Mengetahui Karakter Seseorang dengan Jasa Fisiognomi

by - Februari 09, 2022

Baca Juga

Gimana ya karakter dia? Ini orang maunya apasih? Kok aku ragu ya sama sifat dia?
Pernahkah terbesit dalam benakmu pertanyaan semacam itu? Sejak ribuan tahun yang lalu, berbagai cara mengetahui karakter seseorang sudah menjadi pokok bahasan yang menarik untuk dipelajari. Sampai saat ini, ada banyak cabang ilmu atau teknik yang digunakan untuk mengenali watak manusia seperti ilmu Astrologi maupun Fisiognomi.


Apa itu Fisiognomi?

Sebagian dari kita mungkin sudah sangat akrab dengan ilmu astrologi. Sebaliknya, hanya sedikit orang atau bahkan kita sendiri masih asing tentang ilmu fisiognomi ini. 

Ilmu astrologi mempelajari tentang posisi benda langit (umumnya posisi bintang) terhadap karakter seseorang ataupun peristiwa di bumi. Sedangkan ilmu fisiognomi lebih menekankan pada aspek fisik (hal-hal yang melekat pada suatu individu) terhadap sikap atau karakternya.
jasa fisiognomi
Fisiognomi Seni Membaca Karakter Seseorang Melalui Wajah
Kata Fisiognomi sendiri berasal dari serapan bahasa Inggris physiognomy yang merupakan akronim dari Fisiologi dan Anatomi. Sedangkan menurut KBBI, kata fisiognomi /fi·si·og·no·mi/ (n) ialah ilmu wajah (penggambaran kualitas watak dan sikap seseorang).
Fisiognomi adalah salah satu ilmu yang dilakukan untuk membaca watak atau karakter seseorang menggunakan media wajah. 
Adapun bagian yang menjadi fokus dari fisiognomi adalah bentuk wajah, bentuk dahi, alis, mata, hidung, hingga bibir. Ilmu fisiognomi ini sebenarnya bukan hal yang baru, karena sudah ada sejak zaman Yunani kuno. Namun, dalam perkembangannya ilmu ini terbagi menjadi dua golongan. Fisiognomi barat yang berasal dari Yunani dan bagian timur yang dikembangkan oleh Tiongkok dan India. 


Kelebihan Fisiognomi

Wajah merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang sangat mudah dijangkau (tidak tertutup). Tentunya setiap individu memiliki karakteristik yang berbeda pada wajahnya, sekalipun individu tersebut merupakan anak kembar identik. Pasti akan ada sedikit perbedaan. Selain itu, wajah juga sering digunakan manusia untuk mengekspresikan emosi atau perasaannya. 

Jika dibandingkan dengan astronomi, mengetahui karakter seseorang dengan fisiognomi memiliki beberapa kelebihan lain. Seperti tidak ribet karena tidak menggunakan alat (kartu). Sekaligus menjadi alternatif mengetahui karakter seseorang dengan sangat mudah. Sebab kamu tidak perlu tanya-tanya (ngepoin) hari atau tanggal lahir orang yang ingin kamu baca karakternya.


Manfaat Fisiognomi

Dengan melakukan fisiognomi, kita bisa mendapatkan gambaran umum seseorang. Gambaran umum tersebut akhirnya dapat membantu kita memahami seseorang atau bahkan diri kita sendiri dengan lebih baik.

Fisiognomi ini juga sangat bermanfaat bagi hubungan percintaan (untuk memahami karakter pasangan). Serta dapat dimanfaatkan dalam kegiatan bisnis atau usaha untuk mengenali karakter rekan kerja hingga membantu pemilik usaha mengenali calon karyawannya.

Bahkan fisiognomi ini juga bisa membantu proses hukum loh. Dari pengalaman jasa fisiognomi yang pernah saya gunakan, fisiognomi dapat membantu mendeteksi pelaku penggelapan uang di salah satu perusahaan. Hal tersebut dilakukan dengan menganalisis cara pelaku menghadapi masalah hingga kebiasaannya. Fisiognomi ini juga pernah dilakukan pada kasus Jessica peracik kopi sianida. 


Awal Mula Mengenal Fisiognomi

Saat berselanjar di salah satu sosial media influencer kembaran saya, dwihanda (cuma kembar namanya aja), membagikan pengalamannya setelah dilakukan fisiognomi. Sayapun penasaran dong dan langsung mengikuti akun instagram (@jbodylanguage) yang melakukan fisiognomi. Dari sana lah, asal mula saya mengetahui hingga mencari tahu lebih lanjut tentang ilmu perwatakan ini.


Persiapan Melakukan Fisiognomi

Masih sedikitnya pembahsan tentang fisiognomi ini, membuat saya yang kelewat penasaran memberanikan diri untuk mencoba jasa Fisiognomi. Karena masih dalam suasana pandemi serta keterbatasan waktu dan tempat tentunya, saya melakukan fisiognomi secara virtual (daring). 

Sebelum melakukan fisiognomi ini, saya dipersilahkan terlebih dahulu untuk mempersiapkan beberapa foto wajah yang akan dibaca karakternya. Saya pakai foto saya sendiri, karena nggak punya doi.

Buat kalian yang penasaran, bagaimana kriteria foto yang bisa digunakan untuk fisiognomi? Biar nggak salah-salah juga kayak saya. Berikut kriteria foto yang diisyaratkan oleh jasa fisiognomi yang saya gunakan :
  1. Foto bebas asalkan tidak menutupi area wajah (mata, bibir, dan semua yang ada di wajah).
  2. Tidak berfilter atau makeup.
  3. Mata menghadap lurus ke kamera (tidak melirik/ wajah menghadap samping).
membaca karakter wajah
Kriteria Foto untuk Fisiognomi ; Atas (contoh foto yang benar) Bawah (contoh foto yang salah)
Mudah banget kan syaratnya? Tapi karena kebiasaan foto menghadap kanan (sesuai angle favorit saya ketika foto), ualhasil saya kelimpungan sendiri mencari foto dengan 3 kriteria di atas. Foto yang dibutuhkan pun nggak cuma satu ya. Pengalaman saya, dibutuhkan 5-6 foto.

Jadi saran saya kalau kalian mau menggunakan jasa ini bisa dipersiapkan dulu foto-foto yang mendukung. Kalaupun akan menggunakan foto orang lain (misalnya doi), searchingnya bisa dikencengin lagi.


Pengalaman Menggunakan Jasa Fisiognomi

Bukan sulap, bukan sihir. Harus kuakui bahwa hasil dari fisiognomi ini 99% akurat dengan sikap saya. Berkat fisiognomi saya jadi menyadari satu kebiasaan buruk yang selama ini saya lakukan. Berikut sedikit gambaran hasil Fisiognomi saya,

jasa fisiognomi
Hasil Menggunakan Jasa Fisiognomi

membaca karakter
Kebiasaan Buruk yang Baru Disadari dengan Fisiognomi
Anyway, saya menggunakan jasa fisiognomi ini dengan jenis paket komplit dengan durasi selama 30 menit. Dalam waktu tersebut akan dibacakan karakter saya secara lengkap dan sisa waktunya dapat digunakan untuk bertanya (jika masih kurang jelas). 

Ada beberapa jenis paket lain yang ditawarkan oleh jasa yang saya gunakan ini. Dengan harga bervariasi mulai 25ribuan hingga 85ribu saja. Untuk selengkapnya kalian bisa kepoin sosial media jasa fisiognomi yang saya gunakan ya.

Overall, saya sangat puas dengan jasa fisiognomi pertama ini. Meskipun sempat ada kendala di tengah sesi. Tapi akhirnya waktu konsultasinya ditambahin sama mbaknya hehehe. Penjelasannya juga cukup detail, dapat saran dan rekomendasi untuk memperbaiki diri pula. 


Fisiognomi Berbeda Dengan Meramal

Fisiognomi ini sangat jauh berbeda dengan kegiatan meramal. Dalam praktiknya fisiognomi dilakukan dengan mempelajari karakteristik dari wajah seseorang. Berbeda halnya dengan kegiatan meramal yang sangat berkaitan dengan hal supranatural.

Oleh karena itu, dengan melakukan fisiognomi ini kita hanya dapat mengetahui gambaran umum (secara garis besar) karakter seseorang. Sedangkan biasanya meramal biasanya akan menyuguhkan kita hal yang sangat detail.

Hal tersebutlah yang meyakinkan saya untuk menggunakan jasa fisiognomi ini. Jika kamu ingin menggunakan jasa fisiognomi sebaiknya menghindari pertanyaan-pertanyaan seperti di bawah ini :
  • Dia tulus atau enggak?
  • Apakah dia setia?
  • Dia sayang atau enggak?
  • Kapan saya akan menikah?
  • Apakah dia jodoh saya?
  • Berapa persen kecocokan saya dengan pasangan?
  • Bagaimana masa depan saya?
Karena kembali lagi, fisiognomi merupakan seni membaca wajah seseorang bukan membaca perasaan apalagi masa depan.


Penutup

Mencoba jasa fisiognomi untuk mengetahui karakter seseorang ini menurutku sangat menarik. Sangat rekomen buat kalian yang membutuhkan bantuan baik untuk hubungan percintaan maupun mitra dalam bisnis. Saya juga berniat menggunakan jasa fisiognomi ini lagi dikemudian hari.

Jika kalian ingin mempelajari ilmu fisiognomi ini, ada dua buku yang akan sangat membantu. Buku berjudul Seni Membaca Wajah karya Claudia Sabrina dan Kitab Firasat karya Imam Fakhruddin Ar-Razi. Untuk buku pertama masih bisa dibeli di toko buku ataupun e-commerce kesayangan kalian. Sedangkan buku kedua sepertinya hanya bisa kalian pinjam dari perpusnas.

Itulah sedikit pengalamanku dalam menggetahui karakter seseorang dengan jasa fisiognomi. Apakah kalian pernah menggunakan, ingin menggunakan jasa ini, atau justru kalian sendiri bisa melakukan fisiognomi? Let me know di kolom komentar ya!

Cheers,

andayani rhani

You May Also Like

0 Comments

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo