Review Dewpre Paeonia Brightening Series

by - Februari 07, 2021

Baca Juga

Holla guys! Permasalahan wajah yang sering kualami ketika pandemi dan menjalani work from home adalah kulit kering dan kusam. Jadi, salah satu rangkaian produk yang aku butuhkan merupakan skincare yang memiliki manfaat untuk melembabkan sekaligus mencerahkan wajah. 

Nah, di artikel kali ini aku akan mengulas skincare routineku selama 2 minggu ini. Mereka adalah Dewpre Paeonia Brightening Series yang terdiri atas Fluid, Essence, serta Cream.
 
dewpre skincare lokal mencerahkan
Dewpe Paeonia Brightening Series

About Dewpre

Dewpre merupakan Local skincare dengan Formula dan Technology Korean Beauty. Semua produk Brightening series ini memiliki kandungan Niacinamide dan of course extract Paeonia yang bermanfaat sebagai Antioxidant, Brightening, Moisturizing dan Hydrating. 

Seperti yang kita tau, kulit lembab itu merupakan salah satu kunci untuk mencegah penuaan dini. So, selain mencerahkan wajah. Rangkaian skincare ini juga sangat cocok untukku yang otw berkepala dua. Terlebih aku tinggal di daerah dataran rendah dengan cuaca yang panas dan kering.

Semua produk dari Dewpre ini sudah terdaftar di BPOM, dermatollogy tested, dan cruelty free. Bagi teman-teman yang muslim pun nggak perlu ragu untuk mencoba karena dia sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI.

Awalnya aku nggak percaya kalau Dewpre ini merupakan salah satu brand lokal. Kemasan di Dewpre Brightening series ini memiliki nuansa warna yang serba putih. Jadi kelihatan super elegan namun tetap simple. Setelah mengenal brandnya, yuk kita lanjut ke review Dewpre Paeonia Brightening Series.


Reviw Dewpre Paeonia Brightening Fluid

Di produk yang pertama ada Dewpre Paeonia Brightening Fluid. Fluid ini merupakan inovasi produk skincare yang menggabungkan manfaat dari toner dan emulsion. Karena formula 2-in-1 itu, dia jadi lebih efektif untuk menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit. 


Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10- 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocopherol.


Packaging  

lokal produk fluid skincare
Kemasan Dewpre Paeonia Brightening Fluid
Dewpre Paeonia Brightening Fluid memiliki kemasan dengan warna putih dan sedikit perpaduan warna hijau. Fluid ini dikemas pada botol plastik yang kokoh dengan isi 120 ml. Dia juga dilengkapi dengan pump, jadi mudah untuk dikeluarkan dan higiens. 

Fluid ini dilengkapi dengan kemasan sekunder berupa kardus putih yang informatif. Dari kemasan dus ini terdapat informasi dalam 2 bahasa (Indonesia dan Inggris). Informasi yang dapat kita temukan diantaranya adalah nama brand, keterangan produk, cara penggunaan, ingredients, masa PAO, nomor BPOM, serta logo Halal.


Formula and Fragrance 

tekstur dewpre paeonia toner lokal
Tesktur Dewpre Paeonia Brightening Fluid 
Tesktur Dewpre Paeonia Brightening Fluid berupa cairan namun tidak se-watery toner pada umumnya. Untuk aromanya, fluid ini memiliki aroma bunga yang soft dan fresh. Sehingga tidak mengganggu ketika digunakan.


How to Use

Setelah membersihkan wajah. Ambil Dewpre Paeonia Brightening Fluid secukupnya (aku biasa memakai 3 pump). Usap perlahan ke seluruh wajah hingga leher secara merata. Lakukan pijatan halus untuk merelaksasi wajah. Gunakan pada pagi dan malam hari.


Performance

Formula Dewpre Paeonia Brightening Fluid yang cair membuatnya sangat mudah menyerap. Ketika digunakan, fluid ini akan memberikan sensasi sejuk pada wajah. Kandungan moisturizer Glycerin yang memiliki bersifat humektan membuatnya sangat ringan ketika digunakan dan cocok untuk kulit normal to oily sepertiku. Formulasinya yang berupa fluid ternyata membuat kelembaban kulit bertahan lebih lama sepanjang hari dibandingkan toner pada umumnya. 


Price Rp 245.000,-


Review Dewpre Paeonia Brightening Essence

essence lokal mencerahkan
Dewpre Paeonia Brightening Essence 
Produk kedua ada Dewpre Paeonia Brightening Essence. Essence ini memiliki star Ingredients favoriteku yakni Niacinamide dan Sodium Hyaluronic. Manfaat essence ini untuk menghidrasi dan meratakan warna kulit. 


Ingredients

Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20 Alkyl Glucoside, Fragrance(Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadskii Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract.


Packaging 

Dewpre Paeonia Brightening Essence dikemas dengan botol kaca isi 30 ml. Cara menggambil essence ini dengan pipet. Sehingga lebih higienis dan memudahkan kita untuk ngambilnya. Sama seperti Fluidnya, essense ini juga terdapat dus yang informatif.


Tekstur and Fragrance

dewpre essence lokal mencerahkan wajah
Tekstur Dewpre Paeonia Brightening Essence 
Dewpre Paeonia Brightening Essence memiliki tesktur yang kental namun cukup light. Aromanya masih selaras dengan fluidnya. Essence ini mempunyai wangi yang calm sehingga memberikan efek yang menenangkan ketika digunakan.


How to Use

Setelah menggunakan Dewpre Brightening Fluid. Ambil 3-6 tetes essence kemudian aplikasikan pada wajah dan leher. Lakukan pijatan memutar ke arah atas. Gunakan secara rutin pada pagi dan malam hari.


Performance

Teskturnya yang ringan membuat Dewpre Brightening Essens sangat mudah diratakan dan mudah meresap. Essence ini tidak memberikan kesan tingling. Aku sangat merasakan kandungan niacinamidenya. Setelah beberapa saat diaplikasikan, wajahku terlihat lebih cerah dengan finish glowing. 

Extract Bunga Paeonia dalam Essence berfungsi sebagai Brightening dan Antioxidant yang dapat membantu menghidrasi dan meratakan warna kulit. Selain itu, essence ini juga memiliki kandungan moisturizer berupa Sodium Hyaluronate yang bersifat humektan. 

Pelembap jenis humektan punya fungsi untuk menjaga kadar air dalam kulit untuk mencegah kulit dehidrasi. Sehingga selain mencerahkan, aku juga merasakan kegunaan essence ini untuk melembabkan kulit. Serta manfaat soft moisture film coating yang menjadikan kulit terasa halus dan lembut.

Price Rp 215.000,-


Review Dewpre Paeonia Brightening Cream

cream lokal mencerahkan dewpre
Dewpree Paeonia Brightening Cream
So Last but not least, ada produk Dewpree Paeonia Brightening Cream. Star ingredients dari produk ini ada Niacinamide, Manggo Butter, dan Paeonia Extract. Dia punya 2 fungsi, yaitu sebagai moisturizing dan hydrating. 


Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, Palmitic Acid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance(Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol.


Packaging 

review dewpre paeonia cream
Kemasan Dewpre Paeonia Brightening Cream 
Dewpre Paeonia Brightening Cream dikemas dalam bentuk jar putih. Isi bersihnya sebanyak 50 ml. Kemasannya dilengkapi dengan pembatas putih, sehingga isi produk tidak berceceran dan mengotori tutupnya. Cream ini juga terdapat kemasan sekunder berupa dus putih yang informatif.


Tesktur and Fragrance 

dewpre krim lokal mencerahkan
Tekstur Dewpre Paeonia Brightening Cream
Dewpre Paeonia Brightening Cream memiliki tekstur yang sedikit thick. Warna creamnya putih agak kecoklatan. Aroma brightening cream ini paling berbeda diantara produk lainya. Dia memiliki aroma yang sedikit asam (acid). Namun tidak terlalu menyengat, sehingga masih nyaman ketika digunakan.


How to Use

Setelah menggunakan Dewpree Paeonia Essence. Ambil dan aplikasikan Dewpre Paeonia Brightening Cream secara merata ke seluruh wajah dan leher. Aku biasa menggunakan cream ini pada pagi dan malam hari.


Performance

Meski Dewpre Paeonia Brightening Cream memiliki tekstur yang sedikit thick dan sticky. Namun dia tetap mudah dibaurkan. Kandungan ekstrak akar Paeonia di dalam cream, bermanfaat untuk membantu meratakan warna kulit, help fight acne, dan memberikan efek menenangkan. 

Selain itu cream ini memiliki peran sebagai coating effect dimana berfungsi membentuk lapisan dan mengunci kulit agar tetap lembab, kenyal dan dewy. Cream ini juga memiliki moisturizeing ingredients berupa Mango butter yang bersifat emollient. Jenis pelembab ini sangat cocok bagi dry skin. But, cream ini juga aman digunakan di kulitku yang normal to oily karena dia tidak membuat kulit jadi berminyak.

Price Rp 210.000,-


Final Verdict

Sebelum menggunakan rangkaian skincare Dewpre, sebenarnya kondisi wajahku mengalami beruntusan parah di area pipi karena salah menggunakan produk makeup. Selain skin texture, terdapat kemerahan juga di area bawah hidung. But, semua produk Dewpre ini alhamdulillah aman digunakan untuk kulit sensitif. Selama penggunaan mereka juga kondisi wajahku jadi membaik.

Aku suka banget dengan formula dan teknologi Korean Beauty yang diusung Dewpre ini. Penggunaan rangkaian skincare Dewpre Paeonia Brightening series ini membuat wajahku jadi glowing. Dalam 3 hari, efek brighteningnya sudah mulai terlihat. 

Formulasinya yang ringan membuat semua rangkaian skincare Dewpre cocok digunakan setiap hari. Selain itu, Dewpre ini membuat wajah jadi lebih cerah, lembut, dan sehat. Dia juga tidak menyumbat pori dan tidak membuat breakout di wajahku. 

Dewpre Paeonia Brightening series ini sangat layak dicoba. Khususnya untuk membantu mencerahkan wajah bagi kalian yang memiliki masalah kulit kusam. Teman-teman bisa membeli rangkaian skincare Dewpre ini melalui Official Shoppe Dewpre

Setiap pembelian produk Dewpre akan mendapatkan masker KF 94 Produk Sarang Two dari Korea secara gratis loh. Dari ketiga produk Brightening Dewpre ini mana yang paling ingin kalian coba? Yuk sharing di kolom kometar!


Cheers,
andayani rhani

You May Also Like

16 Comments

  1. Lihat kemasannya aja begitu menawan hati, apalagi ini produk lokal ya mbak jadi turut bangga nih. Btw aku kepincut sama essensialnya deh, pingin warna kulit merata ..

    BalasHapus
  2. aku lihat nih kak kemarin di ig story kak anda terus penasaran sama reviewnya jadi keisni deh, ternyata komposisinya bagus banget ...

    BalasHapus
  3. Paling penasaran sih antara essence karena memang pernah nyobain produk ber-Niacinamide dan cocok, tapi juga pingin tahu kayak apa fluid-nya yang memadukan toner sama emulsion ini. Buat jeda antar layeringnya biasanya berapa lama, ya?

    BalasHapus
  4. Wah baru tahu jugaaaa...kemasannya simple. Hampir mirip g sih sama wardah whktening y packagingnya. . Ah aku kurang tahu kalo ada produk2 lain. Reveiew macam gini nambah referensi buat aku yg emang g update per-skincarean

    BalasHapus
  5. wah ada banyak produk lokal yang menggunakan teknologi korea yaaa. Kemarin liat sneak peeknya di ignya Mbak Anda, kemasannya bagus dengan harga segitu lumayan juga yaa.

    BalasHapus
  6. Aku baru tau ini local produk. Kemasannya elegan. Reviewnya juga menarik. Pingin ikut ngulik skinkeran pake ini juga.

    BalasHapus
  7. Sekarang nih banyak banget skincare lokal berbpom dan aman ya mbaak.. semakin dimudahkan ikhtiyar untuk merawat wajah..

    BalasHapus
  8. Uuwwuuww sukaa Ndaa. Meskipun lokal, tapi ngga kalah sama merk si L dari korea itu yaak. Aku liat packagingnya okee banget nih.

    BalasHapus
  9. Wah, ini brand lokal? Namanya kece banget, kupikir produk impor. Seneng deh aku sekarang makin banyak produk lokal yang kualitasnya keren-keren.

    Aku jadi pengen nyobain serumnya. Biar glowing kek mbak2 Korea hihi.

    BalasHapus
  10. Wuih brand lokal baru 😍 menarik banget nih ingredients dan formulasinya. Aku penasaran 😭😭

    BalasHapus
  11. Aku jadinpenasaran sama produknya mba ... kira2 cocok ga ya untuk kulit sensitif? terus kalau mau konsultasi dulu bisa ndak?

    BalasHapus
  12. Aku mupeng sama kemasannya elegan sekali. Awalnya kukira produk luar, ternyata produk lokal. Produk lokal sekarang makin oke ya. Rekomendasi Andayani juga bagus hasilnya ya.

    BalasHapus
  13. fotonya keren banget mbak anda, aku jadi pengen belajar moto produk malah eheh. Hemat bgt belanja skincare dewpre ini dapet masker ya Mbak, jadi makin glowing deh

    BalasHapus
  14. Produk-produk skincare lokal sekarang pada keren ya. Jadi naksir deh sama Dewpre. Bahan berkualitas, teknologi terbaik, dermatology tested dan packaging oke. Sebagai pemilik skin type kombinasi, penasaran deh pengen coba

    BalasHapus
  15. Ini packaging cantik ya kak.. bikin pengen punya dehhh
    Tapi belom ramah ni di kantong aku hehehe

    BalasHapus
  16. Ternyata produk lokal ya mbak? Makin bangga dengan Indonesia. Namanya unik dan kemasannya cantik. Pengen nyobain soalnya aku tertarik dengan kandungan essentialnya.

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo