Review Nivea Sun Protect & White Serum SPF50+ PA+++

by - Januari 22, 2021

Baca Juga

sun screen spf 50
Nivea Sun Protect White Instant Aura & Oil Control
Hola guys! Untuk melindungi kulit dari paparan jahat sinar matahari tentu kita sangat butuh yang namanya sun protection. Berhubung sunscreen Emina yang aku punya habis. Jadi aku tertarik untuk menggunakan produk Nivea sun serum.

Sejak kemunculannya, produk ini sangat hippe banget. Tapi aku baru bisa mencobanya di akhir tahun kemarin. Karena nggak tau, awalnya aku membeli Nivea Sun Protect & White Instant Aura Serum SPF50+ PA+++ yang berwarna pink. Eh, ternyata dia ini dikhususkan untuk kulit normal cenderung kering. Padahal kulitku sendiri normal to oily.

Akhirnya aku beli saudara kembarnya, Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++ yang berwarna tosca. Ketika aku baca dari kemasannya, ternyata kedua sun serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 

So, kesempatan kali ini aku akan berbagi pengalaman dan review Nivea Sun Protect & White Instant Aura dan Oil Control Serum SPF50+ PA+++ untuk kalian.


Nivea Sun Protect & White Instant Aura SPF50+ PA+++

sun screen kulit kering
Nivea Sun Protect & White Instant Aura SPF50+ PA+++
Nivea Sun Protect & White Instant Aura SPF50+ PA+++ merupakan sunblock serum yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan tekstur ringan dan melembabkan. Serta melindungi dari paparan sinar matahari sehingga kulit wajah tampak cerah beraura. 

Sun serum ini mengandung Double UV Protection dengan SPF 50+ dan PA+++. Fungsinya untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit seperti kulit kusam, bintk hitam, dan penuaan dini. 

Kandungan Aura Boster dapat membantu kulit wajah agar tampak cerah beraura dan berseri seketika. Serta Vitamin E yang dapat menjaga kelembaban kulit. Selain itu terdapat bahan alami Licorine extract ysng merawat kulit agar wajah tampak cerah berseri. Sun serum ini juga cocok digunakan sebelum make-up.


Ingredients 

Aqua, Homosalate, Polymethylsilsesquioxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Dimethicone, Glycerin, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Dimethicone Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Cl 77891, Ethylparaben, Methylparaben, Sodium Stearoyl Glutamate, Trisodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Mica, Sodium Chloride, Glyceryl Glucoside, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Cl 16035, Cl 10316, Cl 75470.


Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum

sun screen kulit berminyak
Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum
Merupakan sunblock serum dengan formula yang mengandung L-Carnitine. Fungsinya untuk melindungi kulit dari efek negatif matahari, membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga make-up tahan lama dan tidak mudah luntur.


Ingredients

Aqua, Homosalate, Polymethylsilsesquioxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Alcohol Denate, Tapioca Starch, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Cyclomethicone, Behenyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Methylpropanediol, Silica Dimethyl Silylate, Glycerin, Phenoxyethanol, Carnitine, Sodium Hydroxide, Sodium Stearoyl Glutamate, Ethylhexylglycerin, Trisodium EDTA, Acrylates/C-10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Carbomer, Glycyrrhetinic Acid, Xanthan Gum, Glycyrrihiza Inflata Root Extract, Sodium Chloride


Packaging

kemasan sunscreen nivea
Kemasan Nivea Sun Protect Serum
Nivea Sun Protect & White Serum SPF50+ PA+++ ini memiliki satu jenis ukuran sebanyak 30 ml. Kemasannya berupa tube panjang dengan tutup ulir yang mudah di buka. Untuk mengambil produknya, kita cukup menekan tubenya. Kemasan tube ini memiliki ujung yang runcing yang memudahkan kita sehingga sun serum yang keluar dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Berbeda dari skincare kebanyakan yang diberi kemasan sekunder berupa dus. Produk yang di produksi oleh Beiersdorf Thailand ini memiliki kemasan tambahan dari plastik bening. Di belakang kemasan  tubenya terdapat sedikit informasi. Tapi saya nggak bisa baca karena bahasanya menggunakan bahasa Thailand. Untungnya, di kertas belakang terdapat informasi tambahan dalam bahasa Indonesia.


Texture and Fragrance

tekstur nivea sun screen
Tekstur Nivea Sun Protect & White Instant Aura Serum SPF50+ PA+++ 
Nivea Sun Protect & White Instant Aura Serum SPF50+ PA+++ berupa cream yang berwarna pink senada dengan kemasannya. Dari segi tekstur dia lebih rich. Sedangkan versi Oil Controlnya yang berwarna tosca creamnya berwarna putih yang cukup light. Untuk aroma, mereka berdua memiliki aroma yang soft.

sunscreen nivea biru
Tekstur Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++ 


How to use 

Ambil sun serum sesuai dengan kebutuhan, biasanya saya sebanyak 2 jari. Kemudian oleskan serum secara merata ke seluruh wajah sebelum terkena paparan sinar matahari. Aku pribadi biasanya menggunakannya 20 menit sebelum keluar dari rumah.


Performance 

Sun Protect & White Serum dari Nivea ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan sun protection yang aku pakai sebelumnya. Baik versi tosca maupun pink, secara umum mereka sangat mudah untuk dibaurkan dan cepat meresap. 

Meskipun sun serum ini mengandung SPF50+ PA+++ dia sangat ringan ketika dipakai. Tidak meninggalkan kesan lengket maupun whitecast. Selain itu, keduanya juga dapat digunakan sebagai base sebelum make-up.

Bedanya, Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum memberikan sensasi sejuk pada kulit ketika diaplikasikan. Sedangkan Nivea Sun Protect & White Instant Aura memberikan kesan tone-up sehingga wajah terlihat beberapa tingkat lebih cerah. Mereka berdua aman jika digunakan dengan teknik layer karena nggak bikin pilling.

Secara performa, Nivea Sun Protect & White Instant Aura ternyata juga dapat digunakan untuk wajah oily dan tidak memberikan efek negatif. Sedangkan Nivea Sun Protect & White Oil Control serum sangat baik untuk mengendalikan minyak di wajahku. Di kulitku yang normal to oily, aku prefer untuk menggunakan Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++.


Price

Nivea Sun Protect & White Instant Aura dan Oil Control Serum SPF50+ PA+++ ini dibandrol dengan harga antara 40 sampai 50ribuan. Dengan manfaat dan kekebihannya, harga itu cukup worth it. Formulasinya yang ringan membuat kedua sun serum ini sangat sosok untuk digunakan daily. Kalian bisa membelinya di Sociolla dan mendapatkan diskon tambahan dengan menggunakan kode SBN04B0D0. 

With love,
andayani rhani

You May Also Like

5 Comments

  1. kemasannya imut ya, enak buat dibawa kemana mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, travel friendly banget sunscreen yang satu ini

      Hapus
  2. Jadi pengen beli Sunscreen Nivea nih aku. Kalau dari dulu sampai saat ini aku pakai Nivea deodorant roll on.

    BalasHapus
  3. Udah lama kepo banget sama ini produk mengingat hasilnya cukup bagus apalagi harganya sangat terjangkau. Tapi gak tau kenapa tiap kali mau beli koq slalu keracunan sama sunscreen dari brand lain hehehe...

    BalasHapus
  4. aku suka banget sama finish instant aura di kulitku.. tapi sayangnya nggak cocok, sedih bangettt padahal sempet sukaa. mana harganya murah lagi

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo