Tutorial Hijab Lebaran Simple-Kekiniaan namun Tetap Syar’i - [Jourans] Journey of Rhans

Sabtu, 18 Mei 2019

Tutorial Hijab Lebaran Simple-Kekiniaan namun Tetap Syar’i


andayanirhani.com - Tak terasa Ramadhan hampir sampai pada penghujungnya. Lebaran merupakan hari yang dinanti-nanti dan teristimewa bagi umat Muslim. Semua bersuka cita menyambut hari yang penuh berkah itu. Agenda yang paling wajib di momen lebaran tentu saja adalah berkumpul bersama keluarga. Penampilan yang baik dan menarik seakan menjadi kebutuhan agar tidak melewatkan momen spesial seperti mengabadikan foto bersama keluarga.


Sebagai seorang hamba, sudah sepatutnya kita menjalankan kewajiban yang diberikan oleh sang Pencipta khususnya menutup aurat bagi kaum muslimah.

Bahkan Allah sendiri telah memerintahkan dalam firman-Nya:
Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [al-Ahzab/33:59]
Namun bagi sebagian remaja yang telah hijrah terkadang bingung dalam mengkreasi hijab yang kekinian namun tetap syar’i. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial hijab lebaran kekinian namun tetap syar’i.

Tutorial pertama ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian simple namun tetap ingin terlihat modis. Jika kamu memiliki wajah yang baby face jangan lupa mencoba gaya yang satu ini ya. Karena selain tidak memakai terlalu banyak peniti, gaya ini bisa mendukung look kamu agar lebih cute dan manis! Terlihat kekinian namun tetap syar'i kan?
Untuk kamu yang tidak suka repot, tutorial hijab di atas sangat tepat untuk kamu. Look dari gaya satu ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah dewasa atau keibuan. Kesan kalem dan berkarisma bisa kamu dapatkan hanya dengan waktu kurang dari lima menit. Jangan lupa tambahkan bros saat menggunakan kerudung polos ya!
Kerudung satin dengan efek mengkilap sering menjadi salah satu pilihan hijab di hari raya. Meski memakai beberapa jarum pentul namun look dari tutorial kali ini terlihat sangat sederhana. Jika baju lebaran kalian polos, kerudung dengan motif bunga-bunga di atas bisa menjadi alternatif untuk kalian. 
Berkelas dan menawan. Tutorial hijab yang satu ini sangat cocok bila menggunakan hijab dengan bahan wolfis. Bahannya yang adem namun terlihat berkelas bisa menambah percaya diri kamu. Gaya hijab ini juga sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal atau undangan pernikahan.  
Itulah beberapa reverensi tutorial hijab untuk lebaran yang simpel namun tetap syar'i. Jika ada pertanyaan atau pesan kalian bisa cantumkan di kolom komentar yaa ^.^ sekian dan selamat mencoba!

Salam literasi,

2 komentar:

@andayanirhani