Review Loreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence Treatment Mask

by - Desember 17, 2020

Baca Juga

Holla guys! Udah lama banget ya saya nggak ngulas tantang masker. Setelah menggunakan Loreal  Revitalift Crystal Micro-essence di awal tahun, kali ini saya berkesempatan untuk mencoba sheet masknya. Jika kalian mengikuti saya di Instagram pasti tahu kalau saya mendapatkan produk ini dari Socobox x Loreal Paris. Selain sheet mask ini, saya juga mendapatkan Loreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum dan Loreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Anti Aging.


sheet mask
Loreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence Treatment Mask 
Loreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence Treatment Mask mengusung teknologi generasi baru yakni cushion tissue mask. Dia dapat menahan cairan hingga 30x lebih banyak jadi bisa melembabkan lebih lama. Dengan kandungan skin brightening actives, sheet mask ini dapat membantu menjaga keremajaan kulit sehingga terasa halus serta membuat kulit tampak lebih cerah.

Sheet Mask dari Loreal ini cukup membuat saya penasaran karena saya bucin banget dengan essencenya. Dia memiliki klaim yang cocok digunakan untuk pemilik kulit normal hingga berminyak. Kira-kira, apakah sheet mask ini bisa mencerahkan wajah saya seperti essencenya? Let’s see the review!


Ingredients

Water, Propanediol, Betaine, Glycerin, Actinidia Chinensis / Kiwi Fruit Water, Vits Vinifera / Grape Fruit Water, Hydroxyacetophenone, Mannose, Sodium Hyaluronate, Shea Butter, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Hydroxyacethylcellulose, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Linonene, Phenoxyethanol, Parfum.

Dibandingkan dengan essence versi botolnya, sheet mask ini memiliki perubahan dan ingredients yang  lebih ringkas. Sayangnya, di masker ini tidak ada sang superstar ingredients yakni Salicylic Acid. Namun sebagai gantinya, terdapat ingredients yang berfungsi untuk melembabkan di garda terdepan berupa humektan seperti Propanediol, Betaine, dan Glycerin. 

Ada juga kandungan anti oksidan berupa Actinidia Chinensis / Kiwi Fruit Water, Vits Vinifera / Grape Fruit Water serta Shea Butter yang tidak terdapat di essence versi botolnya. Kabar baiknya, di sheet masknya ini tidak mengandung alkohol sehingga cocok untuk kulit sensitif.


Packaging

sheet mask loreal paris
Kemasan Belakang Loreal Paris Revitalift Treatment Mask 
Kemasan Loreal Revitalift Crystal Sheet Mask berbentuk persegi yang didominasi dengan warna silver dan merah. Ukurannya sama seperti sheet mask pada umumnya dengan berat sebesar 25 gram. Di bagian depannya terdapat gambar botol Loreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence Treatment Mask beserta klaimnya. Sedangkan di bagian belakang, kalian akan mendapatkan informasi produk dengan tiga bahasa (Inggris, Thailand, dan Indonesia). 


Formula & Fragrance

masker wajah
Masker Loreal Paris Revitalift Treatment Mask 
Formula Loreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence Treatment Mask ini cukup kental. Sangat berbeda dengan essence versi botolnya yang sangat watery. Pengalaman saya ketika memakai sheet mask pasti cairan essencenya banyak yang tertinggal di kemasan. Namun berkat teknologi cushion tissue, cairan essence yang terserap di maskernya lebih banyak dibanding essence yang tersisa di kemasan. Untuk aromanya sendiri, dia memiliki harum yang sangat mirip dengan essence versi botolnya.

How to Use

Buka lipatan masker kemudian aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah. Setelah 15 menit lepaskan/buka masker dan tepuk secara lembut sisa essences di wajah agarr penyerapan lebih optimal.


Performance

Awalnya saya agak kesulitan untuk membuka maskernya karena cukup tipis. Untung maskernya tidak mudah sobek. Jika diperhatikan dengan detail, masknya ini memiliki serat seperti kapas. Karena tidak ada lapisan pelindung, jadi dia langsung bisa diaplikasikan di wajah. So simple!

sheet mask loreal paris
Performance Loreal Paris Revitalift Treatment Mask 
Saat memakai masker ini saya merasa ada sentasi dingin di wajah. Loreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence Treatment Mask sangat nyaman digunakan karena ukuran maskernya pas di wajah. Terlebih untuk hidung saya yang mancung ke dalam. Jarang-jarang nemu sheet mask yang pas seperti ini. Essencenya pun sangat berlimpah. 

Setelah melepaskan maskernya, saya merasa kulit jadi lebih lembab dan segar. Meski ada sedikit kesan lengket di wajah tapi tidak terlalu menganggu. Kebetulan saat saya menggunakan masker ini sedang berjerawat but sama sekali nggak bikin perih. Saya juga sangat setuju dengan klaimnya, karena pagi harinya ketika ngaca wajah lebih cerah, plumpy, dan tidak kusam.


Price

So, buat teman-teman yang masih ragu untuk membeli versi botolnya kalian bisa mencoba Loreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence Treatment Mask terlebih dulu. Karena saya mendapatkannya dari Socobox, jadi saya belum punya pengalaman membeli produk ini. Namun, dari riset harga di berbagai market place harga sheet mask dari Loreal ini berkisar Rp 30.000,- sampai Rp 40.000,- an. Kalian juga bisa membeli produk ini di Sociolla dan mendapatkan diskon dengan menggunakan kode SBN04B0D0.

With love,
andayani rhani

You May Also Like

3 Comments

  1. rekomended nih kayaknya apalagi dengan nama loreal yang udah besar. Harganya juga ga mahal amat. pengen coba biar wajahku ga kusam seharian

    BalasHapus
  2. Wah mantep banget nih kayaknya kalo dipake sebelum acara gitu biar muka kelihatan lebih cerah :D

    BalasHapus
  3. udah lama penasaran banget sama produk loreal yang ini! baru tau ternyata sheetnya setipis itu ya, kayak second skin yang hampir gak keliatan kalau lagi pakai masker :D

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo