Tutorial Hijab Lebaran Simple Kekiniaan namun Tetap Syari

Tak terasa Ramadhan hampir sampai pada penghujungnya. Lebaran merupakan hari yang dinanti-nanti dan teristimewa bagi umat Muslim. Semua bersuka cita menyambut hari yang penuh berkah itu. Agenda yang paling wajib di momen lebaran tentu saja adalah berkumpul bersama keluarga. Penampilan yang baik dan menarik seakan menjadi kebutuhan agar tidak melewatkan momen spesial seperti mengabadikan foto bersama keluarga.

hijab lebaran
Tutorial Hijab Syar'i untuk Lebaran

Sebagai seorang hamba, sudah sepatutnya kita menjalankan kewajiban yang diberikan oleh sang Pencipta khususnya menutup aurat bagi kaum muslimah.

Bahkan Allah sendiri telah memerintahkan dalam firman-Nya:
Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [al-Ahzab/33:59]
Namun bagi sebagian remaja yang telah hijrah terkadang bingung dalam mengkreasi hijab yang kekinian namun tetap syar’i. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial hijab lebaran kekinian namun tetap syar’i.

hijab pasmina
Tutorial pertama ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian simple namun tetap ingin terlihat modis. Jika kamu memiliki wajah yang baby face jangan lupa mencoba gaya yang satu ini ya. Karena selain tidak memakai terlalu banyak peniti, gaya ini bisa mendukung look kamu agar lebih cute dan manis! Terlihat kekinian namun tetap syar'i kan?
hijab segi empat
Untuk kamu yang tidak suka repot, tutorial hijab di atas sangat tepat untuk kamu. Look dari gaya satu ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah dewasa atau keibuan. Kesan kalem dan berkarisma bisa kamu dapatkan hanya dengan waktu kurang dari lima menit. Jangan lupa tambahkan bros saat menggunakan kerudung polos ya!
hijab syari
Kerudung satin dengan efek mengkilap sering menjadi salah satu pilihan hijab di hari raya. Meski memakai beberapa jarum pentul namun look dari tutorial kali ini terlihat sangat sederhana. Jika baju lebaran kalian polos, kerudung dengan motif bunga-bunga di atas bisa menjadi alternatif untuk kalian. 
hijab pesta
Berkelas dan menawan. Tutorial hijab yang satu ini sangat cocok bila menggunakan hijab dengan bahan wolfis. Bahannya yang adem namun terlihat berkelas bisa menambah percaya diri kamu. Gaya hijab ini juga sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal atau undangan pernikahan.  
Itulah beberapa reverensi tutorial hijab untuk lebaran yang simpel namun tetap syar'i. Jika ada pertanyaan atau pesan kalian bisa cantumkan di kolom komentar yaa ^.^ sekian dan selamat mencoba!

With love,
andayani rhani

Reactions

2 Komentar

Thank you for your time to come by and leave comment! Follow me on Instagram @andayanirhani, let me know you found me from my blog, and I'll follow you back :)
-Xoxo