivitas lebih lama lagi walau baterai hampir habis. Saat beristirahat di malam haripun kalian tidak perlu khawatir karena terdapat fitur Optimized Night Charging yang memungkinkan pengguna tidur nyenyak tanpa khawatir dengan kondisi baterai over charge.


Perfect Selfie Camera with AI Beautification

kamera oppo a54
Triple Main Camera OPPO A54
Ponsel OPPO A54 memiliki Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh. Dilengkapi dengan fitur AI Beautification, OPPO A54 mampu memberikan hasil selfie yang natural. Fitur ini memanfaatkan algoritma dengan cara penyesuaian warna kulit dan pencahayaan sehingga menghasilkan gambar dengan tone yang lebih baik. 

Selain itu, terdapat fitur bokeh camera beresolusi 2MP untuk meningkatkan akurasi AI dalam mengidentifikasi objek wajah sehingga menghasilkan efek bokeh yang lebih detail dan impresif.


IPX4 Certification

Jika sering berpergian atau beraktivitas di luar ruangan, kamu akan sangat terbantu dengan fitur yang satu ini. OPPO A54 memiliki lapisan waterproof memberi kenyamanan tambahan pada perangkat. Ponsel ini telah memenuhi syarat IPX4 Certification, sehingga dapat mengamankan perangkat dari air yang mungkin menyiram dari segala arah (terutama saat hujan).


128GB Superb ROM – 50% RAM Efficiency

Kabar baik buat para gamers. OPPO melengkapi A54 dengan Prosesor Mediatek Helio P35. Ponsel ini memiliki ROM sebesar 128GB yang mendukung untuk menyimpan banyak file dan data serta RAM 4 GB yang super efisien. 

Didukung dengan HyperBoost, memungkinkan aplikasi dan games dapat beroperasi lebih cepat dan terasa mulus. Aktivitas gaming atau pengopreasian aplikasipun akan sangat minim mengalami lagging sekaligus memudahkan kalian untuk multitasking.


Spesifikasi OPPO A54

ponsel oppo a54 terbaru
Spesifikasi OPPO A54
Dimensi & Berat Dimensi: 163.6 mm x 75.7 mm x 8.4 mm
Berat: Sekitar 192 g
Tampilan 6.51-inches Single Punch-hole Display
1600x720 pixels Liquid Crystal LCD
60Hz Refresh Rate 89.2% Screen to Body Ratio
Sensor Sidik Jari Pembuka Sidik Jari Samping
Prosesor Mediatek Helio P35
RAM 4GB LPDDR4X
Penyimpanan 128GB, dapat diperluas hingga 225GB
dengan MicroSD
Kamera Utama 13MP Kamera Utama
2MP Kamera Makro
2MP Kamera Bokeh
Kamera Depan 16MP Kamera Swafoto
Baterai & Pengisian Daya 5000mAh
18W Fast Charge
Sistem Operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10
Warna Crystal Black dan Starry Blue
Harga Rp 2.699.000,-
Itulah rangkuman fitur menarik serta spesifikasi ponsel OPPO A54 terbaru. Dengan harga Rp 2.699.000,- saja kalian sudah bisa memiliki ponsel dengan ultra performa nan stylish yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari. Tertarik untuk mencoba?

Cheers,
andayani rhani

Reactions

32 Komentar

  1. Wuih keren ya. Ada teknologi optimized night chargingnya. Soalnya sering banget nih ngecharge hape pas mau tidur. Baru sejam udah penuh biasanya. Eh, baru bisa dicabut pas bangun tidur. Alhasil batre hape sering banget menggembung. Teknologi oppo anyar ini mantep banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba emang canggih banget smartphone yang satu ini. Jadi aman buat yang suka pelupa lagi ngecharge hp kayak saya

      Hapus
  2. Eye comfort mode cukup menarik bagi saya yang matanya udah agak burem gegara minus. Harga Oppa ini juga masih bisa dijangkau ya kak. Dengan fasilitas lengkap, jadi rekomendasi ponsel yang oke nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, penting banget fitur eye comfort ini apalagi sekarang hampir semua kegiatan dilakukan dengan gedget

      Hapus
  3. Sejak awal pake hp android pilihan udah jatuh d produk Oppo. Alhamdulillah sejauh ini sangat membantu. Liat spesifikasi Oppo A54 ini jadi pengen punya juga. Spek nya keren banget. Apalagi kameranya... Harganya juga masih terhitung murah dengan spesifikasi tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba saya juga pakai oppo dari jaman dulu awet banget dan fiturnya sekarang juga canggih-canggih

