[Review] Emina Lip Creamatte No 3 Mauvelous di Bibir Gelap

by - Juni 24, 2020

Baca Juga

Sebagai beauty nubby, saya sering kesulitan mencari pewarna lips yang tepat. Terlebih saya memiliki warna bibir yang cukup gelap dengan kulit sawo matang alias tan.

Nggak semua warna lips bisa match ketika di pakai. Masalah yang sering saya temui ketika akan memilih pewarna bibir adalah shade yang terlalu terang ataupun kegelapan.

Saat pertama kali membeli produk lips pun saya gagal memilih warna yang tepat. Padahal niat awal ingin beli produk yang wearable untuk kegiatan sehari-hari, eh malah dapet shade produk yang kemerahan jadi berasa kek cabe-cabean.

Beruntung, saat acara foto katalog perpisahan sekolah saya mendapat rekomendasi lip cream yang sangat match di bibir gelap saya. Dialah Emina Lip Creamate shade Fuzy Wuzy yang pernah saya bahas di artikel ini

Tapi, emang dasarnya nggak bakat milih awkwkowko~ lagi-lagi saya salah beli hiks-hiks. Eh tapi kesalahan saya yang kali ini nggak bikin saya trauma kok, justru bikin saya jatuh cinta sama produknya. Loh ko bisa?


Emina Creamatte shade Marvelous No. 3 yang salah beli ini berhasil membuat saya jatuh cinta sejak pemakaian pertama. 

Btw, selain shade ini, ada 14 warna lain yang dihadirkan Emina untuk lip creamnya. Pilihan warnanya hampir mirip-mirip dengan ciri khas girly ala Emina.

Tanpa berlama-lama lagi, kita menuju ke review produk ya.


Deskripsi Produk

"Best mate for your lip, Emina Creamatte is an irresistible liquid lip cream with color binding pigment to gives intense and buildable matte finish. Enriched with Vitamin E to keep your lips moist, its soft and velvety texture make it so easy to apply and fun to bring anywhere. Available in 15 pretty shades for every mood!" (source : official website Emina)


Klaim Produk

Dari deskripsi produk di atas, Lip Creamatte Emina ini memiliki klaim yang mudah diaplikasikan serta mengandung vit E yang berfungsi untuk melembabkan bibir.


Ingredients

Fyi, karena saya beli di tahun 2018 akhir, ingredients dari Lip Creamatte ini merupakan ingredients terbaru. Ada beberapa perubahan komposisi yang dilakukan brand Emina dari produksi sebelumnya.

Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trisiloxane, Caprylyl Methicone, Diisostearyl Malate, Trimethyysiloxysilicate, Synthetix Beeswax, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silylate, Cetyl Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc, Fragrance.


Review Emina Lip Creamatte No 3 Mauvelous di Bibir Gelap



Kemasan

Emina ini dikemas botol berbahan dasar kaca transparan sehingga kita dapat melihat warna isinya. Tempatnya cukup kokoh dengan tutup berwarna hitam. Saya berani bilang gini karena lip cream ini sempat jatuh berkali-kali tapi tetap berwujud seperti sedia kala dan nggak pecah.

Saya sangat suka sama desainnya yang sangat minimalis. Terdapat logo emina di bagian atas tutupnya. Sedangkan di bawah produk terdapat keterangan berupa nomor dan nama shade.

Dengan dimensi yang mungil, lip cream Emina ini sangat travel friendly dan tidak memakan banyak tempat di pounch ke sayangan.

Dia memiliki secondary packaging berupa kardus warna-warni dengan gambar lucu. Tapi sayang banget kardusnya kebuang hiks-hiks.

Packaging Emina Lip Cream Marvelous

Aplikatornya berbentuk doe doof yang pendek. Jenis aplikator sejuta umat banget. Bentuk aplikator yang runcing ini sangat memudahkan saya untuk menjangkau bagian terluar dan sudut bibir yang gelap.

Dengan isi kemasan sebanyak 5,5 gram, lip cream ini mampu bertahan 3 hingga 4 bulan jika digunakan setiap hari.


Formula dan Aroma

Seperti namanya, lip cream Emina ini memiliki tekstur cream dengan hasil mate. Formulanya sangat lembut dan ringan. Cukup ideal, tidak thick ataupun watery. Saya suka aroma lip cream ini yang harum dan manis. Kayak aroma permen vanilla gitu. 


Performa


Warna Emina ini satu tingkat lebih gelap dibandingkan shade saudaranya, Fuzy Wuzzy. Namun hasil warnanya tetap match di bibir gelap saya. Formulanya cukup ringan dan nggak bikin lengket. 

Saat pertama kali memakai lip cream ini bibir saya cukup kering dan mengalami cracky. Tapi, ketika saya menggunakan lip balm sebelumnya, lip cream Emina ini cukup tahan lama dan sangat flawless.

Dia cukup mudah diaplikasikan dan tidak menggumpal. Dengan sekali swatch, lip cream ini sudah mampu mengcover seluruh warna bibir saya yang gelap. Jadi cukup hemat karena nggak perlu ditimpa berkali-kali. 

Warna yang dihasilkannya pun cukup pigmented.  Bisa membuat tampilan terlihat fresh di siang hari. Namun, saya tidak menyarankannya untuk dipakai di malam hari karena bisa membuat tampilan jadi pucat. 

Dari segi ketahanan, lip cream ini bisa tahan 4 sampai 6 jam bila tidak mengkonsumsi minuman, makanan, apalagi gorengan. Sisi positifnya, saya jadi mudah membersihkannya. Apalagi waktu sore dan udah capek dengan kegiatan sehari-hari, pasti kan males kalau membersihkan sisa riasan yang susah dihapus dan ribet.


Harga

Saya membeli produk ini di offline store saat berada di bangku sekolah atas dengan harga 35 ribu rupiah. Kalau di online store sekarang sekitar 30-40 ribuan. Harga yang sangat terjangkau bagi kalangan pelajar seperti saya, saat itu.



Prons

Cocok digunakan dibibir gelap. Memiliki berbagai macam varian warna. Harganya cukup terjangkau. Tidak membuat bibir kering (jika menggunakan lip balm sebelumnya). Hasil mate dan pigmented yang mudah dibersihkan.


Cons

Harus memakai lip balm dulu supaya bibir nggak kering. Hanya bertahan 5-6 jam dan transfer jika digunakan untuk makan atau minum.


Final Verdict

Lip Creamatte Emina no.3 Marvelous ini sangat cocok untuk pemilik bibir gelap. Serta termasuk produk worth to buy! Harganya sangat terjangkau dan mudah ditemukan.

Untuk klaimnya, lip cream ini memang tidak cukup melembabkan. Namun dari formula tekstur, aroma, dan performa sangat saya rekomendasikan untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari.

Bonus pict saya ketika menggunakan Emina Lip Creamatte Marvelous 



Rate : ⭐⭐⭐⭐
Berdasarkan pengalaman dan kepuasan saya selama pemakaian saya memberi rate 4.5/5 untuk produk ini.

With love,



You May Also Like

2 Comments

  1. Aku pernah pakai shade ini tapi kurang masuk buat skintone ku, malah bikin kelihatan pucat dan aneh. Padahal suka sama formulanya. Aku paling suka shade flamingo sama jelly bean karena warnanya oke di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah skintonenya apa kak? Saya belum pernah nyoba yang flamingo sama jelly bean. Boleh deh nanti saya coba next time ^^

      Hapus