[In Deep Review] Sheet Mask MediHeal Teatree Care Solution Essential Mask Ex

by - Mei 07, 2020

Baca Juga

Tak bisa di pungkiri. Perlahan namun pasti, rutinitas yang itu-itu aja selama qurantine di rumah sering membuat kita merasa bosan. Padahal banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan saat karantina di rumah.

Selain berkumpul bersama keluarga, merawat diri dengan masker mungkin bisa jadi solusi yang tepat. Eitss, masker yang saya maksud bukan masker kain ataupun masker kesehatan untuk pencegahan virus Covid-19 ya. Melainkan masker kecantikan hehehe... Takut ada yang salah tangkep lagi seperti di artikel saya sebelumnya tentang : Review Jujur Masker Spirulina Tiens.

Back to the topic. Untuk memenuhi hasrat dan kebutuhan di dunia kecantikan saat ini, nggak heran kalau banyak perusahaan lokal maupun internasional yang berinovasi pada produknya, khususnya berbagai jenis masker. Nah, salah satu masker yang sedang nge-tren akhir-akhir ini adalah Sheet mask.


Apa itu sheet mask?

Sheet mask adalah jenis masker berbentuk lembaran selulosa dengan cairan tertentu di dalamnya (vitamin/serum) untuk menutrisi dan/atau mengatasi berbagai macam masalah pada wajah.

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan mencoba salah satu sheet mask yang menjadi Best Product 2019 di Sociolla yaitu MediHeal Teatree Care Solution Essential Mask Ex. Bagi masker mania (pecinta masker) tentu sudah nggak asing lagi ya dengan brand asal Korea ini.

MediHeal Teatree Care Solution yang telah dibuka

Pertama kali saya tahu masker ini dari salah satu beauty menfess di twitter. (Apa itu menfess? Buat yang belum tau istilah twitter ini, temen-temen bisa cari tahu di artikel saya sebelumnya : Kumpulan Istilah dan Singkatan di Twitter)

Waktu itu saya ingin sekali mencobanya, tapi karena banyak kebutuhan lain yang lebih penting, akhirnya harus dipending dulu :") hiks hiks... Tapi kabar baiknya saya mendapatkan produk sheet mask ini di Socobox saya, Voilla! Buat teman-teman belum tau dan penasaran apa itu Socobox? Bagaimana cara mendapatkannya? kalian bisa baca di : 4 Cara Mendapatkan Socobox dengan Mudah.

Lalu, bagaimana pengalaman saya saat menggunakan sheet mask Mediheal Teatree tea ini? Here we go!

Pepatah bilang "Tak kenal maka tak sayang." Nah, sebelum lanjut ulasan lengkapnya yuk kenalan dengan produk sheet mask yang satu ini.

"Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask Ex adalah masker perawatan kulit yang membantu mengatasi permasalahan kulit dimana dapat mengurangi pengeluaran minyak berlebih.

Kandungan Melaleuca Alterfnifolia (Tea tree), Ekstrak Chamomilla Recutita (Matricaria) dan Ekstrak Centella Asiatica akan menenangkan iritasi kulit dan memberikan efek segar pada kulit tanpa rasa lengket. Lembaran masker selulosa yang halus dapat membantu merawat kulit secara intensif sampai ke lipatan halus kulit sehingga formula dapat meresap secara optimal."

Begitu kurang lebihnya deskripsi produk beserta klimnya dalam bahasa Indonesia. Uhmm menarik sekali untuk dicoba *kata saya dalam hati. Entah kebetulan atau bagaimana, klaim dari produk ini adalah sebagian masalah hidup di wajah saya. Wah sekalian bisa jadi pembuktian nih. Sesuai nggak ya klaim dan realitanya?


Packaging
MediHeal Teatree Care Solution Tampak Depan


MediHeal Teatree Care Solution Tampak Belakang

Dikemas dengan tampilan yang minimalis dan simple berwarna hijau membuat saya penasaran. Kebanyakan sheet mask yang saya temui didesain dengan nuansa lebih girly dan bisasanya ditambah gambar-gambar bahannya. Tapi MediHeal ini berani tampil beda. Desain sheet mask ini bertemakan Science gitu. Sangat sesuai dengan keterangan singkat tentang MediHeal di bagian depan kemasan.

Sedangkan di bagian belakangnya terdapat deskripsi tentang produk, ingrediens, dan cara pemakaian menggunakan bahasa Korea. (*Punya saya ada stiker translate-an bahasa Indonesa dari distributornya, Sociolla).

Sheet Mask MediHeal yang telah digunakan


Saat dibuka, masker ini memiliki tanda/cap bertuliskan MediHeal. Tulisan ini akan terlihat lebih jelas setelah mengering. Di kemasan beakangnya juga ada QR Code. Bila kalian scan maka akan menuju ke website resmi MediHeal.


Ingrediens MediHeal Teatree Care Solution

"Water, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Glycine Max (Soybean) Seed Extract, Pisum Sativum (Pea) Extract, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Xantham Gum, Butylene Glycol, Boswellia Serrata Resin Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Panthenol, Trehalose, betanine, Carbomer, Allantoin, Polysorbate 80, Arginine, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Tocopheryl Acetate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil."

Berdasarkan ingrediens di atas. Ternyata mayoritas bahan-bahan sheet mask ini adalah ekstrak. Sama seperti klaimnya; "Mediheal uses a highly concentrated formulation of natural materials."

Ekstrak adalah zat yang dihasilkan dari ekstraksi bahan mentah secara kimiawi.

Selain kandungan utamanya Melaleuca Alterfnifolia (Tea tree), Ekstrak Chamomilla Recutita (Matricaria) dan Ekstrak Centelia Asiatica yang berfungsi menenangkan iritasi kulit.

Adanya Glycerin berfungsi untuk mosturizing kulit. Serta Hamamelis Virginiana dan Allantoin berfungsi untuk menenangkan peradangan pada wajah. Kandungan Hamamelis Virginiana atau lebih dikenal Witch Hazel ini juga berfungsi untuk menghambat produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori untuk pemilik kulit berminyak, (*cocok banget dengan tipe kulit saya yang oly skin) juga sebagai mosturaizer yang tinggi untuk kulit kering.

Dimensi kemasannya lebih kecil di bandingkan sheet mask yang pernah saya coba sebelumnya. Sehingga lipatan sheet mask dari MediHeal ini banyak dan lebih kecil. Hal inilah yang membuat saya sedikit kesulitan saat membuka lembarannya. Tapi masih bisa saya toleransi karena lembaran sheet mask ini cukup tight. Sehingga tidak mudah sobek. Dan yang paling saya suka adalah ukurannya yang pas di wajah saya. Tidak terlalu lebar dan tidak kekecilan juga. I love it!


Cara memakai Sheet Mask Mediheal

Pemakaian sheet mask hampir sama seperti pemakaian masker pada umumnya. Aplly dan tunggu hingga cairan dalam sheet mask mengering dan meresap. Oh iya, sheet mask ini  hanya bisa digunakan satu kali ya.

Berikut adalah langkah-langkah cara pemakaiannya :
1. Usapkan toner pada wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian keluarkan dan lepaskan masker dari kemasan, buka lembaran dan letakkan pada wajah.

2. Istirahatlah dengan nyaman selama 10-20 menit lalu lepaskan masker. (Saya malah sampai 40 menitan lebih sambil nungguin kering sekalian stalking) eh...

3. Lepaskan masker lalu berikan tepukan lembut untuk membantu penyerapan formula.

4. Dikarenakan terjadi pergantian kulit di 4 minggu. Paling efektif menggunakan masker secara berurutan 2-3 kali seminggu dalam 4 minggu. (Satu bulan program perawatan kulit wajah).


Manfaat Sheet Mask MediHeal Teatree Care Solution

Setelah pemakaian sheet mask ini, saya merasa wajah jadi lebih lembut dan cerah. Padahal sebelumnya wajah saya kelewat kusam. Ketiga jerawat yang ada di dahi dan pipi pun jadi lebih kalem. Dan manfaat yang paling saya rasa, masker ini sangat efektif mengurangi redness dan pori-pori saya yang besar lebih tersamarkan.

Sampai saat saya menuliskan review inipun masih bisa saya rasakan efek cerahnya. Produksi minyak di wajah saya pun cinderung berkurang. Saya merasa kulit wajah jadi lebih sehat.

Intinya, saya behasil membuktikan hasil sheet mask ini benar-benar sesuai dengan klaimnya. Padahal ini adalah kali pertama pemakaian. Gimana kalo rutin pakai? Saya jadi tambah penasaran. Mungkin next time saya akan coba Challenge program perawatan kulit wajah selama sebulan menggunakan MediHeal ini dan varian yang lain *maybe. Tapi yang pasti harus nabung dulu wkekeke.



Harga Sheet Mask MediHeal Teatree Care Solution

Harga sheet mask mediheal ini berkisar antara 20-30 ribu. Memang relatif mahal dibanding harga sheet mask pada umumnya, tapi harga segitu sangat-sangat-sangat sepadan dengan hasil yang didapatkan. Teman-temab bisa membeli sheet mask ini di e-commerce ataupun Sociolla. Kalian juga bisa menggunakan kode Vocuher Sociolla di bawah ini.

Kode Voucher Sociolla

Summary Review MediHeal Teatree Care Solution

Dari review di atas dapat saya simpulkan beberapa hal sebagai berikut.

(•) Melembabkan
(•) Mencerahkan wajah
(•) Mengurangi Redness
(•) Mengecilkan pori-pori
(•) Meminimalisir peradangan

(+) Tidak mudah sobek
(+) Ukuran di wajah
(+) Essence berlimpah
(+) Sesuaii klaim bgt

Sekian review kali ini. Semoga bermanfaat 💖 Jika ada pertanyaan dan rekomendasi review produk bisa komen di bawah ya! Sampai jumpa di post selanjutnya!

With love,

You May Also Like

46 Comments

  1. jadi penasaran pengen nyobain sheet mask mediheal yang ini.


    diah
    diahestika.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba kak biar nggak penasaran xixixi

      Hapus
  2. Kemasannya lucu hihi.. tapi entah kenapa ya aku agak geli2 gimana gitu kalo pake sheet mask haha.. karna lebih sering pake masker yg ngeracik sendiri gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka biasanya pake masker yg buat sendiri kak, tapi enaknya sheetmask ini praktis hehe

      Hapus
    2. Setuju, kemasannya lucu. Tetapi aku belum pernah make sheet mask sih mba. Lha cuci muka aja aku pake sabun mandi... :)

      Hapus
  3. Memang sheet mask seperti ini sedang hits banget ya k anda. Saya pun pernah cobain seger. Jadi penasaran sama sheet mask mediheal teatree ini pasti bikin seger dan fresh banget habis pakai ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, apalagi saya pakainya setelah disimpan di dalam kulkas. Efek coolingnya berada banget

      Hapus
  4. aku salah satu suka ama perawatan dengan sheetmask, maknya suka koleksi sheetmask buat coba satu-satu, salah satunya sheetmask mediheal ini, keren kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasii, kalau kal nv sudah pernah mencoba sheet mask apa aja nih?

      Hapus
  5. Pertama kali pake sheet mask dulu dikadoin sama teman yang kebetulan kuliah dan kerja di Seoul. Sejak itu jadi kecanduan, dan semakin banyak produk K-beauty masuk Indonesia. So, bye bye masker bubuk dan masker konvensional lainnya. Hehehe. Layak dicoba nih Mediheal Teatree-nya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh senangnyaa bisa dpt kado dari teman. Memang sheet mask ini praktis banget kak, wajib dicoba pokoknya

      Hapus
  6. Aku yang termasuk ga pernah pake masker ginian. Tapi karna pori-poriku termasuk gede-gede kek lubang got hahaa,perlu dicoba nih maskernya. Thx reviewnya ka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak lintang ^^ Semoga cocok ya

      Hapus
  7. Kemasannya praktis ya, bisa dibawa kemana-mana
    Jadi kalau saat traveling dan merasa butuh maskeran, kita gak repot deh
    Tinggal pasang aja pas malam-malam di penginapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, setuju banget sama kak Putu! Tapi sementara ini belum bisa liburan karena lockdown hiks hiks

      Hapus
  8. Wahh jadi pengen coba. Dulu jaman anak 1 masih msh kepegang maskeran yg oles2...skrg anak udah 2. Ya Allah bisa cuci muka sama pelembap aja udh syukur. Makanya pake maskeran sheet begini enak tgl plek..kapan2 coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bgt bunda shafira, sheet mask memang praktis dan ngga ribet

      Hapus
  9. Wah harus dicoba nih. Aku suka banget pakai masker begini. Praaktisss. Tinggal cuci muka setelahnya. Pernah pakai masker yang nungguin dikuas2in ke muka itu males aja akhirnya hehehe. Terimakasih kak reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak Jihan, saya juga sering memakai masker konvensional. Tapi kalau lagi mager tingkat dewa ya larinya tetap ke sheetmask hehe

      Hapus
  10. Jadi pengin nyoba juga gan biar wajah kita bisa glowing. Harganya juga lumayan terjangkau.

    BalasHapus
  11. Pas ini aku pori-pori besar, tapi cenderung kering, dan udah lama engga maskeran sambil rebahan. Maskeran mosok kalo ke luar rumah aja buat belanja sayur...wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha bisa pas banget gitu ya kak Hani. Recomen bgt buat dicoba pori" saya lebih bersahabat setelah memakai sheetmask ini

      Hapus
  12. Saya termasuk masker mania dong yaa Mbak Anda.. soalnya pecinta masker hehe... wow kok keren ya masker Mediheal Teatree... ada barcode yang bs discan lgsg menuju ke websitenya. Pingin nyoba jg ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah nyoba masker apa saja nih kak nur? Sini bisik" hehe saya sekarang lagi mencari target masker selanjutnya xixixi

      Hapus
  13. Menarik banget maskernya. Kepengen make biar poriporiku menyempit. Harganya murah pula dibanding mesti ke salon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu kak, praktisnya lagi ga perlu kemana-mana. Cukup istirahat dan duduk cantik sudah bisa perawatan di rumah. Lebih aman untuk kondisi quarantine sekarang

      Hapus
  14. Sukanya dengan sheet Mask Korea adalah essence yang berlimpah. Bukan apa-apa sih, beberapa merk lokal, essencenya kurang, jadi sebentar aja seperti sudah nguap aja...ga berasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah benar kah kak Dian? Saya jadi penasaran sama sheetmask lokal

      Hapus
  15. Kayaknya produk perawatan kulit dari Korea nggak pernah gagal menarik perhatian perempuan Indonesia. Hasilnya pun rata-rata bagus, ya. Mungkin memang diracik dengan bahan yang benar-benar berkualitas.

    Butuh banget nih sheet mask yang bisa menjinakkan peradangan. Jerawat bandel di wajah ini harus buru-buru diusir pergi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah patut dicoba kak, bekas jerawat saya yg kemarin sekarang sudah hilang. Semoga cocok yah

      Hapus
  16. seneng pake sheet mask ini ada rasa lembab dan kenyal di wajah..tp blm pernah coba yg varian teatree ini.. kyknya sy tertarik mencoba sebab kandungan bhnnya oke bngt ya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, cocok banget untuk mencerahkan kulit

      Hapus
  17. Bisanih jadi pilihan buat di coba. Buat kesehantan kulit kita biar makin kinclong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya pasti, jangan lupa dicoba kak. Cowok juga bisa pakai ko xixixi

      Hapus
  18. Bisa juga untuk menutup pori pori besar akibat bekas jerawat waktu remajakah?

    BalasHapus
  19. kalo untuk cwok dan yg berminyak bisa gak ya di pakai ? soalnya saya ingin coba sheet mask mediheal teatree ini

    BalasHapus
  20. Pori-pori muka saya lumayan besar, apalagi bekas jerawat. Cocok Kali ya pakai masker wajah ini. Good point. Nice sharing

    BalasHapus
  21. Dulu pernah nyoba masker ginian.tapi gak ngefek. Malam pakai, besoknya udah ke sawah lagi. Blepotan lumpur. Heheh

    BalasHapus
  22. wah berharap tadi ada gambar wajah yang pakai sheet mask nya. tapi gak ada ya. baiklah... efeknya terasa setelah berapa lama kak.

    BalasHapus
  23. Hmmm . . Bisa buat mengurangi pori-pori yang besar juga... dan harganya terjangkau juga. .

    BalasHapus
  24. Packaging nya simple tapi lucu sih. Trus lihat bahan dan kasiatnya kayaknya worth to try.

    BalasHapus
  25. saya pernah nyoba pakai sheet-mask dan menurut saya tetap lebih enak pakai masker biasa, yang dioleskan ke wajah

    BalasHapus
  26. aku belum pernah coba masker ini, masker ini apakah bisa menghilangkan plek-plek hitam, jerawat, dan kulit berminyak kak? tolong di jawab aku penasaran

    BalasHapus
  27. Bisa ngecilin pori-pori, ya? Wah, aku mau nyoba dong. Udah beberapa kali coba pake masker, tapi malah jerawatan. Makasih sharingnya, mbak.

    BalasHapus
  28. Bisa ngecilin pori-pori, ya? Wah, aku mau nyoba dong. Udah beberapa kali coba pake masker, tapi malah jerawatan. Makasih sharingnya, mbak.

    BalasHapus