[Review] Scarlett Whitening Body Care Rahasia Kulit Cerah Selebrgam

by - September 10, 2020

Baca Juga

Hai guys! Sebagai mahasiswi yang aktif, ada aja acara di luar ruangan yang harus saya lakukan. Entah itu kegiatan keorganisasian ataupun agenda rapat yang serba dadakan. Udara yang penuh polusi dan sinar terik matahari sering kali menjadi penyebab kulit saya kering dan kusam. 

Karena rutinitas kampus dan pekerjaan tersebut, saya jarang banget punya banyak waktu untuk melakukan perawatan. Jadi, saya sangat perlu rangkaian perawatan tubuh yang simple. Nggak sekedar melembabkan, tetapi juga sekaligus mencerahkan.

Nah, buat kalian yang punya masalah kulit di atas seperti saya. Terlebih teman-teman yang rajin banget berkendara sampai pergelangan tangan jadi belang. Setelah membaca tulisan ini hingga selesai kalian nggak perlu lagi merasa khawatir, karena saya punya punya kabar baik buat kalian. 

Di tulisan ini saya akan berbagi pengalaman selama menggunakan body care dari brand yang ngehits banget sejak zaman SMA. Apalagi kalau bukan Scarlett Whitening? 

Brand lokal yang satu ini sering banget direview selebgram dan muncul di timeline sosial media saya. Setelah menggunakan produk body lotionnya saja beberapa waktu lalu. Saya yang penasaran, akhirnya mencoba serangkaian produk body care dari Scarlett. Tiga produk body care yang akan saya review di tulisan kali ini adalah Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Charming. 

review body care scarlett whitening
Body Care Scarlett Whitening


Scarlett Whitening

Dari namanya saja sudah keliatan banget kan tujuan dari brand ini. Yups, brand lokal milik akrtis Felicya Angelista ini terkenal banget dengan produk whiteningnya. Ketiga body care yang saya gunakan semuanya mengandung gluthathione dan vitamin E yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, sekaligus menutrisi kulit. 

Selain sudah terbukti aman karena telah memiliki izin BPOM, semua produk dari Scarlett ini juga not tested on animals. Poin plus banget deh bagi pecinta alam dan hewan seperti saya.
 
Anyway selain body care, Scarlett Whitening juga baru saja launching produk skincarenya loh! Ada Acne Serum dan Brightening serum. Tanpa berlama-lama lagi, yuk lanjut ke review produknya!


Review Scarlett Scrub Romansa

Kunci utama yang saya lakukan untuk meregenerasi dan membersihkan sel-sel kulit mati adalah menggunakan scrub. Ada dua varian scrub dari Scarlett Whitening yang bisa kalian coba, yakni Pomegrante dan Romansa yang saat ini saya gunakan. 


body scrub
Scarlett Whitening Body Scrub Romansa


Packaging

Dari segi packaging, scrub ini dikemas dengan cup pendek dengan tutup jenis ulir. Kemasannya di dominasi dengan warna putih dan pink. Di bagian tutup dilapisi stiker berdesain bunga-bunga yang cantik dan girly. 

Kalian nggak perlu khawatir, karena jenis stiker yang digunakan bersifat waterproof. Sehingga tidak mudah terkelupas dan tidak akan mengurangi keestetikan produk bila terkena air. 

Scrub ini juga dilengkapi dengan segel alumunium tambahan. Jadi lebih safety dan nggak perlu takut isi berceceran kemana-mana. Sedangkan untuk informasi tentang cara penggunaan dan ingredients terdapat di sisi samping badannya. 

Selain itu, Scarlett ini juga aware banget dengan keselamatan produk. Setiap itemnya dibaluti dengan bubble wrap dan ditambah kemasan kardus sekunder. Packagingnya yang super ekstra ini bikin produk jauh lebih aman dan hati lebih tenang selama menunggu paketan datang.


Ingredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.


