[Review] d’Alba Piedmont First Spray Serum Korea untuk Wajah Glowing

by - September 11, 2020

Baca Juga

Hai Guys! Salah satu cara untuk menutrisi kulit adalah penggunaan serum. Tapi pernah nggak sih kalian malas pakai serum ataupun skincare yang berlayer-layer karena butuh efort dan waktu yang lama? Anyway, akhir-akhir ini lagi trend banget istilah skip care, yakni menggunakan produk skincare dengan seminimalis mungkin. Hmm, apa kalian sudah pernah mencobanya?

Beberapa waktu belakangan, saya melakukan praktik skip care tersebut dengan White Truffle First Serum. Dia merupakan produk serum yang unik bagi saya. Bila serum-serum lain digunakan langsung menggunakan tangan maupun pipet. Serum ini justru dipakai dengan cara di semprot! Sangat membantu dan mudah sekali bagi kaum mager seperti saya. Terlebih jika sedang menghadapi waktu yang genting namun tetap ingin tampil kece. 


spray serum toner essence korea



Review d’Alba Piedmont First Spray Serum

White Truffle First Serum dari brand d’Alba merupakan produk best seller dengan total penjualan lebih dari 5 juta botol! Yang berarti, serum Korea ini terjual 1 buah per menitnya, wow! Nggak salah kalau spray serum ini menyandang peringkat No. 1 di negara asalnya, Korea Selatan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak reviewnya!


Packaging

Saya sangat suka sekali dengan tampilan White Truffle First Serum dari d’Alba. Spray serum ini memiliki desain yang minimalis. Kemasan primernya berupa botol doff ukuran 100 ml. Bagian sprayer yang berwarna keemasan dengan tutup transparan membuatnya terlihat luxurious.

Sedangkan kemasan sekundernya adalah kardus berwarna putih yang sangat elegan. Sayangnya, informasi produk yang ada dibagian belakang masih menggunakan bahasa Korea. But, saya cukup terbantu karena tulisan tentang ingredients dan cara penggunaan yang berada di sisi kanan dan kirinya sudah menggunakan bahasa Inggris.


Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Sorbitol, Hydroxyethyl Urea, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Salvia Hispanica Seed Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf/Stem Extract, Betaine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Butylene Glycol, Tuber Magnatum Extract, Glycerin, Fragrance, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Vegetable Oil, Tocopheryl Acetate, Disodium Edta, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Sodium Palmitoyl Proline, Bifida Ferment Lysate, Nymphaea Alba Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Alcohol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Veronica Officinalis Extract, Primula Veris Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Achillea Millefolium Extract, Saussurea Involucrata Extract, Panax Ginseng Root Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Houttuynia Cordata Extract, Freesia Refracta Extract, Carbomer, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Arginine, Potassium Sorbate, Bixa Orellana Seed Extract, Sodium Hydroxide, Tocopherol.


Formula and Fragrance

d’Alba White Truffle First Serum, seperti namanya dia diformulasikan dengan truffle putih dari Italia. Truffle putih ini bermanfaat untuk memperbarui sel kulit dan mencerahkan kulit. Selain itu, terdapat juga ekstrak chia seed yang berguna untuk menenangkan peradangan dan menyamarkan noda. Serta avocado oil yang berfungsi untuk melembabkan dan melindungi kulit.

Serum wajah ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Termasuk kulit berminyak, berjerawat, maupun sensitif karena tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Seperti paraben, minyak mineral, maupun zat perwarna. Dia memiliki formula watery dan sangat ringan. Aromanya pun cukup harum dan cukup soft, sehingga tidak mengganggu indera penciuman. 


How to Use?

Karena tidak mengandung sulfaktan, d'Alba spray serum ini terdiri dari dua lapisan. Jadi sebelum menggunakannya kita harus shake botol sebanyak 3-5 kali hingga kedua lapisan menyatu. Setelah itu tutup kedua mata. Beri jarak 20-30 cm antara wajah dan botol. Kemudian, tekan bagian mulut pompa dengan kuat. Semprotkan perlahan-lahan ke wajah 3 sampai 4 kali.


Performance

korean skincare spray serum

White Truffle First Serum memiliki botol yang sangat nyaman untuk digenggam. Ketika disemprotkan,  serum wajah Korea ini akan menciptakan partikel-partikel air yang ringan dan cepat meresap. Spayernya bekerja sangat baik. Setelah digunakan, dia tidak meninggalkan kesan lengket ataupun hal negatif lainnya.

Kalian bisa menggunakan serum ini sebagai hydrating toner setelah selesai mencuci muka atau menyemprotkannya sebagai first serum. Jika kalian biasa menggunakan makeup setiap hari, spray serum ini dapat kalian fungsikan sebagai face mist untuk menambah kesegaran dan memberikan kelembaban pada wajah. 

Ketika menggunakannya sebagai bagian dari skincare, White Truffle First Serum sangat membantu saya dalam meringkas produk perawatan wajah. Alasan saya menjadikannya sebagai teman skip care karena dia mengandung toner, essense, sekaligus serum dalam satu botol. Jadi simple bangetkan?

Sedangkan ketika saya gunakan sebagai face mist, spray serum ini membuat tampilan makeup saya lebih fresh dan memberikan efek glowing instan pada wajah. Selama seminggu menggunakan produk ini, saya merasa wajah jadi lebih lembut, lembab, dan cerah. Ternyata, spray serum ini juga mengandung niacinamide yang memiliki segudang manfaat termasuk dalam hal mencerahkan wajah.

Ada kabar baik nih untuk teman-teman yang senang berpergian. Sedikit tips dari saya, kalian tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan tempat untuk membawa banyak skincare. Karena dengan membawa produk ini kalian bisa menggunakannya sebagai all-in-one care. 

Gimana, tertarik untuk mencoba produk hits ini? For your information, produk White Truffle First Serum lagi promo hingga 40%  off loh di Shoppe. Dari harga awal yang sekitar Rp 500.000, kalian bisa membawanya pulang dengan harga Rp 150.000-an plus dapat gift! Teman-teman bisa segera mendapatkan spray serum ini melalui toko resminya di dalba_korea.id.

With love,
andayani rhani


You May Also Like

10 Comments

  1. Keren ih kemasannya, harganya juga diskon buanget sih ini, makenya juga gampang, tinggal semprot-semprot. Keknya Dalba serum nggak ada jelek-jeleknya deh, apalagi cocok untuk semua jenis kulit. Mantul!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, spray serum dari d'Alba ini sesuai banget kualitas sama harganya hehehe

      Hapus
  2. Sebelumnya aku pikir ini serum lho, Mbak. Gak taunya serum yaa🙈

    Tapi walaupun serum, ini multifungsi banget sih. Bisa jadi toner dan essence juga. Jadi 3 slot skincare bisa dipakein satu produk skincare ini doang. Ringkas banget😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupssy banget mbak, produk ini very helpfull banget buat anak kuliahan yang sering dapat kelas pagi kayak saya. Jadi tinggal pakai First serum d'Alba ini plus Sunscreen sama liptint udah deh join class. Anti ribet-ribet club hehehe

      Hapus
  3. wah sampai sekaarng aku belum pernah nyoab pakai serum, tapi ini tertarik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah boleh dicoba nih kak. Serum itu mengandung banyak bahan aktif yang bisa berfungsi sesuai kebutuhan masing-masing dan banyak juga manfaatnya. Sayang kalau di skip

      Hapus
  4. ya ampunn gemes banget. packaging nya sampe konsep produknya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget kakk! saya pun baru pertama kali ini menemukan produk dengan konsep segemes ini hehe

      Hapus
  5. Waaah menarik banget, kayanya dry skin ku bakal suka nih😍

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)

-XOXO