[Review] eBright Skin Whitening Travel Kit Krim Penghilang Bekas Jerawat

by - Juni 27, 2020

Baca Juga


Semua orang khususnya para wanita pasti menginginkan wajah yang sehat dan terawat. Tapi, bukan hidup namanya jika jauh dari kata masalah. Betul nggak?

Salah satu masalah hidup yang sering datang menyerang wajah adalah jerawat. Bukan perempuan saja, pria pun tak luput dari masalah yang satu ini.

Ngomong-ngomong soal jerawat. Saya ini tipe orang yang jarang jerawatan. Tapi sekalinya terjadi, nggak cuma satu-dua saja yang datang alias rombongan.

Apalagi tangan saya ini suka pecicilan. Sering khilaf dan usil banget mencetin jerawat. Alhasil, muncullah masalah baru.

Kebiasaan buruk yang satu ini membuat saya sering strungle untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Tentu berbagai cara sudah saya lakukan. Namun, hasilnya tetap nihil tanpa membawa perubahan.

Kabar baiknya, saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk krim penghilang bekas jerawat dari eBight Skin.


Kenapa eBright Skin? 


Saya ini tipe orang yang pilih-pilih. Bukan sekedar pasangan saja, tetapi juga setiap produk yang akan saya pakai.

Buat teman-teman yang belum tau, eBright Skin adalah salah satu brand lokal yang menjual skincare dan kosmetik sejak tahun 2010. Udah lama banget ya ternyata?

Alasan utama saya menggunakan produk eBright Skin ini, karena dia sudah memiliki izin BPOM dan memiliki sertifikat halal dari MUI. Jadi, untuk seorang muslimah seperti saya, nggak perlu khawatir lagi dengan kehalalan produknya.


Whitening Travel Kit eBright Skin

Source : https://instagram.com/ebrightskin

Whitening travel kit dari eBright Skin terdiri dari:
  • AHA Glow Whitening Toner 30mL, 
  • Whitening Day Cream 5gr, 
  • Whitening Night Cream 5gr, 
  • Sunscreen Cream 5gr, 
  • Essential C-Bright Serum 10ml, 
  • Whitening Facial Wash 30ml.
Selain mencerahkan seperti namanya. Manfaat lain produk ini adalah menghilangkan bekas jerawat di wajah, leher dan bagian tubuh lainnya.

Ada 3 produk yang akan saya ulas di tulisan kali ini, yaitu : Toner, Day Cream, dan Night creamnya.

Apa benar bisa menghilangkan bekas jerawat? Simak review kali ini sampai selesai ya!



Review AHA Glow Brightening Toner


✨Ingredients

"Aqua, Alcohol, Prophylene Glycol, Latic acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hamamelis Virginia Extract, DMDM Hydanotion, Alpha Arbutin, Arachidyl Alcohol, Allantoin, Fragrance, Behenyl Alcohol, Arachidyl Glucosidae, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract."

Seperti namanya, AHA Glow Brightening Toner memiliki star ingredients berupa Alpha hydroxy acids atau AHA dan Witch Hazel.

•Kandungan AHA dalam toner ini adalah Latic acid yang bermanfaat untuk mengurangi hipermentasi dan menyeimbangkan PH kulit.

Hamamelis Virginia Extract atau Witch Hazel sangat berguna bagi pemilik kulit berminyak untuk mengendalikan sebum dan mengecilkan pori-pori.

•Kandungan Alpha Arbutin berfungsi untuk mencerahkan dan mengurangi bekas jerawat.

Allatonin adalah senyawa alami yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel. Di dalam skincare sendiri, allatonin memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah meyamarkan bekas luka maupun jerawat, mengecilkan pori-pori, dan menghidrasi kulit.

Arachidyl Alcohol dan Behenyl Alcohol merupakan jenis fatty alcohol yang relatif aman digunakan. Kedua bahan ini berfungsi untuk memberi kelembaban pada kulit.

Dalam beberapa kasus, kandungan with hazel dan fragrance bisa membuat iritasi bagi sebagian pemilik kulit sensitif. Tapi alhamdulillah, meski memiliki kulit sensitif juga. Tidak ada efek negatif apapun yang saya rasakan selama penggunaan produk ini.


✨Packaging

Kemasan Belakang Toner

AHA Glow Whitening Toner memiliki kemasan botol spray berbahan plastik yang ringan dan transparan. Bagian bodynya dilapisi dengan stiker brand yang cukup informatif.

Terdapat tulisan tentang komposisi dan cara penggunaan pada label tersebut. Stiker ini bersifat waterproof. Jadi, nggak perlu khawatir akan cepat rusak.

Dengan isi bersih sebanyak 30 ml serta dimensi yang cukup mungil. Dia nggak memakan banyak tempat ketika disimpan dan yang pasti mudah dibawa jalan-jalan.


✨Formula and Fragrance

Toner ini memiliki formula yang watery. Warnanya sedikit keruh. Dia punya aroma asam yang cukup menyengat. Sebelas dua belas mirip cuka apel. Hanya saja, aromanya jauh lebih soft.

Buat kamu yang sensitif sama bau, mungkin akan sedikit terganggu. But, don’t worry. Setelah diapply, aroma asamnya akan segera hilang kok.


✨How to use?

Setelah membersihkan wajah menggunakan Facial Wash. Gunakan Brightening Toner dengan cara disemprotkan ke kapas secukupnya.

Tepuk perlahan pada wajah dan leher hingga merata. Kemudian, gunakan Whitening Day Cream (di pagi hari) dan Whitening Night Cream (di malam hari).


✨Performance

Meskipun cara pakai produk ini disarankan menggunakan kapas. Saya lebih suka menggunakannya secara langsung. Tentu dengan mata tertutup ya.

Saya suka formulanya yang ringan sehingga mudah menyerap. Bagian spraynya bekerja dengan sangat baik. Hal ini membuat partikel toner menyebar merata ke seluruh wajah.

Price : Rp 25.000 


* * *

 Review Whitening Day Cream eBright Skin


✨Ingredients 

"Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamiade, Stearic acid, Cetearyl Alcohol, Prophyle Glycol, Isonanyl Isornanoanoat, Titanium Dioxside, Glyceril Strearate, Methylene Bisbenzoteazolyl,  Tetramethylbuthylphenol, Cetyl Alcohol, Benzophenon3, PEG-20 Strearate, Glycerin, Triethanolamide, Decyl Glucoside, Macrocystis Pyryfera Extract,  BHT, Carbomer, Disodium EDTA, Xantan Gum, Hyaluronic acid, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Lactic Acid, Palmitoyl shoctapeptide-24amide, Polyvinyl Alcohol, Palmitoyl sh-tripeptide-5 norisolencyl sh-nonapeptidea, Glyceryl  Caprylate, penylpropanol, Chlorelia Vulgaris Extract, Haeptapiodite-25, palmitate."

•Kandungan Ethylhexyl Methoxycinnamate sering ditemukan pada produk sunscreen. Selain senyawa ini, ada juga Titanium Dioxside. Keduanya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Niacinamiade memiliki banyak fungsi dalam skincare selain mencerahkan wajah. Yakni mengurangi produksi minyak, membantu mengurangi peradangan, serta memudarkan hiperpigmentasi pada kulit.

•Kandungan Prophyle Glycol berfungsi sebagai anti-bacterial dan anti-fungal.

•Adapun Hyaluronic acid dan Glycerin berguna untuk mempertahabkan kelembabaan khususnya bagi kulit kering.


✨Packaging


First impression saya ketika pertama kali melihat tampilan Whitening day cream ini adalah minimalis dan elegan. Kemasannya berbentuk jar segi empat yang mungil. Sekilas desainnya mirip seperti diamond gitu. Jadi, terlihat luxurious saat dilihat dari jauh.

Travel size eBright Skin ini adalah kemasan cream terniat yang pernah saya temui. Meski ukurannya mungil. Dia memiliki pembatas yang membuat isi cream tidak berceceran dan mengotori tutupnya.

Day Cream ini dikemas dengan bahan dasar plastik yang ringan. Namun tetap kokoh. Tutupnya berbentuk lingkaran yang dilengkapi label brand. Dibalik tutupnya juga terdapat stiker yang berisi informasi ingredients produk.