Texture

Body Scrub varian Romansa dari Scarlett ini merupakan produk scrub terbaik yang pernah saya coba, why? Karena hal utama yang paling penting dalam memilih scrub bagi saya adalah teksturnya. Baru pertama kali ini saya menggunakan scrub dengan tekstur yang sangat pas. Butiran srubnya tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. 


How to Use

Ambil scrub dan usapkan secara merata ke seluruh tubuh. Tunggu sekitar 2-3 menit, gosok halus permukaan kulit kemudian bilas. Ulangi setiap seminggu sekali.


Performance

Saat menggunakan Body Scrub Romansa dari Scarlett ini, saya merasa lebih rileks karena aromanya yang wangi dan lembut. Produk ini sangat efektif mengangkat sel-sel kulit mati. 

Butiran scrubnya yang pas juga sangat nyaman ketika digunakan. Tidak menimbulkan rasa sakit atau efek kemerahan. Setelah menggunakan scrub dan membilasnya dengan air, badan jadi lebih segar dan ringan. Kulit saya juga terlihat jauh lebih cerah. I love this scrub so much!



Review Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Bagi kaum pecinta sabun cair seperti saya, Brightening Shower Srub dari Scarlett Whitening ini sangat unik. Dia bukan sekedar sabun cair biasa. Melainkan sabun yang mengandung scrub. 2 in 1 bangetkan? Selain varian Pomegrante yang saya pakai. Terdapat dua varian lain yang bisa kalian coba yakni, Cucumber dan Mango.

shower scrub
Scarlett Whitening Shower Scrub


Packaging

Brightening Shower Srub ini memiliki kemasan botol transparan dengan isi 300 ml. Tutupnya berbentuk flip berwarna putih yang mudah dibuka. Ukuran lubang di bagian tutupnya sangat pas. Tidak terlalu kecil maupun terlalu besar. Sangat memudahkan saya ketika mengambil isi produk. Untuk menampilkan desain dan informasi produk terdapat stiker bernuansa warna ungu yang selaras dengan isi produknya. 


Ingredients

Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin, Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.


Texsture and Aroma

Brightening Shower Scrub ini berwarna ungu. Ketika pertama kali membuka tutupnya, kita akan disuguhi  perpaduan aroma manis yang menyegarkan. Mirip seperti aroma-aroma buah. 

Teksturnya cukup kental. Tidak terlalu cair seperti sabun pada umumnya. Sisi positifnya, produk lebih awet dan tidak mudah tumpah. Di dalam formulanya terdapat butiran scrub berwarna merah dan biru. Scrub di sabun ini lebih lembut dan kecil dibanding produk body scrubnya.


How to Use?

Setelah membasahi tubuh, oleskan shower scrub merata ke seluruh tubuh kemudian bilas dengan air hingga bersih.


Performance

Aroma Brightening Shower Scrub Pomegrante yang soft dan sweet membuat saya jadi betah mandi hehehe. Butiran scrub di sabun cair ini sangat membantu saya membersihkan tubuh dengan lebih maksimal. Sabun ini juga memiliki busa yang lembut dan banyak. Setelah menggunakan shower scrub ini saya merasa tubuh jauh lebih bersih, lembab, dan segar. 



Review Scarlett Body Lotion Charming

Setelah membersihkan tubuh dengan Shower Scrub, saatnya melembabkan dan menutrisi tubuh dengan body lotion. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Shower Scrub Pomegrante dan Body Lotion Charming jika digunakan bersamaan bisa jadi perpaduan yang sempurna. Selain mendapatkan kulit yang lembab, wanginya juga jadi lebih tahan lama, guys. Selain Charming, ada juga body lotion varian Romansa yang bisa kalian coba.

body lotion whitening
Scarlett Whitening Body Lotion Charming


Packaging

Serupa tapi tak sama. Kemasan body lotion Scarlett ini mirip dengan produk shower scrubnya. Isinya juga sama, sebanyak 300 ml. Hanya saja yang membedakan mereka berdua adalah tutupnya. Body Lotion Charming ini memiliki jenis tutup pump. Saya sangat terbantu sekali dengan tutup seperti ini. Jadi nggak perlu efort banyak untuk mengambil isinya. 

