Buka Bareng Skippy : Dissert Box ChocoNut

Dissert box. Siapa sih jaman sekarang yang nggak tau makanan penutup yang satu ini?

Penampilan yang segar dengan varian dan rasa yang menggoda lidah membuat makanan yang satu ini sukses melejit di kalangan millenial. Sekarang juga sudah menjamur  kalangan yang menjualnya. Harganya pun bervariasi, mulai dari 5 ribu rupiah hingga puluhan ribu rupiah. 

Karena belakangan ini lagi ngadain prinsip hemat, dari pada beli akhirnya saya memutuskan untuk membuat dissert box special untuk menu buka puasa ala 'Anda' sendiri. Namun lagi-lagi pengadaan prinsip hemat membuatku berfikir keras untuk mengkreasi bahan-bahan yang sudah saya miliki. 

Tak terkecuali selai kacang Skippy ini. Sebenarnya saya sudah sangat bosan dengan cara konsumsi selai yang begitu-begitu aja. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan mengkreasi selai kacang Skippy menjadi salah satu bahan dissert box kekinian ala kaum millenial.

Mau tau bagaimana cara pembuatannya? Simak yuk langkah-langkah berikut ini :

-Hal yang utama dan paling utama tentu saja adalah menyiapkan bahan-bahan, di antaranya adalah :
1. Selai Skippy peanut
2. Agar-agar rasa coklat 
3. Satu bungkus oreo
4. Susu kental manis
5. Gula
6. Keju
7. Air

Setelah menyiapkan semua bahan sekarang waktunya eksekusi.

-Pertama-tama, buka bungkus oreo kemudian pisahkan bagian biskuit dengan creamnya. Oreo yang saya pakai ini adalah rasa original.
-Kemudian blender atau haluskan bagian biskuit oreonya. 
-Panaskan air kira-kira 2 ½ gelas kemudian tambahkan setengah bubuk agar-agar rasa coklat dan 2 sendok makan gula. Aduk terus supaya tidak mengental, tunggu hingga mendidih.
-Siapkan cetakan,  tambahkan oreo bubuk yang sudah dihaluskan tadi sebagai lapisan pertama. 
-Setelah agar-agar mendidih tuangkan ke atas cetakan sebagai lapisan yang ke dua. 
-Tunggu sekitar 15-20 menit sampai tekstur agar-agar memadat.
-Tambahkan selai kacang Skippy sebagai ke tiga.
-Ulangi lagi memasak agar-agar yang masih tersisa sebelumnya dengan cara yang sama. 
-Jika sudah mendidih tuang kembali agar-agar menjadi lapisan ke 4.
-Cream oreo yang sudah disisihkan diawal tadi saya gunakan untuk membuat cheese lavanya. Dengan cara memanaskan air hingga mendidih kemudian masukan sekitar 50gr keju dan cream oreo. Untuk lapisan ke lima ini senggaja tidak saya beri tambahan gula lagi untuk menetralisir rasa manis agar-agar coklat di lapisan kedua dan ke empat. 
-Simpan di lemari es hingga waktu berbuka tiba. 
-Dissert Box ChocoNut siap disajikan! 

dessert

Dissert Box ChocoNut dengan rasa manis gurih siap memanjakan lidahmu 😋 Gimana menurut kalian? Kalau bagi cooker pemula seperti saya sih susah-suah gampang. Maklum, biasanya juga cuma masak air sama mie instan 😂 Oh iya, dalam penentuan lapisan dissertnya juga nggak harus sama seperti kreasi saya di atas ya, dear. Kalian bisa menginovasinya sesuai dengan selera kalian sendiri. Sekian dan selamat mencoba!  ^.^

With love,
andayani rhani

Reactions

0 Komentar