Review Loreal Paris Micellar Water 3-in-1

by - November 29, 2020

Baca Juga

Hai guys! Pernah nggak sih kalian merasa mager buat bersihin wajah setelah beraktifitas sehari-hari? Kalau iya kita sama nih hahaha. Meski di era new normal dan jarang keluar, saya termasuk kaum yang tetap  mempertahankan penggunakan skincare. Masalahnya, saya memiliki rutinitas yang lumayan padat sehingga sering lupa membersihkan skincare atau bahkan makeup. Apalagi kalau udah kecapekan bisa-bisa ketiduran sebelum membersihkan wajah. 

Karena itu, saya butuh produk cleanser yang cepat dan nggak ribet. Jadi untuk urusan membersihkan wajah ini saya mengandalkan micellar water. Berhubung saya adalah seorang ENTP yang bosenan dan berjiwa petualang. Sayapun sempat mencoba beberapa produk cleanser. Belakangan ini saya menggunakan Loreal Paris Micellar Water 3-in-1.

micellar water loreal
Review Loreal Paris Micellar Water 3-in-1


About Product

Seperti namanya, Loreal Paris Micellar Water 3-in-1 merupakan pembersih yang memiliki 3 fungsi dalam satu produk. Micellar Water ini bisa digunakan untuk membersihkan, menghapus makeup, serta merawat. 

Biasanya pembersih yang saya gunakan hanya efektif mengangkat skincare saja. Ya bisa sih untuk mengangkat make-up tapi butuh effort lebih. Apalagi kalau yang dipakai adalah makeup waterproff.

Loreal Paris Micellar Water 3-in-1 ini memiliki 2 varian. Versi moisturizing dengan kemasan berwarna pink yang saya gunakan ini dan versi refreshing dengan kemasan berwarna biru muda. Produk ini memiliki klaim dapat digunakan untuk kulit berminyak hingga kombinasi. Serta aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol. Lalu apakah benar micellar water ini sesuai dengan klaimnya? Let’s see!


Packaging

kemasan-plastik-pembersih-wajah
Tutup Jenis Fliptop
Loreal Paris Micellar Water 3-in-1 ini memiliki kemasan yang bulky dengan isi sebanyak 250 ml. Jadi saya agak mikir-mikir kalau mau bawa dia buat traveling. Tutupnya jenis fliptop yang rapet banget. Jadi aman, nggak gampang tumpah. Botolnya berbahan plastik transparan sehingga mudah untuk melihat isi di dalamnya. Kalian dapat menemukan informasi produk di bagian belakang kemasan.  


Ingredients

Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Rosa Gallica Flower Extract, Sorbitol, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Propylene Glycol, BHT, Polyaminopropyl Biguanide.

Micellar water yang satu ini tergolong produk dengan minimal ingredients. Dari skincarisma.com, dia sudah Paraben, Sulfate, Alcohol, Silicone, dan EU Allergen Free, serta Fungal Acne (Malassezia) Safe. Dari ingredientsnya terdapat Hexylene Glycol yang memiliki comedogenic level-2 jadi masih relatif aman.

Formula and Fragrance

watery formula
Formula Loreal Paris Micellar Water 3-in-1
Loreal Paris Micellar Water 3-in-1 ini formulanya watery. Warnanya jernih banget kayak air biasa. Untuk aroma saya nggak mencium adanya bau karena dia no fragrance. Tapi lucunya waktu salah satu teman saya menggunakan micellar water ini dia bilang baunya mirip air di rumahnya. Ngakak lah saya.


How to Use :

Pertama-tama, tuangkan isi produk pada kapas. Usap secara perlahan pada area wajah, sekitar mata, bibir dengan gerakan memutar hingga wajah bersih. Penggunakaan Loreal Paris Micellar Water 3-in-1 ini tidak perlu dibilas ya guys. Tapi biar lebih afdol setelah itu biasanya saya mencuci muka seperti biasa.




Performance

Pertama kali saya menggunakan Loreal Paris Micellar Water 3-in-1 ini langsung nggak bisa berkata apa-apa lagi. No drama, but dia efektif banget untuk membersihkan skincare maupun makeup. Termasuk eyeliner saya yang waterproff. Sesi membersihkan wajah jadi effortless banget cuy.


swatch-product-make-up
Before - (dari kiri)
eyeshadow, mascarra, lip mate, eyeliner 


clensing with micellar water
After use Loreal Paris Micellar Water
Pengalaman saya sebelumnya kalau pakai micellar water harus banyak karena akan meresap di kapas tapi Loreal Paris Micellar Water 3-in-1 ini enggak. Formulanya bagus banget jadi nggak banyak yang terserap di kapas. Nggak perlu banyak-banyak juga nuangnya, dikit aja udah cukup buat bersihin muka. Jadi lebih irit. 

Saat digunakan tidak ada efek ting-ling atau perih gitu bener-bener nyaman dipakai. Dia juga nggak menciptakan busa atau residu sama sekali and I really love it! Finishnya bikin wajah lebih lembab dan seger. Untuk performance saya akui Loreal Paris Micellar Water 3-in-1 ini nggak ada duanya, secara performa udah perfect banget. Cuma minus di variasi kemasannya aja. 


Price

Loreal Paris Micellar Water 3-in-1 ini dibadrol dengan harga Rp 145.000,- Kalau dibandingkan dengan brand lain tentu dia lebih pricey ya. Tapi menurut saya harga itu sangat sepadan sama manfaat dan performance-nya. Buat kalian yang punya kulit sensitif dan belum pernah pakai micellar water pasti akan suka dengan produk ini. 

Saya beli saat ada promo di Sociolla dengan harga 60ribuan, jadi murah banget kan? Sekarang juga lagi ada promo loh. Kalau kalian belanja di Sociolla jangan lupa gunakan kode voucher SBN04B0D0 ya untuk mendapatkan discount. See you in the next review!


With love,
andayani rhani

You May Also Like

0 Comments

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'l follow you back :)
-XOXO