Selain itu, tutupnya juga dilengkapi dengan double lock. Jadi ada semacam penahan di bagian leher supaya produknya nggak kepencet. Tapi kalau penahannya ilang gimana? 

Eits, nggak perlu khawatir juga karena di pumpnya terdapat lock-unlock. Jika kamu memutar pumpnya ke arah kiri maka otomatis akan ke lock, begitu pula sebaliknya. Sehingga produk akan lebih aman dan yang pasti travel friendly.


Ingredients 

Acrylic Polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hyadantoin, Fragrance, Beads A2-Millicapsule, Glutathione, Water.


How to Use

Sesudah mandi dan mengeringkan badan. Oleskan lotion secara merata ke seluruh tubuh. Saya biasa menggunakannya dua kali dalam sehari. Setelah mandi pagi dan malam hari menjelang tidur.


Performa

Body Lotion Charming dari Scarlett ini memiliki warna merah muda. Namun ketika dioleskan warnanya akan menyatu dengan kulit. Teksturnya sangat ringan sehingga cepat meresap di kulit. Sama sekali nggak bikin lengket dan tidak meninggalkan residu. 

Saya sangat setuju dengan klaimnya. Setelah dioleskan, lotion ini benar-benar membuat kulit saya terlihat lebih cerah seketika dan terasa lebih lembab. 

Btw, body lotion ini juga viral karena wangi varian Charming ini mirip parfum Baccarat Rogue 540. Aromanya juga sangat calming dan tahan lama. So, kalau lagi berpergian ataupun ada acara di outdor, saya jadi nggak perlu repot-repot lagi pakai parfum. 

Selain berfungsi melembabkan, lotion ini juga sangat membantu saya dalam mengatasi kulit belang dan menyamarkan bekas luka. Dalam waktu kurang dari dua minggu, belang antara di pergelangan tangan saya sudah memudar dan tidak sekontras dulu lagi.


Final Verdic

Over all, meski baru dua minggu menggunakan serangkaian produk body care dari Scarlett Whitening ini, saya benar-benar suka dengan produknya. Karena sebelumnya saya pernah menggunakan produk lotionnya saja. Jadi, saya punya perbandingan. Dari pengalaman saya, ternyata jauh lebih cepat dan efektif ketika menggunakan serangkaian produknya secara bersamaan. 

Sama sekali nggak ada efek negatif selama menggunakan rangkaian produk dari Scarlett ini. Last but not least, yang pasti mereka sesuai banget sama klaimnya dan benar-benar berhasil mencerahkan. Khususnya di area lipatan seperti tangan, lutut, juga pergelangan tangan yang belang.


Price

Teman-teman bisa mendapatkan produk yang telah saya ulas di atas dengan harga Rp 75.000/item. Atau membeli paket hemat 5 item seharga Rp 300.000 termasuk box exclusive dan free gift melalui whatsapp (087700163000).


With love,
andayani rhani


You May Also Like

32 Comments

  1. ini merk baru ya? saya kaya baru denger. atau saya yang kudet? hehehe. tapi liat harga paketnya yang 300ribu plus dikasih gift saya kok ngiler ya, hahahaha. maybe mau coba yg satuan dulu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merk ini udah lumayan lama kak. sejak saya masuk SMA itu heboh banget dengan bodylotionnya. Tapi sekarang udah banyak banget inovasi produknya dari shower scrub sampai serum wajah juga ada loh!

      Hapus
  2. Menurut kakak, pemutih kulit yang dijual berseliweran di medsos itu benar terjamin ga kualitasnya? Kadang negeri juga kalau liat ada yang salah beli kak. Moga mereka baca artikel ini yang tepat akurat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau terjamin kualitasnya bisa dilihat dari BPOM dan ingredientsnya kak. Kayaknya konsumen sekarang juga udah pada cerdas kok, yang patut diwaspadai banget itu krim pemutih yang harganya murah dan abal-abal. Jangankan tanggal expnya, komposisinya apa aja terkadang ga dicantumin kan ngerii hehehe

      Hapus
  3. Aku udah lama ngga memanjakan diri. Pengen merawat kulit dengan serangkaian Skincare lengkap kaya scarlett ini.

    Mau beli sepaket kayaknya harus merayu pak suami pake pijatan 3 malam berturut-turut ya.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semoga artikel ini bisa jadi referensi untuk produk perawatan diri ya kak. Semangat mijitin suaminya yaa siapatau bisa luluh kak hehehe. Kan kalau kita cantik dan terawat juga buat kang suami juga

      Hapus
  4. Duh pengen nyoba produk scarlett whitening yang body wash sama lotion yang varian romansa. Produknya terkenal oke banget. Penasaran di kulitku yang buluq bakal ngefek atau enggak, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga bisa kesampean ya kak. kalau disaya sendiri alhamdulillah ngefek. apalagi di bagian kulit yang belang. semoga bermanfaat ^^

      Hapus
  5. Buat suami cocok ga produk ini hehe? Kan pengen juga kulit jd bgs n mulus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget dong. apalagi buat para suami yang hobi motoran. biar tangannya ga belang kak hehehe

      Hapus
  6. Saya termasuk senang nih nyobain ini itu. Kekeke. Soalnya kulit saya gak sensitif, jadi cocok-cocokan aja pake merek apa aja. Sejauh ini nyobain berbagai produk, alhamdulillah enak-enak aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya juga hobi berkelana dalam produk kak hehe cuma karena masih mahasiswa masih terbatas banget. karena harus menyesuaikan kondisi dan kantong pribadi hihihi

      Hapus
  7. Sekali-kali ngereview produk pemutih bagi pria donk mbak? Terkadang pria juga perlu membersihkan diri.

    BalasHapus
  8. Ini dia produk yang lagi ngetrend di ig, serius mba apa benar-benar bisa bikin putih lebih putih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, nggak cuma bikin putih tapi juga bisa menyamarkan kulit yang belang.

      Hapus
  9. kemasannya scarlett shower scrub kayak botol minum ya hehehe.... Unik ya, bentuknya cair tapi ada scrubnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak bener banget. beda dari shower gel yang lain hehehe

      Hapus
  10. saya yakin pasti yang pakai langsung lembut kulitnya dan jadi bersih

    BalasHapus
  11. Aku udah pakai sejak 6 bulan yang lalu. Seneng sih sama shower gelnya. Dan favoritku yg pomegranate. Sekarang aku lagi pakek acne serumnya. Cocok juga di aku. Jadi ketagihan sama produk Scarlett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya juga lagi nabung buat nyobain serumnnya kak

      Hapus
  12. Pingin nyoba ah yg Scarlett body scrub yg Romansa, sekalian relaksasi, pasti pikiran juga lebih tenang n adem abis body scrub. tp kl emak2 kl gak keburu digedorin anak kecilnya dr luar kamar mandi ya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh bener banget kak. saya aja kalau di kamar mandi lagi scrub hampir setengah jam sendiri. tapi bisa disiasati dengan pakai bodylotionnya kak

      Hapus
  13. Udah dari lama sih denger Scarlett ini. Tapi masih maju mundur kalau mau coba, padahal udah ada BPOM nya yah? Banyak review positif juga sih di luaran sana. Aku jadi tertarik sm yg promegranate itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak udah bpom juga kok, so far saya nggak mengalami efek negatif apapun selama menggunakan produk scarlett ini

      Hapus
  14. Wah jadi pengen punya nih aneka perawatan dari scarlet whitening body care ini. Aroma wanginya nih terutama yang bikin mupeng hehehe jadi nggak perlu pakai parfum lagi kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget kak Aisyah, selain wanginya yang enak dan mewah juga lumayan tahan lama. helpfull banget buat saya yang kehabisan parfum hehe

      Hapus
  15. penasaran nih sama scarlett ini, banyak banget direview dan diomongin. wanginya yang kayak parfum mahal dan hasilnya yang bikin putih.

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)

-XOXO