Review Ganier Sakura Whitening Serum Cream SPF30

by - November 22, 2020

Baca Juga

Holla guys! Pernah nggak sih kalian malas untuk menggunakan produk yang berlayer-layer? Untuk mensiasati hal tersebut, saya menggunakan produk yang bisa memberikan manfaat sebagai mosturizing sekaligus protecting seperti Ganier Sakura Whitening Serum Cream SPF 30 yang belakangan saya gunakan ini.

whitening day cream
Garnier Sakura Whitening Serum Cream
Sama seperti serumnya, Garnier juga berinovasi menggabungkan Hyaluron Serum dan Ekstrak Sakura Jepang pada Whitening Serum Creamnya. Produk yang satu ini memiliki klaim yang bisa membuat kita pede bahkan tanpa make-up dengan kulit yang tampak glowing. 

Ganier Sakura Whitening Serum Cream bermanfaat untuk menghidrasi kulit sehingga kulit tampak glowing cerah merona dalam 7 hari dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Selain itu, cream ini ini telah dilengkapi dengan SPF 30/PA+++ yang dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar UVA dan UVB. 


Ingredients

Aqua/Water, Octocrylene, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Buthyl Methoxydibenzoylmethane, Niacinamide, Ethylhexyl Triazone, Dicaprylyl Carbonate, Stearic Acid, Cl 77891/ Titanium Dioxide, Palmitic Acid, Glyceryl Stearate, Glyceryn, Silica, Dipropylene Glycol, CL 14700 / Red-4, Titanium Dioxide, Potassium Hydroxyde, Geraniol, Carbomer, Parfum / Fragrance, Perflurooctyl Triethoxylane, Myristic Acid, Sodium Acrylolydimetyltaurate, Sodium Hyaluronate, Aluminium Hydroxide. Phenoxylethanol, Prunus Yeodensis Leaf Extract, Limonene, Tocopherol, Caprylyl Glycol, Caprylolyl Salicylic Acid, Tetrasodium EDTA, Citronellol, Anise Alcohol, Menthoxylpropanediol, T-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol.


Packaging

Ganier Sakura Whitening Serum Cream ini dikemas dengan pot jar berbahan dasar kaca. Warnanya didominasi dengan merah jambu dengan tutup putih. Dari keterangan yang ada, dia memiliki PAO 12M dan kemasan jarnya ini bisa digunakan kembali (reusable) loh. 

kemasan kardus skincare garnier
Kemasan Kardus Garnier Whitening Serum Cream
Sakura Whitening Serum Cream memiliki kemasan tambahan berbahan kardus. Di sana kita dapat membaca terkait informasi produk, ingredients, klaim, serta cara penggunaannya. Day Cream ini memiliki 2 jenis ukuran yakni 20 ml dan 50 ml seperti yang saya gunakan.


Texture & Fragrance

tekstur rich skincare day cream whitening
Teksture Garnier Sakura Whitening Serum Cream
Ganier Sakura Whitening Serum ini memiliki tekstur berupa cream yang rich. Warnanya agak ke merah jambuan. Untuk aromanya sendiri cukup wangi seperti bunga. 


How to Use

Oleskan cream secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Untuk hasil yang optimal, lengkapi dengan produk Garnier Sakura White lainnya.


Performance

Saya sangat menyayangkan karena krim dari Garnier Sakura Whitening Serum Cream ini tidak dilengkapi dengan spatulla. Sehingga harus mengambil isinya langsung dengan jari. 

krim siang pemutih
Performance Sakura Whitening Serum Cream
Ketika diaplikasikan, cream ini akan meninggalkan white cast pada wajah selama beberapa saat. Hingga setelah cream menyerap dengan sempurna, wajah akan terlihat jadi lebih cerah seketika (karena efek tone upnya). Saya setuju sekali dengan klaim produk ini. Kita bisa tetap pede meskipun tidak menggunakan make-up. Selain membuat cerah, cream ini juga membuat wajah saya tampak glowing. 

Pertama kali memakai cream ini wajah saya terlihat aneh karena abu-abu banget. Beberapa hari dan minggu kemudian nggak abu-abu lagi seperti pemakaian di awal. Jadi saya merasa dalam jangka panjang cream ini bisa membuat wajah saya beberapa tingkat lebih cerah. Selain itu, dia juga cukup efektif untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Sayangnya, cream ini meninggalkan efek ting-ling di wajah saya saat diaplikasikan. Untungnya efek tersebut tidak berlangsung lama, kurang dari 5 menit sudah hilang. Meskipun begitu, Ganier Sakura Whitening Serum Cream ini tidak membuat wajah saya breakout ataupun efek negatif lainnya.


Price

Harga Ganier Sakura Whitening Serum Cream ini tergolong terjangkau. Sekitar Rp 29.000 an untuk ukuran 20 ml dan Rp 70.000 untuk ukuran 50 ml. Teman-teman bisa membelinya di Sociolla karena saat ini sedang ada diskon. Selain itu kalian juga bisa menggunakan kode SBN04B0D0 untuk mendapatkan potongan belanja. See you in the next review!

With love,
andayani rhani

You May Also Like

2 Comments

  1. waaaa, aku selama ini gatau kalau cream satu ini ada spf nya. poin plus banget sih bagi aku kalau ada spfnya.

    BalasHapus
  2. aku udh pake garnier ini dari desember 2020, ga abis-abis cream nya sampe sekarang, cream ini tuh multifungsi sekalii, bisa jadi moisturizer, tone up, sun screen juga, karna ada kandungan SPF 30 PA++. pokoknya love it sama day cream ini

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo