Review : Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion Shade N50 untuk Kulit Berminyak

by - Januari 30, 2020

Baca Juga


"Elegan, Easy & Simple."


Tiga kata dari saya untuk mendeskripsikan produk Cushion dari Make Over yang satu ini. Beberapa bulan yang lalu, saya tertarik untuk membeli cushion ini dari teman saya karena salah shade 'katanya'. Kalau dilihat-lihat, teman saya itu memang kurang cocok dengan shade ini karena kulitnya putih dan cerah banget.

Awalnya saya sedikit ragu karena kulit saya ini sawo matang, sedangkan saat membaca review dari beautyblogger lain. Shade N50 ini lebih cocok untuk kulit natural. 

Tapi saat pertama kali mencobanya, saya nggak tahu harus berkomentar apa lagi karena Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion Shade N50 ini berhasil menyatu dan terlihat sangat natural di wajah saya. 

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan pengalaman saya selama menggunakan produk  Make Over Cushion Shade N50 ini. 

Packaging

Cushion ini didominasi oleh warna hitam yang menjadi ciri khas Make Over banget dan menurut saya sangat elegan. Ukurannya pas, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, membuatnya cukup travel friendly dan tidak memakan banyak tempat.


Di kardus kemasannya yang juga berwarna hitam, tercantum cara pakai dan ingredients-nya.

Easy

Kenapa saya berani bilang easy? 
Pertama, dibandingkan dengan jenis foundation lainnya yang pernah saya coba. Cushion ini sangat mudah digunakan. Cukup buka-ambil puff-kemudian tap-tap 'aplikasikan' saja pada wajah. Jadi, untuk manusia yang nggak suka ribet macam saya, cushion ini bisa menjadi salah satu alternatif dalam menghemat waktu saat berias. 

Formula


Kedua, saat diaplikasikan pada wajah formulanya tidak terlalu cair dan sedikit thic. Teksturnya lembut, mudah diblend, dan cepat ngeset di wajah. 

Setelah di apply, rasanya benar-benar ringan dan sama sekali tidak berat di wajah. Sangat cocok digunakan untuk daily makeup

Kulit berminyak, pori-pori besar dan bekas jerawat saya tertutup dengan sempurna hanya dengan menggunakan satu layer. Kandungan SPF 50 PA++++ di dalamnya membuat saya tidak perlu khawatir saat beraktifitas di luar ruangan. Sekaligus lebih hemat, karena tidak perlu memakai sunscreen lagi.

Final Look


Finishnya benar-benar matte, cocok banget dimuka saya yang berminyak. Coveragenya medium-to-full, dan gak bikin dempul saat dilayer lagi. Selain itu, saya sangat setuju dengan klaimnya yang memiliki kandungan moisturizing dan tahan lama. Terbukti saat saya menjadi MC salah satu acara di kampus, cushion ini masih setia menemani saya meski sudah digunakan lebih dari 10 jam. Yang paling saya suka dari cushion ini tentu karena dia nggak membuat wajah saya berminyak. 

Puff


Tekstur puffnya empuk, lembut sekaligus mengandung anti-bakteri. Kemungkinan hal ini juga yang membuat puff dari Make Over ini tidak berbau meski sudah lama digunakan. Kelebihan lain dari puff ini adalah dilengkapi dengan lapisan waterpoff, sehingga isi cushion ini tidak terserap ke dalam puffnya. Jadi, bisa makin hemat deh hehehe... (dasar anak kostan 😂)

Price 

Meski dibandrol dengan rentang harga -+200ribuan. Menurut saya, nominal tersebut cukup worth it dengan kelebihan cushion lokal yang satu ini. 

Kabar baiknya, sekarang make over cushion ini sudah ada refillnya. Bisa lebih hemat lagi kalau habis. Tinggal beli refiilnya saja dan tidak perlu membeli tempat produknya lagi. 

Itulah pengalaman saya selama menggunakan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion Shade N50. Tertarik untuk mencoba? Saya tunggu pertanyaan atau pengalaman kamu di kolom komentar ya! 

With love,


You May Also Like

32 Comments

  1. Salah satu jenis make up yang cocok untuk jenis warna kulit natural ya ini kak. Baru tau ternyata warna kulit menentukan juga ya, kalau salah shade ya sebagus apapun gak bakal jadi make up yang sempurna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess! Betul bgt mas apalagi buat perempuan yg punya kulit tan seperti saya, kalau salah pilih shade bisa" muka jadi abu" hehe

      Hapus
  2. Waaah, ini nih yang aku cari. Wajahku juga berminyak, dan kalau pake foundation liquid + masih ditambah bedak, jadi tebel banget rasanya. Cushion emang bisa jadi penyelamat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, selain itu cushion juga cocok dipake waktu buru-buru, nggak ribet.

      Hapus
  3. Bisa isi ulang juga ya. Puffnya lucu warna hitam, biasanya kan standar warnanya putih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak, warna puffnya yg hitam jadi salah satu kelebihannya, nggak mudah kotor hehhe...

      Hapus
  4. Cushionnya Make Over emang the best! Enak aja di kulit pokoknya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mbak hehe terimakasih ya sudah mampir ^^

      Hapus
  5. Wah, ada refill-nya. Enak ini. Ada untuk berbagai jenis kulit juga gak mba, soalnya kulit saya normal, cenderung ke kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk kulit normal ke kering , menurut saya mungkin bisa ditambahin primer biar lebih awet kak

      Hapus
  6. Komentar saya singkat ya Kak. Maaf aku gk paham make up.. hahaha. tp ak forward ah tulisan ini ke istri, dia buka salon d rumah soalnya. hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab mas hehe semoga bisa bermanfaat yah hehe

      Hapus
  7. Wah pas banget lagi nyari cushion nih. Kalau udah pakai ini biasanya ditambah bedak padat/taburkah mbak?

    Untuk merk make over sih menurutku gak diragukan lagi kualitasnya. Mau beli juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya optional saja mbak, kalau pengen terlihat natural banget ya nggak usah pakai bedak, tapi untuk acara malam hari apalagi di outdoor biasanya saya tambahin bedak tabur

      Hapus
  8. Cushion dari Make Over recommended kayaknya ya Mbak? Repurchase nih sepertinya hehe... looknya nyatu banget di kulit wajah ya... tfs Sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Recomended bgt kak. Pengen repurchase tapi kok ya belum habis" hehe

      Hapus
  9. Belum pernah nyobain cushionnya make over. Aku pernah pake lipstiknya doang, bagus banget. Kalo untuk muka, aku cocoknya wardah sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak awal remaja saya juga memakai wardah kok kak, alhamdulillah juga selalu cocok ^^

      Hapus
  10. Produk MakeOver yang biasa aku pakai sehari-hari Foumdation nya.
    Karena dapat menutupi noda bekas jerawatku.
    Tapi untuk produk Make Over Power Stay Demi-Matte Cover Cushion nya aku belum nyobain nih.
    Next kapan-kapan aku mau beli juga koleksi Make Over lainnya

    BalasHapus
  11. Pernah coba produk cushion nya artis. Awalnya penasaran banget , eh tapi sayang ga cocok. Untuk make over sih belum coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bisa dijadikan alternatif pilihan kak, saya sendiri justru blm pernah nyobain cushion dri artis

      Hapus
  12. Mbanya cantik banget ih aseli. Waah jadi penasaran aku sama cushionnya MAKE OVER POWERSTAY DEMI-MATTE COVER CUSHION SHADE N50 ini. Secara pakainya enggak ribet ya tinggal tap-tap aja dan coveragenya bagus, cocok juga buat kulit berminyak. Itu sih yang paling kuutamakan, cocok untuk kulit berminyak ehehe. Coba nanti ku mau nabung dulu terus beli cushionnya ah. Makasih infonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak, saya juga beli cushion ini dengan uang tabungan kok hehe. Selamat mencoba ya! ^^

      Hapus
  13. Saya jadi ngerasa banyak istilah di dunia perempuan yang harus saya pelajari, biar lebih peka sama istri, ibu sama adik2 perempuan. Karena jujur, awalnya saya kira cushion ini semacam bantal tempat nancepin jarum pentul. Ternyata make up ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca komennya mas saya jadi ketawa ketiwi sendiri wkwkwk emang banyak bgt mas istilah di dunia perempuan itu apalagi tentang makeup, menurut saya cwo juga perlu belajar ttg istilah" tersebut. Selain buat pengetahuan, lumayan juga mas buat bahan obrolan sama doi hehehe...

      Hapus
  14. Aku jarang pakai bedak. Nah, mau kondangan trus bingung sendiri, muka berminyak koq terlihat engga banget. Bisa deh nyimpen Make Over Powerstay untuk acara khusus, biar kinclong dan rapi gitu. Makasih sharingnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak, terimakasih sudah mampir ya! Selamat mencoba ^^

      Hapus
  15. Saya menggunakan cushion setiap keluar rumah. Karena terlihat ringan jika diaplikasikan ke kulit wajah saya dibandingkan fondation. Mungkin saya akan coba produk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung, selamat mencoba ya kak ^^

      Hapus
  16. ini masuk wishlist ku paling atas ni, pgen buruan cobain >.<

    BalasHapus
  17. Duh kalo udah bemu cuhsion yang warnanya pas di kulit san gampang diblend tuh rasanya seneng banget yaa :D

    BalasHapus