Masker Dancow : Solusi Mudah Cerahkan Wajah - [Jourans] Journey of Rhans

Jumat, 17 Mei 2019

Masker Dancow : Solusi Mudah Cerahkan Wajah

andayanirhani.com - Memiliki wajah yang putih ala pemeran drama Korea memang selalu menjadi idaman bagi mayoritas masyarakat Indonesia yang memiliki kulit sawo matang. Perawatan kulitpun mulai digandrungi khususnya bagi remaja milenial saat ini. Bahkan, nggak sedikit remaja putri yang mendatangi dokter kulit untuk memutihkan wajah. Gudget yang dikeluarkan pun nggak tanggung-tanggung. Ada yang berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

Tapi taukah kamu dengan sekali penggunakan masker satu ini sudah lebih dari cukup untuk membuat tampilan wajahmu terlihat lebih putih seketika?

Awal mula saya tau rahasia dibalik kemuktahiran masker ini adalah saran dari salah satu teman yang ikut paskibara. Saat itu kulitnya yang putih mendadak berubah jadi hitam dan kusam karena latihan rutin yang harus ia jalani setiap hari di bawah terik matahari. Bisa bayanginkan gimana panas dan perjuangannya?

Setelah mengejutkan saya dengan wajah barunya. Teman saya yang satu ini kembali membuat saya terheran. Dalam waktu kurang dari satu minggu kulit wajahnya yang kusam mendadak hilang dan balik lagi jadi cerah dan bening seperti semula.

Karena dorongan naluri yang kepo sudah tidak bisa terbendung lagi. Saat ada kesempatan, akhirnya saya memberanikan diri untuk bertanya: Apa sih rahasianya? Perawatan di dokter kulit mana? Berapa harganya?

Ternyata oh ternyata rahasianya merupakan satu hal yang sangat sepele sekali. Bahkan saya sendiri masih belum percaya kalau jawabannya adalah Masker Susu Dancow. Meskipun begitu, perubahan wajah secara drastis yang dialami teman tersebut membuat saya jadi tertantang untuk mencoba.


Sedikit curhat nih, setelah memutuskan untuk berhijab di awal SMA permasalahan wajah yang saya alami jadi bertambah. Selain kulit kusam dan berminyak kini saya harus berhadapan dengan kulit  wajah yang belang. Meski nggak separah teman saya yang sudah seperti memakai topeng, tetap saja membuat level percaya diri jadi turun setiap bercermin.

So, kesempatan kali ini saya akan membagikan masker dencow ala Rhani. Biasanya saya memakai masker ini seminggu atau dua minggu sekali. Tetapi kalau sedang gencar-gencarnya beraktifitas di luar ruangan, seperti ekstra pramuka saya bisa pakai masker yang satu ini seminggu tiga kali.

Pembuatan masker ini pun sangat mudah dan nggak jauh berbeda dengan pembuatan masker instan lainnya. Saya fikir semua orang juga bisa melakukannya. Cara pembuatannya sama persis seperti saat kita hendak menyeduh minuman bubuk instan. Nggak perlu capek-capek numbuk ala masker konvensional kok. Bedanya hanya dijumlah air yang kita gunakan. Kalau kita butuh ratusan ml air untuk menyeduh minuman bubuk instan, dipembuatan masker ini kita cuma butuh beberapa sendok air hangat saja.

Masih bingung? Yuk simak langkah-langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Hal pertama yang  perlu kita lakukan adalah menyiapkan tempat dan kuas masker.
2.  Setelah itu tuangkan satu sendok makan susu dencow bubuk.
3. Kemudian tambahkan air hangat secukupnya. Biasanya saya menambahkan 3 sendok air hangat saja. (Selain menggunakan air hangat, kalian juga bisa menambahkan minyak zaitun. Fungsi minyak zaitun di sini untuk melembutkan kulit sedangkan air panas digunakan agar masker yang dibuat tidak menggumpal.)
4. Aduk hingga menjadi pasta.
5. Masker sudah jadi dan siap untuk digunakan.

Setelah menjadi pasta kalian bisa langsung mengaplikasikan masker ke wajah yang sudah terlebih dahulu dibersihkan. Tunggu sekitar 15-20 menit hingga masker mengering kemudian bilas deh sampai bersih.

Tips dalam menggunakan masker : Jangan pernah menggunakan masker dalam rentang waktu yang lama ya guys, apalagi sampai dibawa tidur, Big NO!

Kenapa? Karena kulit kita juga perlu untuk bernafas. Penggunaan masker yang terlalu lama juga bisa membuat pori-pori kulit tersumbat, endingnya? Masker yang menyumbat di pori-pori tersebut akan membuat masalah di kulit wajah kita sendiri seperti jerawat dan komedoan. Niat merawat malah wajah jadi gawat, Duh!

Dari pengalaman saya selama menggunakan masker yang meriah ini memang nggak pernah membuat masalah di wajah saya. Bahkan kalau digunakan secara rutin masker ini sangat worth it banget mengatasi warna kulit yang nggak merata. Belang di pipi kanan dan kiri sayapun sekarang sudah menghilang bagai ditelan bumi, tidak berbekas sama sekali.

Nah segitu dulu ya tips dari Rhan kali ini.
Gampang bangetkan caranya? Berminat untuk mencoba?
Rhan tunggu ceritamu dengan masker ini di kolom komentar ya!
Selamat mencoba dan sampai jumpa di post selanjutnya ^.^

Salam literasi,


2 komentar:

  1. Oh ternyata susu Dancow bisa buat mencerahkan wajah juga ya, klo aku biasanya pake susu beruang ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susu beruang mahal kak jadi pilih dencow saja yg lebih murah hehe

      Hapus

@andayanirhani