Wajib Coba, Cara Membuat Kulit Putih dan Lembut Seketika! - Andayani Rhani

Minggu, 09 Juni 2019

Wajib Coba, Cara Membuat Kulit Putih dan Lembut Seketika!


Memiliki kulit putih dan bersih adalah sesuatu yang membanggakan dan bisa menambah kepercayaan diri seseorang. Terlebih lagi untuk masyarakat Indonesia yang notabene memiliki warna kulit sawo matang. Tak sedikit orang khususnya kaum hawa berlomba-lomba membeli produk perawatan kulit yang dipercaya bisa memutihkan kulit mereka. Perawatan itu pun dibandrol dengan harga yang bervariasi. Mulai dari harga puluhan ribu hingga ratusan juta.

Tapi taukah kamu? Cukup dengan membuat scrub dari 3 bahan rumahan ini kamu bisa memiliki kulit yang putih dan halus seketika seperti perawatan mahal di salon kecantikan. 

Mau tau apa saja bahannya? Etss jangan lupa ambil pulpen dan note untuk mencatat ya...
Let's get started! ^^

 1. Bubuk Kopi

Bahan ini memang sudah terbukti sebagai bahan yang andal dalam dunia kecantikan. Fungsi utama kopi hitam di sini adalah sebagai srub. Butiran-butiran halus kopi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Bubuk kopi yang digunakan di sini adalah bubuk kopi original, bukan yang sudah diberi rasa seperti kopi susu, kopi jahe atau yang lainnya ya guys. Saya sendiri biasanya menggunakan kopi kapal fire saset yang sering di jual di toko kelontong.



Susu Dencow Putih

Siapa yang menyangka jika bubuk minuman bernutrisi yang satu ini bisa berguna untuk memutihkan kulit? Kemuktahiran Dencow putih ini memang sudah mahsyur dari mulut ke mulut. Tapi jangan sampai salah pilih ya, gunakan susu dencow yang putih, jangan yang coklat hahaha.



Olive Oil

Minyak yang memiliki banyak manfaat ini berguna untuk menetralisir aroma kopi yang menyengat. Tapi kalau kalian tidak memiliki olive oil tak perlu risau karena sebenarnya bahan yang terakhir ini sunnah hukumnya jadi bila tidak ditambahkan tidak akan mempengaruhi apa-apa.







Selanjutnya adalah cara membuatnya. 


Kalian cukup campurkan 4 sendok kopi, 2 sendok susu dancow dan 1 sendok makan minyak zaitun (fyi : sendok yang digunakan pada kopi dan susu adalah sendok teh yang berukuran kecil). 

Setelah mencampurkan ketiga bahan tadi, tambahkanlah air panas kemudian aduk hingga menjadi pasta.

Setelah membuat scrub kopi tadi kita bisa membasuh kulit kita dengan air terlebih dahulu. Kemudian menscrub kulit kita dengan cara menggosok secara halus keseluruh tubuh. Tunggu kurang lebih lima menit. Kemudian bilas. 

Coba rasakan perbedaan setelah dan sebelumnya!

Saya sendiri selalu rutin membuat scrub ini seminggu sekali. Setelah menggunakan scrub ini saya merasa kulitku 99% lebih halus seperti kulit bayi. Semua daki yang hinggap di kulit seakan longsor, tubuh terasa lebih ringan dan warna kulitku jadi lebih cerah dari sebelumnya. Untuk testinya kalian bisa lihat foto di bawah ini ya.



Sebelumnya saya minta maaf cuma ada foto afternya aja karena bagian beforenya lupa nggak kefoto. Saya juga mau berterimakasih kepada pemilik akun twitter @arianakawe yang telah membagikan thread tentang rahasia ini sehingga dapat bermanfaat dan dapat saya buktikan sendiri bahwa scrub kopi dan memang nggak kalah mantulnya daripada lulur salon kecantikan hihihi. Sekian tips kali ini.  Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! ^^

Best Regards,

Tidak ada komentar:

@andayanirhani