✨Formula and Fragrance

Krim penghilang bekas jerawat ini punya aroma yang soft banget. Teksturnya cukup padat. Kamu bisa melihat dengan jelas warna creamnya yang putih seperti susu dari kemasan produk.


✨How to use?

Setelah membersihkan wajah dan memakai AHA Glow Bringtening Toner. Ambil Whitening Day Cream dari kemasan. Usap perlahan pada wajah dan leher hingga merata.


✨Performance

Day cream ini sangat mudah dibaurkan. Dia cepat meresap dan nggak menggumpal sama sekali. Meski berwarna putih seperti susu. Day cream ini akan menyatu dengan warna kulit. Sehingga tidak membuat tampilan jadi ashy.

Setelah diaplikasikan, wajah akan terlihat beberapa tingkat lebih cerah. Sesuai banget dengan klaimnya. Formulanya terasa sangat ringan dan nggak bikin wajah jadi berat atau dempul. Hal yang paling aku suka day cream ini, dia nggak membuat wajah jadi greasy meskipun banyak beraktifitas di siang hari.

Price : Rp 50.000

* * *

Review Whitening Night Cream eBright Skin


✨Ingredients

"Aqua, Isonanyl Isornanoanoat, Stearic acid,  Cetearyl  Alkohol, Glyceril strearate, Propylene Glycol, Titanium dioxside, cetyl alcohol, PEG-20 Strearate, Ethyl Asorbic Acid, Glycerin, Triethanolamine, Macrocystis pyryfera Extract, BHT, Carbomer, Disodium EDTA,  Gluthathione, Hyaluronic Acid,  Phenoxyethanol,  Xantan Gum, Caprophyl Glycol, Polyvinyl Alcohol,  Chlorella Vulgaris Extract,  Palmitoylysh –octapeptide-24-amide,  Glyveryl Caprylate, Heptapeptide-25 Palmitae, Palmitoyl sh-tripeptide-5 norisolencyl sh-nonapeptide-1, Glycolic Acid, Phenylpropanol, Lactic Acid."

•Kandungan Glycerin, Hyaluronic Acid, dan Chlorella Vulgaris Extract atau algae berfungsi untuk melembabkan kulit selama beristirahat di malam hari.

Glycolic dan Lactic Acid, kedua jenis AHA ini peran sebagai antiaging.


✨Packaging

Dari segi kemasan dan aroma, krim penghilang bekas jerawat ini mirip dengan produk Whitening Day Creamnya. Sehingga, jika tutupnya dilepas bersamaan sangat rawan tertukar.

Day Cream / Night Cream

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Meskipun serupa, kedua krim ini memiliki warna yang berbeda. Ketika disandingkan, cieelah udah kayak pengantin aja warna krim pagi lebih putih dibanding krim malamnya.

Di bagian bawah masing-masing produk juga terdapat nomor khusus. Berupa NA (kode BPOM) dan Batch (kode produk) yang dapat membantu kamu mengenalinya.


✨How to use?

Setelah membersihkan wajah dan memakai AHA Glow Bringtening Toner. Untuk menemani regenerasi kulit malammu. Ambil Whitening Night Cream dari kemasan. Usap perlahan pada wajah dan leher hingga merata.


✨Performance

Krim malam ini memiliki performa yang hampir sama dengan Whitening Day Creamnya. Bedanya, setelah dibaurkan dia tidak memberikan efek cerah.

Dari segi ingredients pun memang tidak ada bahan khusus untuk mencerahkan. Namun, night cream ini memiliki beberapa bahan pelembab dan anti aging yang dapat bekerja efektif di malam hari.

Price : Rp 60.000

* * *

✨Final Verdict

Over all, saya sangat puas dengan ketiga rangkaian krim penghilang bekas jerawat dari eBright Skin. Produk yang jadi favorit saya adalah Whitening Day creamnya. Dia membuat makeup jadi flawless banget. Itupun cuma saya timpa pake cushion karena buru-buru disuruh join jadi MC. No primer dan no concelar juga.


Di foto before 3 Juni. Dosa-dosa saya masih terlihat dengan jelas. Bisa lihat di bagian lingkaran merah. Foto after saya ambil tadi pagi (24 Juni).

Tidak ada efek negatif apapun yang saya rasakan selama penggunaan produknya. Nggak ada komedo maupun jerawat yang datang menyerang. Noda bekas jerawat sayapun sudah hampir pudar.

Selain kemasannya yang praktis. Produk whitening travel kit ini bisa menjadi alternatif trial produk sebelum kamu mencoba full sizenya. Harganya pun sangat terjangkau.

Untuk menghemat ongkir, kamu dapat membeli produk eBright Skin dari distributor resmi yang ada di kota-kota besar seluruh Indonesia.


Brand ini juga sudah punya aplikasi yang bisa kalian download di google play maupun app store. Dengan belanja melalui aplikasi berlogo Egyptian Lady ini kamu bisa mendapatkan poin sekaligus voucher atau promo yang sedang berlangsung.

Selain aplikasi, kamu bisa langsung berbelanja di official website eBight Skin.

Let's get your flawless skin
With love,


You May Also Like

15 Comments

  1. Aku juga pake ini tapi yang Acne Series dan lumayan ngaruh buat jerawat dan bekasnya :D

    BalasHapus
  2. Ini bisa dipakai oleh pria di atas 30 tahun mbak? Kadang saya ada jerawat kalo lagi stress berat.

    BalasHapus
  3. Waah kayaknya aku perlu cobain ini. Bekas jerawatku ada 2 titik gitu yang menghitam dan belum ilang. Padahal udah berbulan2.

    BalasHapus
  4. Wah, sekarang ada ya krim penghilang bekas jerawat. Kan lama tuh merah-merah bekasnya. Jadi ditutupin bedak, eh malah jadi jerawatan lagi. Makasih infonya...

    BalasHapus
  5. Packagingnya menurut saya simple ya mbak. Bisa dibawa kemana-mana dan tidak ribet. Kulit saya gampang banget jerawatan apalagi tipe kulit berminyak. Sepertinya saya harus mencoba produk ini mbak. Cuzz langsung ke toko onlinenya ah

    BalasHapus
  6. Jadi pengen beli skincare ini juga, khasiatnya bagus tapi harganya terjangkau banget. Apalagi cocok untuk kulit sensitif seperti saya.
    Makasih reviewnya ya.

    BalasHapus
  7. Kemarin saya baca Mba Rini juga pake ini dan hasilnya cukup bagus. Sekarang Mba Anda juga bagus, berarti produknya layak direkomendasikan ini.

    BalasHapus
  8. Bentuknya simpel ya jadi gampang dibawa2 ya kak,aku pakai juga kak aman ya dan ga buat ketergantungan

    BalasHapus
  9. Ehmm... Jerawat emang musuh nih buat kaum perempuan. Bikin gak pede aja. Sekarang makin banyak pilihan solusi untuk jerawat ya. Keren!

    BalasHapus
  10. wah keren nih ada krim penghilang noda bekas jerawat..soalnya noda bks jerawat sy bnyk bngt kak..mau sy coba deh pake cream eBright..mksh infonya

    BalasHapus
  11. Wah ada lagi merk skincare penghilang bekas jerawat ya. Memang bekas jerawat hrs dihilangkan ya bukan ditutupi hehe

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah, gak jerawatan. Jadi belum pernah pake kosmetik anti jerawat dan penghilang bekas jerawat.bagi teman2 yg bermasalah dg jerawat, boleh coba review krim ini

    BalasHapus
  13. Kalo dari bahannya aman banget ya, gak ada mercury atau bahan berbahaya lainnya. Apalagi aman juga buat ibu hamil

    BalasHapus
  14. Kemasannya unik ya.
    Jadi tenang menggunakannya ya kalau sudah bersertifikat halal dan tercatat di BPOM, apalagi aman juga buat ibu hamil

    BalasHapus
  15. Ada seri untuk kulit kering gak ya?? Atau ebright fokusnya cuma ke kulit wajah dengan masalah jerawat?? Praktis sih kalau ada travel kit. Jadi gampang dibawa kemana-mana.

    BalasHapus

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)

-XOXO