[Review] d’Alba Piedmont First Spray Serum Korea

by - April 27, 2021

Baca Juga

Hai Guys! Aku punya kabar baik nih untuk teman-teman yang suka mager pakai skincare. Di artikel kali ini aku akan membagikan skincare holy grailku di bulan April yang salah satunya adalah produk multifungsi. 

Ada tiga produk yang akan aku review, Mereka adalah d’Alba Peptide No-Sebum Mild Gel Cleanser, d’Alba Waterfull Essence Sun Cream, dan favoritku d’Alba Piedmont First Spray Serum.


Review d’Alba Piedmont First Spray Serum

dalba first spray serum toner
d’Alba Piedmont White Truffle First Serum
d’Alba Piedmont White Truffle First Serum merupakan produk best seller dengan total penjualan lebih dari 6 juta botol, yang berarti serum ini terjual 1 buah per menitnya. Nggak salah kalau spray serum ini menyandang peringkat No. 1 di negara asalnya, Korea Selatan. 

Akhir-akhir ini lagi trend banget istilah skip-care, yakni menggunakan produk skincare dengan seminimalis mungkin. Beberapa waktu belakangan, aku melakukan praktik skip-care dengan  First Spray Serum ini. Dia merupakan produk serum yang unik. Bila serum-serum lain digunakan langsung menggunakan pipet. Serum ini justru dipakai dengan cara dispray! 


Packaging

Aku sangat suka dengan tampilan White Truffle First Serum dari d’Alba. Spray serum ini memiliki desain yang minimalis. Kemasan primernya berupa botol doff ukuran 100 ml. Bagian sprayer yang berwarna keemasan dengan tutup transparan membuatnya terlihat luxurious.

kemasan dalba serum korea
Kemasan d’Alba Piedmont White Truffle First Serum
dalba spray serum
Sprayer d’Alba Piedmont White Truffle First Serum
Sedangkan kemasan sekundernya adalah kardus berwarna putih yang sangat elegan. Ada segel di setiap kardusnya untuk menjaga keamanan produk. Sayangnya, informasi produk yang ada di bagian belakang masih menggunakan bahasa Korea. But, aku cukup terbantu karena tulisan tentang ingredients dan cara penggunaan yang berada di sisi kanan dan kirinya sudah menggunakan bahasa Inggris.


Ingredients

ingredients dalba spray serum
Ingredients d’Alba Piedmont White Truffle First Serum
Water, Dipropylene Glycol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Sorbitol, Hydroxyethyl Urea, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Salvia Hispanica Seed Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf/Stem Extract, Betaine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Butylene Glycol, Tuber Magnatum Extract, Glycerin, Fragrance, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Vegetable Oil, Tocopheryl Acetate, Disodium Edta, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Sodium Palmitoyl Proline, Bifida Ferment Lysate, Nymphaea Alba Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Alcohol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Veronica Officinalis Extract, Primula Veris Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Achillea Millefolium Extract, Saussurea Involucrata Extract, Panax Ginseng Root Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Houttuynia Cordata Extract, Freesia Refracta Extract, Carbomer, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Arginine, Potassium Sorbate, Bixa Orellana Seed Extract, Sodium Hydroxide, Tocopherol.


Formula and Scent

tekstur dalba first spray serum
Tekstur d’Alba Piedmont White Truffle First Serum

d’Alba Piedmont White Truffle First Serum, seperti namanya dia diformulasikan dengan truffle putih dari wilayah Piedmont Italia. Truffle putih ini bermanfaat untuk memperbarui sel kulit dan mencerahkan kulit. 

Selain itu, terdapat juga ekstrak chia seed yang berguna untuk menenangkan peradangan dan menyamarkan noda. Serta avocado oil yang berfungsi untuk melembabkan dan melindungi kulit.

Serum wajah ini sudah terdaftar BPOM dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Termasuk kulit berminyak, berjerawat, maupun sensitif karena tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Seperti paraben, minyak mineral, maupun zat perwarna. Dia memiliki formula watery dan sangat ringan. Aromanya pun cukup harum dan soft, sehingga tidak mengganggu indera penciuman. 


How to Use?

Karena tidak mengandung surfaktan, d’Alba Piedmont White Truffle First Serum terdiri dari dua lapisan. Jadi sebelum menggunakannya kita harus shake botol sebanyak 3-5 kali hingga kedua lapisan menyatu. Setelah itu tutup kedua mata. Beri jarak 20-30 cm antara wajah dan botol. Kemudian, tekan bagian mulut pompa dengan kuat. Spray perlahan ke wajah 3 sampai 4 kali.


Performance

d’Alba Piedmont White Truffle First Serum memiliki botol yang sangat nyaman untuk digenggam. Ketika dispray, serum ini akan menciptakan partikel-partikel air yang ringan dan cepat meresap. Aku suka dengan sprayernya karena dia bekerja sangat baik dan mudah ditekan. Setelah digunakan, wajah jadi lebih fresh. Selama penggunaan, serum ini juga tidak meninggalkan kesan lengket ataupun hal negatif lainnya di kulitku.

Aku biasa menggunakan serum ini sebagai hydrating toner setelah selesai mencuci muka atau menyemprotkannya sebagai first serum. Ketika menggunakannya sebagai bagian dari skincare, d’Alba Piedmont White Truffle First Serum sangat membantuku dalam meringkas produk perawatan wajah. Alasanku menjadikannya sebagai teman skip-care karena dia mengandung toner, essense, sekaligus serum dalam satu botol. Jadi simple bangetkan?

foto before after
Before (kiri) - After (Kanan)
Kalian bisa lihat sendiri foto before-after di atas. Awalnya wajah barefaceku super mate (kiri) dan setelah menggunakan spray serum sebagai hydrating toner, wajahku jadi lebih fresh, lembab, dan glowly.

flawless make up look
Make up with d’Alba Piedmont White Truffle First Serum
Sedangkan ketika digunakan sebagai facemist atau setting spray, d’Alba Piedmont White Truffle First Serum membuat tampilan makeupku jadi lebih tahan lama dan super flawless. Selama lebih dari dua minggu menggunakan produk ini, wajahku terasa lebih cerah, lembab, dan lembut. Ternyata, spray serum ini juga mengandung niacinamide yang memiliki segudang manfaat termasuk dalam hal mencerahkan wajah.


Review d’Alba Peptide No-Sebum Mild Gel Cleanser

Selain d’Alba Piedmont White Truffle First Serum, aku juga menggunakan d’Alba Peptide No-Sebum Mild Gel Cleanser. Dari awal aku sangat tertarik dengan cleanser ini karena dia memiliki ph 5.5. Selain itu, dia adalah produk cleanser gel pertama yang aku gunakan.

review dalba mild gel cleanser
d’Alba Peptide No-Sebum Mild Gel Cleanser
Packaging. Kesan dari kemasan cleanser ini sangat mewah. Dia dikemas dengan botol 300 ml berwarna hijau dengan aksen gold dan hitam pada pumpnya. Sama seperti spray serumnya, dia juga dilengkapi dengan kemasan sekunder dus putih elegan yang disertai dengan segel.

Formula and scent. Formula d’Alba Peptide No-Sebum Mild Gel Cleanser dalam bentuk liquid gel. Facewash ini mengandung peptide untuk anti aging. Dia juga sudah bebas alkohol, paraben, silikon, pewarna, dan pewangi. Wanginya seperti aroma herbal yang very subtle di indera penciuman.

Performance. So far, selama menggunakan d’Alba Peptide No-Sebum Mild Gel Cleanser aku merasa dia cleanser yang pas untuk kulit oilyku. Cleanser ini cukup mild dan memiliki sedikit busa. Setelah dibilas, wajahku jadi lebih fresh dan super clean. Dia juga nggak membuat efek kering ketarik which is good buat aku yang oily skin.


d’Alba Waterfull Essence Sun Cream

Masih dengan brand yang sama, untuk proteksi aku menggunakan d’Alba Waterfull Essence Sun Cream. Produk ini adalah tabir surya dengan SPF 50+ PA ++++. Dia mengandung truffle putih untuk melembabkan dan menutrisi kulit, sekaligus melindungi, dan menenangkan kulit dari kerusakan akibat sinar UV. 

sunscreen dalba
d’Alba Waterfull Essence Sun Cream
Packaging. d’Alba Waterfull Essence Sun Cream dikemas dalam tube berwarna putih dengan tutup silver. Isi bersihnya sebanyak 50 ml. Kemasannya cukup slim jadi mudah ketika dibawa bepergian. Tutupnya juga sangat aman dan rapat.

Formula dan Scent. Sun Cream ini memiliki formula berupa cream yang lightweight. Meskipun dia berbentuk cream tapi dia sangat mudah dibaurkan. Aromanya sendiri fresh dan mirip seperti aroma citrus/ jeruk yang calming.

Performance. Meski mengandung SPF yang tinggi, d'Alba Waterfull Essence Sun Cream cepat meresap. Tidak meninggalkan whitecast. Formulasinya sangat lembut dan ringan saat digunakan, sehingga cocok digunakan sehari-hari. Sun cream ini juga tidak perih ketika digunakan pada area mata. 

Dikulitku yang oliy, finishnya light. Tidak terasa lengket saat digunakan. Oksidasinya juga bagus. Tidak membuat wajah jadi kusam. Ketika digunakan di bawah make up dia tidak membuat riasan jadi cakey ataupun peeling. Teknologi Hydro Trapping & Aquaxylnya juga terasa sekali karena selama menggunakan d'Alba Waterfull Essence Sun Cream ini wajah jadi tetap lembap seharian.


Where to buy?

Overall, aku sangat puas dengan semua produk dari d’Alba ini. Mereka sangat friendly di kulitku yang oily dan sangat worth it to buy. Tertarik untuk mencoba produk holy grail versiku dari d’Alba ini? Teman-teman bisa segera mendapatkan melalui toko shopee resminya di dalba_korea.id. For your information, setiap pembelian produk dari d’Alba juga akan mendapatkan free gift juga.

Cheers,
andayani rhani

You May Also Like

0 Comments

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo