Review Avoskin Miraculous Refining Serum

by - Maret 25, 2021

Baca Juga

Holla guys! Kalian tahu exfoliasi? Atau sudah tahu tapi bingung mau pakai produk exfoliasi yang seperti apa? Eits tenang, kali ini aku akan menjawab kebimbangan kalian dengan membagikan pengalaman exfoliasiku sekaligus review Avoskin Miraculous Refining Serum.

Aku pribadi selalu maju mundur buat coba produk exfoliasi. Takut nggak cocok-lah, takut bikin breakout, dan serangkaian pemikiran negatif lainnya. Tapi ketika ingat umurku yang hampir menginjak kepala dua. Serta permasalahan seperti kulit kusam dan beruntusan. 

Akhirnya aku membulatkan tekad untuk mencoba produk exfoliasi. Alasan aku mencoba Avoskin Miraculous Refining Serum karena banyak banget ulasan positifnya yang cocok. Selain itu dia aman, tidak mengandung paraben dan fragrance, serta not tested on animals. Kabar baiknya, ternyata Refining serum ini bisa dipakai mulai dari umur 15 tahun lho.

review serum avoskin
Avoskin Miraculous Refining Serum

About Brand

Avoskin adalah salah satu brand kecantikan asal Indonesia yang berdiri sejak 2014. Wah ternyata udah lama juga ya? Produk yang diluncurkan dari brand lokal ini juga sudah banyak sekali. Mulai dari serum, body lotion, night/day cream, toner, dan lain sebagainya.

Salah satu produknya adalah Avoskin Miraculous Refining Serum yang menjadi bagian dari Miraculous Refining Series. Di series ini, Avoskin memfokuskan produknya untuk exfoliasi. Produk lain di series ini yang bisa kalian coba adalah Avoskin Miraculous Refining Toner.


Manfaat

Ada beberapa manfaat dari Avoskin Miraculous Refining Serum di antaranya adalah :
  • Mengexfoliasi kulit
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Memudarkan noda hitam di wajah
  • Mengecilkan pori-pori
  • Melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit
  • Bisa digunakan untuk kulit berjerawat

Main Ingredients

Avoskin Miraculous Refining Serum merupakan chemical exfoliator yang dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Main ingredientsnya adalah kombinasi antara 10% AHA, 3% BHA, 2% Niacinamide, Ceramide, Aloe Vera, dan Raspberry. 

Serum ini mengandung Ceramide yang berguna untuk menjaga skin barrier dan memicu produksi kolagen alami. Selain itu terdapat kandungan Niacinamide-nya bermanfaat untuk mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit. 

Sehingga proses exfoliasi tetap bekerja dengan baik tanpa memberikan efek kulit kering. Niacinamide ini juga berfungsi untuk memberikan efek calming dan membantu memudarkan bekas jerawat.


Ingredients 

Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan Gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbendensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydrocypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.


Packaging

avoskin miraculous serum exfoliasi
Kemasan Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum dikemas dengan botol kaca doff berwarna coklat. Ukurannya sebesar 30 ml. Dia juga dilengkapi dengan pipet berwarna hitam yang bisa digunakan untuk mengambil isi serumnya.

Tutupnya jenis ulir yang sangat aman. Aku beberapa kali membawanya bepergian dan alhamdulillah nggak ada drama isi serum yang tumpah. 

avoskin miraculous refining serum
Kemasan Depan Avoskin Miraculous Refining Serum
kemasan avoskin refining serum
Kemasan Samping Avoskin Miraculous Refining Serum
Serum ini memiliki kemasan sekunder berupa kardus dengan warna senada. Kardusnya ini sangat informatif. Kita bisa membaca manfaat, kandungan, hingga cara penggunaan dalam dua bahasa (Inggris dan Indonesia).


 

Texture

tekstur avoskin refining serum
Tekstur Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum berupa serum yang kental dengan warna agak keruh. Teksturnya cukup light. Karena dia adalah serum exfoliasi dan tidak mengandung parfum, jadi baunya mirip-mirip acid (asam) gitu.


How to use 

Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari. Aku pribadi biasanya menggunakan 3-5 tetes serum. Hindari daerah sekitar mata. 

Buat kalian yang belum pernah nyoba produk exfo seperti aku, kalian cukup menggunakan serum ini 2-3 kali seminggu saja. Jadi pemakaiannya kayak diselang-seling gitu dengan serum (hydrating) lainnya. 

Sebelum menggunakan serum ini juga lebih baik untuk mencoba tes terlebih dahulu di bagian tertentu. Biasanya aku di area leher atau di belakang telinga. Apabila terjadi iritasi di kulit kalian, sebaiknya hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli (dokter kulit terdekat). 


Performance 

Meski tekstur Avoskin Miraculous Refining Serum ini agak kental namun dia mudah dibaurkan. Ringan banget ketika dipakai dan nggak bikin lengket. Karena nggak mengandung parfum jadi nggak ada reaksi alergi atau efek yang aneh-aneh di kulit. 

Hanya saja, ketika aku nggak sengaja memencet jerawat dan membuat kulitku luka jadi ada sensasi cekit-cekitnya gitu. Tapi hanya di area itu saja dan nggak bertahan lama kok. Selebihnya ngga ada efek ting-ling saat kulitku nggak luka.

Sesuai namanya, Avoskin Miraculous Refining Serum ini bener-bener miraculous banget buatku. Secara performance, dia sangat bermanfaat dalam memperbaiki tekstur dan kondisi kulitku yang semula beruntusan dan iritasi. 

before after use skincare
Before Penggunaan Avoskin Miraculous Refining Serum

foto before after
After Penggunaan Avoskin Miraculous Refining Serum
Saat menggunaan serum ini wajah jadi terasa lembab dan calming. Efek jangka panjang yang aku rasakan, kulitku jadi jauh lebih sehat, tekstur dan warna kulit jadi lebih rata, beruntusanku udah nyaris hilang, dan nggak kusam lagi. Dia juga nggak bikin wajahku iritasi atau breakout.


Price

Harga Avoskin Miraculous Refining Serum ini sebesar Rp 239.000,- dan kalian dapat membelinya di Official Website Avoskin ataupun e-commerce kesayangan kalian.


Final Verdic 

Seneng banget bisa ketemu produk Avoskin Miraculous Refining Serum ini. Dia menyingkirkan pemikiran negatifku tentang “exfoliasi”. Selain itu, dia juga sesuai banget dengan klaimnya. Serum ini juga menjadi serum holly grail buatku di tahun 2021. 

Secara harga, kemasan, hingga performa, produk lokal yang satu ini sangat worth it to buy. Buat kalian yang belum terbiasa dan sedang ingin menggunakaan produk exfoliasi, serum dari Avoskin ini bisa jadi salah satu referensi untuk kalian.

Tertarik untuk mencoba? Yuk sharing-sharing tentang exfoliasi di kolom komentar!

Cheers,
andayani rhani

You May Also Like

12 Comments

  1. Suka sama serum ini bagus banget untuk eksfoliasi❤️ Reviewnya sangat mudah dimengerti kak☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak aku juga suka banget sama serum exfo pertama ku ini, thanks for visit ya!

      Hapus
  2. Aku rasanya ga bisa lepas lagi dari serum ini hasilnya nyataaa banget di aku. Biasanya kalo kerasa kulit kusa lgsg pakai ini

    BalasHapus
  3. Avoskin lagi trend ya kak? Banyak banget yg pake soalnya hehehe, kan jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya sudah dari dlu kak, ini udah jadi wishlistku sejak lama cuma baru bisa pake sekarang hehhehe

      Hapus
  4. Aku juga pakai ini sudah 3 tahunan. Serum paling awet karena satu botol bs tahan 1 tahun, soalnya aku pakai seminggu hanya 2x saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh betul kak fia, aku malah pakenya seminggu 1x awalnya ini mau aku tambahin lagi harinya akrena udah mulai terbiasa

      Hapus
  5. aku juga pake ini beneran sebagus itu lho. cinta bgt sm produk lokal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sekarang produk lokal bagus-bagus mba heheehe

      Hapus
  6. Avoskin keren ya kak serumnya

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo