Review Emina Sugar Rush Lip Scrub

by - Februari 05, 2021

Baca Juga

Holla guys! Siapa sih yang nggak tahu Emina. Brand lokal yang satu ini terkenal dengan ciri khas ke-girlyan ala remaja. Salah satu produk yang paling epic dan belum kutemukan produk kompetitor dari Emina adalah lip scrubnya.

Setelah kemarin membahas tentang rekomendasi lip cream untuk bibir gelap. Biar makin afdol, di artikel kali ini aku akan membahas tentang per-lip-an lagi nih untuk kalian khususnya tentang lipcare. Seperti yang tertulis di judul, kali ini aku akan mereview Emina Sugar Rush Lip Scrub. Apakah dia akan jadi produk holygrailku tahun ini? Let’s see!

lips scrub emina
Review Emina Sugar Rush Lip Scrub



Deskrispsi Produk

Emina Sugar Rush Lip Scrub merupakan scrub yang digunakan untuk mengekfoliasi bibir. Produk yang diproduksi oleh Paragon Technology and Inovation ini memadukan antara gula dan aprikot. Klaimnya dapat menjadikan bibir lembut dan memukau. Emina Sugar Rush Lip Scrub mengandung ekstrak shea butter, olive oil, jojoba oil, Vitamin E, dan C untuk menjaga kelembaban bibir.


Ingredients 

Sucrose, Synthetic Beeswax, Squalane, Hydrogenated Polysobutane, Shea Butter (Butytospeinum Parkii), Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Passion (Passiflora Edulis) Seed Oil, Hydrogenated Lecithin, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Phenoxyethanol, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Apricot (Prunus Armeniaca) Seed Powder, Fragrance, Olus (Vegetable) Oil, BHT, Glycine Soja (Soybean) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Bisabolol, Candelula Officinalis Flower Extract, Chamomilia Raculita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Tocopherol, Lenoleic Acid.


Packaging

review scrub lip emina
Kemasan Emina Sugar Rush Lip Scrub
Emina sugar rush ini memiliki kemasan dengan ukuran yang super mungil. Isi bersihnya sebanyak 4.2 gram. Awalnya aku nggak nyangka kalau dia bakal sekecil ini. Kemasannya berupa jar tipis transparan dengan tutup hot pink. 

Jenis tutupnya ulir. Jadi mudah dibuka. Di bagian belakang kemasan tercantum nama brand, nama produk, kode produksi, serta tanggal exp. Jadi nggak perlu khawatir kalau dusnya hilang. 

Sedangkan kemasan sekundernya berupa dus kecil dengan perpaduan dua warna. Hot pink dan biru. Di dusnya ini juga terdapat informasi terkait dekripsi produk, ingredients, cara penggunaan, no BPOM, dan exp. Karena kemasannya kecil, jadi tulisannya pun tak mau kalah mungilnya. Tapi masih bisa kebaca kok.


Texture

skincare emina
Tekstur Emina Sugar Rush Lip Scrub
Karena mengandung gula, tesktur Emina Sugar Rush Lip Scrub ini mirip seperti balm yang dicampur gula. Ada bintik-bintik kecil warna coklat dan hitam gitu. Maybe it is apricot? Mon maaf ya gais, aku sendiri belum pernah lihat aprikot secara langsung.


How to use 

Aplikasikan perlahan Emina Sugar Rush Lip Scrub ke seluruh bagian bibir menggunakan jari tangan selama 1-2 menit. Setelah eksfoliasi, bersihkan menggunakan tisu/air.


Performance 

Ketika pertama kali membuka tutup Emina Sugar Rush Lip Scrub, hidungku disuguhi aroma permen yang manis banget. Aku suka banget sama aromanya ini karena aktivitas ekfoliasi jadi lebih menyenangkan dan menenangkan. Tekstur scrubnya menurutku cukup pas. 

emina sugar lips scrub
Swatch Emina Sugar Rush Lip Scrub
Awalnya aku agak susah untuk mengambil isinya karena seperti dipressed gitu. Tapi setelah berhasil colekan pertama, setelahnya jadi lebih mudah. Tekstur balmnya membuat lip scrub ini nggak sakit ketika di pakai. Penggunaannya pun mudah dan simpe menurutku.

Untuk performancenya, menurutku dia lumayan bagus. Karena aku selalu menggunakan lip cream setiap hari jadi aku biasa menggunakan lip scrub ini seminggu sekali. Setelah dibersihkan menggunakan tisu memang ada kesan sedikit kesat pada bibir. Tapi setelah membersihkannya dengan air. Hasilnya bibirku jadi lebih cerah dan lembut dibanding sebelum penggunaan.


Price and Where to Buy

Harga Emina Sugar Rush Lip Scrub kurang lebih 20-30 ribuan. Tergantung tempat dimana kalian beli. Jujur aku susah banget untuk beli produk Emina yang satu ini. Saat berkunjung ke stand kosmetik offline ataupun official online shop Emina pasti soldout. 

Akhirnya aku beli produk ini di Sociolla setelah beberapa kali order. Di sana juga aku pernah 2x kehabisan. Beruntungnya bulan lalu saat membelinya sedang ada diskon. Jadi aku dapat harga Rp 26.000,- saja saudara-saudara. 

Kalau kalian bertanya, apakah aku akan repurchase produk lip scrub ini. Aku akan jawab, why not? Buat kalian yang mau membeli Emina Sugar Rush Lip Scrub di Sociolla bisa menggunakan kode voucher SBN04B0D0 ya untuk mendapatkan diskon tambahan.


Final Verdic

Meskipun mungil banget. Tapi dari segi harga dan performa, menurutku Emina Sugar Rush Lip Scrub ini sangat layak untuk kalian dicoba. Apalagi bagi kalian yang memiliki bibir yang gelap. 

Hal yang paling aku suka selain aromanya, dia nggak over klaim. Dibanding kegiatan scrub manual yang aku lakukan dengan gula dan madu dulu, aku prefer untuk menggunakan Emina Sugar Rush Lip Scrub ini. Karena kegiatan eksfoliasi jadi lebih simpe, mudah, dan cepat.

Dalam penggunaan rutin, aku cukup merasakan manfaatnya dalam mengeksfoliasi. Bibir jadi lebih lembut dan cerah. So, aku memasukan Emina Sugar Rush Lip Scrub ini ke produk holygrail di tahun 2021 ini. 

Apakah kalian tertarik mencoba Emina Sugar Rush Lip Scrub? Atau malah sudah mencobanya? Yuk share pengalaman lip scrubmu di kolom komentar!

Cheers,
andayani rhani

You May Also Like

2 Comments

  1. Sejauh ini aku baru nyobain lip masknya emina doank dan lumayan banget sih hasilnya di aku. Tapi abis baca review dari kamu, bikin aku kepo juga nyobain lip scrubnya hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah baruu beli lip masknya nii mba, soalnya lip maskku yg dari brand korea pas habis hihi. anyway thanks for visit ya kak! ^^

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo