Review Garnier Pinkish Glow Whip Foam

by - Oktober 20, 2020

Baca Juga

Hai guys! Belakangan ngehits banget ya produk sabun cuci muka yang bisa menciptakan busa berlimpah untuk membersihkan wajah. Hmmm.. saya pun penasaran dan ikutan mencoba salah satu produknya. 

Setelah riset kegunaan dan harga kesana kemari, akhirnya pilihan saya jatuh pada Garnier Pinkish Glow Whip Foam. 

review-nivea-whip-cream

Pembersih wajah ini merupakan produk ketiga Garnier yang pernah saya coba setelah serum Garnier Sakura White Pinkish Serum dan micellar waternya yang baru saya review kemarin lusa.  

Baca Juga : Review Garnier Micellar Water Pink dan Biru


About Product

Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam merupakan pembersih wajah yang dikombinasi ekstrak sakura Jepang dan Hyaluron serum yang membantu melembabkan. Garnier Sakura Whip Foam memiliki busa lembut yang 50% lebih padat dibanding Garnier Men Gel Wash. 

Sabun cuci muka ini memiliki klaim diantaranya adalah : dapat membersihkan pori-pori secara menyeluruh, busanya membantu membersihkan, melembabkan kulit sekaligus membuat kulit tampak glowing cerah merona, tidak terasa kaku, kulit tampak cerah, dan terasa elastis, sehalus kulit bayi sejak hari ke 3.

 

Ingredients

Aqua/Water, Sorbitol, Lauric Acid, Stearic Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycol Disteare, Palmitic Acid, Kaolin, Sodium Cocoamphoacetate, Coco-Betadine, Cl 14700, Cl 16035, Linalool, Niacinamide, Parfum/Fragrance, Sodium Cloride, Sodium Hyaluronate, Sodium Palmitoyl Proline, Sodium Benzoate, Phenoxythanol, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Disodium Edta, Limonene, Ascorbyl Glucoside, Nymphaea Alba Flower Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Citronellol, Capryloyl Salicylic Acid, Dipropylene Glycol, Polyquaternium-7, Butylene Glycol, Benzyl Alcohol, Benzyl Salicylate.

Dilansir dari cosmily.com, 
Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam mengandung 34 ingredients. Best ingredients dari produk ini adalah niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus sebagai anti aging. Selain itu, produk ini sudah free of gluten, sulfate, parabens, silicon, and polyethylene glycol (PEG). 

ingredients-nivea-facial-whip-foam

Tapi sayangnya, dia masih mengandung beberapa ingredients yang bersifat komedogenik dan dapat menyebabkan fungal acne. Seperti Lauric Acid, Stearic Acid, Myristic Acid, Palmitic Acid yang masing-masing berada diurutan 3,4,5, dan 8. Di produk ini juga masih terdapat fragrance. 


Cara Pemakaian 

Keluarkan produk secukupnya (kurang lebih 2 cm) pada tangan yang basah. Busakan di telapak tangan dengan gerakan memutar. Tambahkan sedikit air secara berkala untuk membuat busa yang lebih padat. Pijat lembut pada wajah dan bilas dengan air. Hindari area sekitar mata.


Packaging

Sama seperti produk Garnier dengan tema sakura pada umumnya. Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam ini memiliki kemasan yang didominasi warna merah jambu tak lupa dengan bunga sakura yang membuatnya sangat girly dan unyu. Dengan isi sebesar 100 ml. 

Pembersih wajah ini memiliki ukuran kemasan yang cukup panjang namun tetap slim. Tutupnya jenis fliptop berwarna putih. 

Sebenarnya saya sering menjumpai tutup jenis seperti ini namun kekurangan pada produk Garnier ini saya merasa tutupnya fliptopnya kurang rapat.


Formula and Fagrance

Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam memiliki formula yang cukup padat. Warnanya putih susu. Setelah diusap dia akan membentuk busa yang lumayan banyak. Tapi tetap tidak sebanyak yang ditampilkan di iklannya. 


formula-texture-nivea-facial-whip-foam

Untuk kalian yang berekspektasi menciptakan busa sebanyak seperti diiklannya sepertinya kalian harus menggunakan seperempat atau bahkan setengah dari isi produknya. Meskipun begitu, whip foam ini memiliki busa yang lebih berlimpah dibanding produk pembersih wajah pada umumnya. 

Seperti yang ada di daftar ingredientsnya yang mengandung fragrance. Tentu Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam memiliki aroma seperti bunga-bungaan gitu. Namun saya tidak bisa memastikan apakah itu adalah harum bunga sakura karena saya sendiri belum pernah melihat langsung apalagi mencium bunga sakura.


Performance

Dari segi performa. Saya sangat setuju dengan klaim Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam  yang dapat membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Karena setelah menggunakan produk ini wajah saya segar juga terlihat cerah namun bukan glowing seperti orang Korea ya. Cuma nggak kusam aja. Dia juga tidak membuat efek negatif pada kulit.

busa-nivea-facial-whip-foam
 
Meski busanya tidak sebanyak seperti yang saya ekspektasikan di iklannya. Namun busanya tetap banyak dan lembut ketika pertama kali menyentuh kulit. 

Busanya pun mudah dibilas, dia tidak membuat wajah menjadi kering ataupun meninggalkan kesan kesat pada wajah. Selama hampir dua bulan terakhir menggunakannya, saya juga nggak punya riwayat buruk karena pembersih wajah ini.


Price

Saya membeli produk ini ketika sedang diskon, jadi untuk dua produk Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam saya hanya perlu membayar Rp 24.800 saja. Teman-teman juga bisa membeli produk ini di Sociolla dengan kode SBN04B0D0 untuk mendapatkan potongan harga. 

With love,
andayani rhani



You May Also Like

6 Comments

  1. Next boleh juga nyobain nih face wash soalnya aku cukup bermasalah sama pori pori udah gitu harganya murce pula.

    Kalo sekarang aku lagi setia pake Facial Whipnya Wardah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah belum cobain facial whipnya wardah ni bun. kemarin baru nyobain facial washnya wardah yang perfect bright

      Hapus
  2. Aku malah tobat pakai facial wash yang busanya melimpah, Mbak. Soalnya kulit pernah jadi dehidrasi gara-gara pakai facial wash yg kyk gitu🙈.

    Eh, tapi yang punya Garnier sepertinya gak gitu ya, Mbak. Soalnya dia gak bikin kulit berasa kering dan ketarik😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh ikut prihatin kak Roem, kalau pengalaman saya selama pakai Garnier Whip Foam ini nggak ada kesan kayak gitu kak. Mungkin harus lebih selektif juga sama ingredientsnya. Thanks for sharing ya kak ^^

      Hapus
  3. Aku kurang cocok nih sama sabun muka yang busanya melimpah :( Dan prefer yang teksturnya gel karena terasa lebih gentle di kulit huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah belum pernah nyobain sabun muka yang gel nih kak. kalau kak dyn pakai sabun muka apa?

      Hapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)

-XOXO