Masker Dancow : Solusi Mudah Mencerahkan dan Menghilangkan Belang pada Wajah! - Andayani Rhani

Jumat, 17 Mei 2019

Masker Dancow : Solusi Mudah Mencerahkan dan Menghilangkan Belang pada Wajah!

Memiliki wajah yang putih ala pemeran drama Korea memang selalu menjadi idaman bagi mayoritas masyarakat Indonesia yang memiliki kulit sawo matang. Perawatan kulitpun mulai digandrungi khususnya bagi remaja milenial saat ini. Bahkan, tak sedikit remaja putri yang mendatangi dokter kulit untuk memutihkan wajahnya. Gudget yang dikeluarkan pun tak tanggung-tanggung. Ada yang berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

Tapi taukah kamu dengan menggunakan masker dencow saja sudah cukup untuk membuat tampilan wajahmu menjadi lebih putih seketika?

Awal mula saya tau rahasia dibalik susu dencow ini adalah saran dari salah satu teman yang ikut paskibara. Saat itu kulitnya yang putih berubah jadi hitam dan kusam tapi beberapa minggu setelahnya balik lagi seperti semula. Karena kepo banget saya pun akhirnya memberanikan diri untuk bertanya, apa sih rahasianya? Perawatan di dokter kulit mana?

Dan ternyata rahasianya cuma, susu dencow. Sepele banget emang. Tapi melihat perbuahan dia yang drastis banget membuat saya jadi tertantang untuk mencoba.


Setelah mulai berhijab di awal SMA permasalahan wajah yang saya alami selain kulit kusam adalah kulit belang. Rasanya seperti pakai topeng. Kadang nggak pede kalau lagi di rumah atau saat ngaca. Dan sejauh ini masker murah meriah ini memang worth it banget dan nggak pernah mengecewakan. Belang di pipi kanan dan kiri sayapun kini sudah menghilang, bagai ditelan bumi, tidak berbekas sama sekali.  Dari pada pergi ke salon kecantikan mahal-mahal kan? 

Dan pada kesempatan kali ini aku akan membagikan masker dencow yang rutin saya pakai. Biasanya saya pakai masker ini dua minggu sekali atau seminggu sekali apabila sedang gencar-gencarnya beraktifitas di luar ruangan, seperti ekstra pramuka.

Hampir sama seperti penggunaan masker lainnya. Kalian cukup siapkan tempat dan kuas masker. Tuangkan satu sendok makan susu dencow bubuk kemudian tambahkan air secukupnya hingga menjadi pasta. Biasanya  saya juga menambahkan minyak zaitun dan sedikit air panas. Kegunaan minyak zaitun ini untuk melembutkan kulit dan air panas berfungsi supaya tekstur masker tidak menggumpal. *CMIIW ^.^

Setelah sudah menjadi pasta kalian tinggal aplikasikan saja pada wajah kalian. Tunggu sekitar 15-20 menit hingga kering kemudian bilas.

Bagaimana? Gampang bangetkan caranya? Yang sulit itu memang merutinkannya, guys. Selamat mencoba dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya ^.^




Best Regards,


2 komentar:

  1. Oh ternyata susu Dancow bisa buat mencerahkan wajah juga ya, klo aku biasanya pake susu beruang ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susu beruang mahal kak jadi pilih dencow saja yg lebih murah hehe

      Hapus

@andayanirhani