      Hapus
  4. Spesifikasi dan fitur Oppo A54 ini keren banget ya. Pasti ngebantu banget untuk aktivitas sehari-hari. Kebetulan hape anak saya mati total euy. Bingung mau beli hape apa. Ternyata ada Oppo A54 ini, kayaknya bakalan cocok deh. Kapasitas baterainya lumayan besar, cocok buat main game seharian hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bund, kapasitas batreinya besar cocok banget untuk kuliah atau sekolah juga

      Hapus
  5. Fitur komplitnya OPPO A54 dengan harga sehemat itu beneran bisa jadi pilihan. Kalau spesifikasi sudah yang diharapkan ngapain beli yang harganya selangit, kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak! Yaampun sekarang emang udah komplit njerit fiturnya harganya terjangkau

      Hapus
  6. Keren nih Oppo A54, sudah mengantongi sertifikat IPX4, jadi kalau pas hujan, nggak bawa jas hujan, nggak perlu was-was hp akan bermasalah karena kebasahan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbaa, apalagi buat para pekerja outdoor kan pasti fitur yang satu ini wajib jadi pertimbangan untuk membeli oppo a54!

      Hapus
  7. Spec-nya LUAR BIASA dengan baterai yang mendukung. Lebaran ini pasti banyak yang pakai HP ini. Yakin aja. Karena biasanya juga gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba susi, emang lebaran itu musim musim yang pas untuk upgrade hp

      Hapus
  8. Wihh dengan harga segitu udah kayak hape harga 5jt an yaah. Specnya ngga main2.
    Oppo emang banyak dicari sih. Selalu habis di counter2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak Jihan, ini hp sultan dengan harga yang pas dikantong, cocok banget untuk kuliah ataupun gaming

      Hapus
  9. Spesifikasinya bikin pengen memilikinya, terlebih harganya yang terbilang terjangkau. Sebuah terobosan yang bagus nih dari OPPO untuk pasar smartphone

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, dengan fitur yang segudang hp ini rasanya selalu pengen dibawa pulanggg

      Hapus
  10. Kuakui, OPPO ini selalu manjaian pelanggannya untuk urusan perhapean. Hihihi.. nggak cuman kece, kameranya pun keren abis. Anakku pakai yang seri A52 aja udah hepi, palagi yang A54 ya hihihi.. jadi mupeeeenggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener banget mbak Betty sebagai pengguna Oppo saya juga merasakannyaa

      Hapus
  11. Oppo ini memang jagoan ya, terutama di kameranya, keren abis.
    Temen-temenku juga banyak juga nih yang pakai hp merek ini.
    Katanya kalau foto atau selfie, hasilnya bagus banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak nisya soalnya kamera oppo ini udah canggih banget ga usah di edit juga bagus, nggak perlu kebanyakan filter hihihi

      Hapus
  12. Speknya ponsel Oppo A54 ini cocok juga buat bloger, vlogger dan influencer ya Mbak... kameranya aja ada 4 yahh 3 kamera utama, dan 1 kamera depan, noted deh, tfs yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba yaampun pas banget untuk pekerjaan para content creator

      Hapus
  13. Kerennya Oppo A54 ini, spesifikasi yang mantap dengan harga dikisaran 2jt an itu wah pasti makin buat Si Oppo ini jadi makin digandrungi nih. Dan kamera memang jadi andalan Merk Oppo dari dulu ya, membuat anak muda yang hobbi nya selfi, narsis di sosmed dan buat karya video pasti semakin kepincut. Siip Mba rekomendasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi sama-sama mbak, saya juga pake Oppo emang kameranya number uno mba ga ada lawan, bikin pd tanpa filter hehehe

      Hapus
  14. Nggak heran sih kalau Oppo sempet jadi ponsel nmr.1 di Indonesia. Harga dan spek yang ditawarkan asli worthed banget termasuk A54 yang memikat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget kak Arai! Fiturnya juga banyak banget jadi bisa disesuaikan sekaligus menunjang keseharian maupun pekerjaan

      Hapus
  15. Selalu takjub dengan oppo dan semua brand ambassadornya yg kece badai. Hehehe. Saya pernah lama pakai oppo. Meski sekarang tidak pakai produk dari brand ini, tapi tetap masuk list must have item untuk gadget. Suka sama yang crystal black. Meewahhhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh saya malah kurang update sama brand ambassadornya si mbak, dulu tahunya cuma chealsea islan aja hihihi kalau aku pribadi juga udah pake oppo sejak sma mba hehe. setuju emang crystal black ini menarik banget sih warnanya

      Hapus
  16. Wahhh keren abis yaaaaaa. Tiap waktu pasti selalu ada gadget terbaru dengan kecanggihannya. Bismillah ... Allahummma sholli ala sayyidina Muhammad

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak Ovi, sekarang udah pada canggih-canggih apalagi Oppo A54 ini paket lengkap banget

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo